Belanja online seru di Alfamart Kota Tua – mudahmurahberhadiahsampairumah

Saat sms masuk berisi undangan menghadiri launching sebuah mini market dengan system belanja online, cukup terkejut juga. Beberapa tahun yang lalu ada swalayan dengan skala yang cukup besar bisa pesan order by phone dan delivery order dengan membayar ditempat, ini saja sudah sangat membantu terutama keluarga kecil yang tidak ada pembantu dengan anak-anak yang masil balita dan batita. Untuk pergi belanja ke swalayan mesti menunggu hari libur dengan suami, riskan jika tidak ada yang mendampingi. Pada akhirnya belanja menjadi beban karena konsentrasi terpecah untuk anak.

Nah sekarang ada yang online berbelanja dan itu adalah minimarket Alfamart, terbayang akan semakin mudahnya berbelanja aneka kebutuhan dapur dengan cara yang praktis. Karena penasaran ingin mengetahui seperti apa dan bagaimana tehnik belanja online itu, segera di jawab jika bersedia hadir untuk membuat review program alfaonline.com

Seperti dugaan aku sebelumnya berbelanja online tentu sangat membantu baik dari segi tenaga,waktu, dan barang diantar sampai ke alamat …ini yang selalu menjadi beban ibu-ibu jika ingin berbelanja adalah transportasi, terutama musin hujan seperti ini. Untuk lebih detailnya mengenai tata cara belanja aonline ini , silakan klik di alfaonline.com smart & easy shopping.

Secara sederhana tehnik berbelanja online ini sbb :

  • Plih item yang dikehendaki dan masukkan kedalam keranjang belanja
  • Tentukan tujuan alamat pengiriman belanja anda dan jadwal pengiriman
  • Lakukan pembayaran secara online sesuai pilihan yang ada
  • Semua belanja anda akan kami kirim ke alamat tujuan yang anda tentukan.

Saat ini menurut data yang diungkapkan oleh pihak manajemen Alfamart diseluruh Indonesia mencapai +/-7000, namun untuk saat ini alfaonline baru dapat melayani wilayah Kota Jabodetabek. Lokasi yang sudah online dapat dilihat di web alfaonline.com pada bagian Check Lokasi dengan cara masukkan Kode Pos, Tujuan pengiriman atau Pengambilan. Dan akan segera online juga beberapa kota berikutnya. Kemudahan berbelanja dengan system online memang sudah selayaknya dizaman yang serba online ini.

Banyaknya mini market yang bermunculan dengan aneka bentuk promosi, terobosan belanja online ini merupakan terobosan yang baik, aneka barang-barang kebutuhan yang sednag dipromosikan biasanya harganya cukup membuat pembeli untuk mampir disalah satu minimarket, saat ini barang-barang yang sedang promo bisa dilihat dispanduk yang dipasang didepan toko atau brosur-brosur yang ada didalam toko sendiri maupun yang disebar secara manual. Untuk system belanja online ini barang-barang yang sedang promo akan dikirimkan ke alamat email pembeli atau pembeli bisa melihat langsung di web alfaonline. Dan kedepannya akan dikiirmkan juga melalui mobile.

Yang mungkin masih harus segera dipercepat adalah pengiriman barang sampai ke alamat, untuk saat ini minimal 8 jam dari pesanan barang dan pembayaran masuk. Memang untuk system yang baru akan banyak kendala yang akan dihadapi baik dari segi alfamart maupun pembeli dan itu sudah pernah dirasakan pada saat pembelian barang secara delivery order. Umumnya yang menjadi kendala utama adalah pengantaran barang karena sifatnya teknis dijalan yang kadang tidak dapat diprediksi kendala yang muncul, misal hujan deras, banjir, kemacetan lalu lintas dan alamat yang sulit dicari.

System pembayaran yang juga lebih praktis dibandingkan secara manual. Banyak keluhan konsumen jika secara manual ada pengembalian uang recehan yang ditukar dengan souvenir ya seperti permen atau didonasi social bahkan terkadang direlakan saja oleh pembeli. Dengan system seperti ini hal demikiand apat diminimalis. Lalu kemudahan berikutnya adalah data belanja kita selalu tercatat dalam system, sehingga jika kita memang berbelanja untuk bulanan dalam jumlah yang cukup banyak, untuk bulan berikutnya kita tinggal meminta untuk dikirimkan barang yang sama atau ada perubahan yang tdak terlalu banyak, biasanya kebutuhan per bulan dirumah tidka jauh berbeda dari bulan satu ke bulan berikutnya. Untuk saat ini pembayaran dapat melalui Mandiri klikpay, BCA klikPay, XL tunai dan akan menyusul tekomsel cash.

Dalam system online , mengandalkan jaringan internet yang secara umum juga kita ketahui masih banyak kendala, baik dari segi pelayanan jasa listrik maupun operator yang menjalani system ini. Harapan ke depan belanja system online ini akan semakin baik sehingga berbelanja online merupakan pilihan utama ibu rumah tangga.

alfamart kota tua

alfamart kota tua

Dalam acara launching tadi kami dijamu oleh snack yang lezat yaitu Bakpao, oh ya alfamart juga saat ini ada alfafresh, ada bakpao dan minuman hangat , apakah ini terdapat di alfamart kota tua saja atau disemua alfamart, diperumahan aku sepertinya belum ada. Selain itu dijamu juga dengan makan siang ala pawon sunda dan diberikan souvenir yang cantik dan voucer belanja alfamart. Dan kesempatan untuk berfoto bersama manajemen, teman-teman lintas komunitas juga media dari kompasiana.

SELAMAT UNTUK TEROBOSAN BARU INI

SMART & EASY SHOPPING ONLINE

SUKSES UNTUK ALFAONLINE.COM

Top of Form


Bottom of Form

Posted on 19 Februari 2013, in anak, Aneka Tips, Blogor, Cerita-cerita, jalan-jalan, Keluarga, Komunitas. Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Good… memang harus mengikuti perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen kalau ingin tetap bertahan…

  2. mantaps deh alfamart nih makin memanjakan konsumen

  3. waaahh.kereeennn…,selamat juga buat alfamart buat terobosan barunya.

  4. mantao eh buat alfamart ..

  1. Ping-balik: Belanja Online Alfamart - Fashion Tips Up To Date

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: