Semangat untuk semangat….

1-IMG_7473Pulang sekolah seperti biasa Aquila cerita seputar kegiatan dia di sekolah. Ibu, bantuin Qila cari sponsor ya, ibu kan sering waktu Qila di SD adakan kegiatan dan sponsornya banyak. Aku Tanya, untuk apa nak? Di sekolah qila mau ada lomba pramuka penggalang sejabodetabek, kata kakak pembinanya lomba itu mandiri jadi murid diminta bantuan untuk carikan sponsor, yang mau saja bu tidak harus sambil memberikan proposal. Setelah aku baca, wow ini kegiatan yang menarik, dan langsung berdiskusi dengan bapaknya sepulang dari kantor. Bapaknya yang sejak kecil memang aktif pramuka tentu saja sangat merespon dan kami putuskan untuk datang langsung ketemu Pembina pramuka apa kiranya yang dapat kami bantu.

1-IMG_7498Perbincangan mengenai kegiatan anak anak merupakan bagian yang selalu menyenangkan untuk aku, kenapa aku aktif di berbagai organisasi di sekolah karena aku ingin berperan dalam kegiatan sekolah, melihat semangat anak-anak, senyum ceria mereka, kelelahan mereka merupakan suatu cerita indah yang kelak menjadi warisan untuk cucu-cucu. Dan pola seperti ini semoga akan berlanjut, jujur aku katakan melihat orang tua aku dulu sekedar datang ke sekolah berbincang dengan guru merupakan kebanggaan sendiri, merasa diperhatikan tidak saja dirumah tapi juga disekolah. Sesekali diantar sampai gerbang sekolah lalu ucapan ” belajar yang baik ya nak” itu ibarat pompa semangat, berjanji dalam hati kecil akan mempersembahkan yang terbaik untuk orang tua.

Saat ini ikatan orang tua dan guru banyak hanya sekedar senyum dari kejauhan atau bahkan tanpa tegur sapa sama sekali, saat mobil berhenti pas di pintu masuk sekolah, meski ada guru berdiri seakan tidak terlihat, berlalu layaknya angin di musim kemarau.

Lanjut cerita, bertemu dengan Pembina pramuka yang menyambut kami dengan antusias dan mengalirlah cerita tentang pengalaman pramuka dari bapaknya, suasana akrab langsung terjalin, kami coba memberikan beberapa alterative yang memungkinkan kami bantu sehubungan waktu pelaksanaan yang cukup dekat.

Beberapa proposal kami bawa dan mulailah mencoba untuk menawaran kepada pihak pihak yang memang sudah sering bekerjasama berbagai acara dan kiranya menyabung untuk kegiatan ini.

Alhamdulillah pihak kebun raya dimana yang aku hubungi adalah Mbak Melani memberikan dukungan penuh, support berupa tiket masuk dengan harga ekonomis diberikan untuk hampir 400 siswa siswi peserta dan panitia acara.

Dukungan sosialisasi acara di support oleh Radio Sipatahunan, yang selama ini menjadi mitra diberbagai kegiatan. Diadakan Talkshow untuk sosialisasi acara dan aku menjadi hostnya, selalu senang menjadi host acara acara yang menarik, berbagai informasi bisa didapatkan dan dibagikan kembali kepada masyarakat.

Dukungan berikutnya datang dari toko buku Gunung Agung, sebagai pengisi stand bazaar.

Selama acara berlangsung kami sempatkan mengunjungi sekolah, semua acara lomba yang diadakan sangat menarik, terutama lomba tongkat komando dengan aneka variasi gerakan.

1-IMG_7474Alhamdulillah acara berjalan baik dan lancer, senyum kelelahan namun bahagian terlihat saat anakku selesai acara. Terima kasih kepada Mbak Melani (Kebun Raya Bogor), Pak Syaeful ( Toko Buku Gunung Agung Bogor) dan Pak Iwan (Radio Sipatahunan), semoga support yang telah diberikan mendatangkan banyak manfaat. Amin.

Posted on 8 November 2013, in anak, Cerita Anak, Cerita-cerita, jalan-jalan, Keluarga, Komunitas, lingkungan, Pendidikan. Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. Wahh ternyata kita harus tetep semangat .. Hehehe

  2. hidup ini selalu di takdir kan yang terbaik

  3. salam kenal semuanya, pengen kenalan sama anak-anak blogger sejati termasuk yang punya blog ini.. :D

  4. Wah semangat yah…. Semangat semangat semangat

  5. kunjungan blog yang keren dan bermanfaat , Milly

  6. keren, dan berarti banget. , Christabel

  7. Keren man, dalem banget maknanya.. , Rosalinda

  8. kunjungan blog yang keren dan bermanfaat , Evaline

  9. Bagus banget bro ceritanya , Marlee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: