Berlenggang lenggok berselancar di dunia maya dengan Indosat

Wuzzzzzzzzzzzzzzzzz  pekerjaan selesai dengan cepat?

Seperti biasa rutinitas sehari –hari, setelah semua perlengkapan anggota rumah untuk beraktifitas selesai, mulai sarapan pagi hingga bekal makan siang untuk anak-anak dan bapaknya, dan mereka berangkat menuju tempat aktifitas dengan semangat pagi. Sekarang tinggal emaknya yang melanjutkan aktifitas.

Dimulai dengan sarapan, dilanjutkan dengan membuka perlengkapan perang, sebuah PC yang sduah lama tapi tetap nyaman sekali digunakan untuk membantu pekerjaan aku. Nah yang pertama dikunjungi adalah: email, facebook, twitter dan blog, 4 media social itu merupakan tempat aku promosi  usaha  sebagai wirausaha dibidang boga.

Namun hari itu terpaksa tidak dapat melakukan hal yang sama, karena sudah ada pekerjaan dunia nyata  yang mesti dilakukan. Selain boga aku juga mempunyai event organizer bersama teman-teman. Pekerjaan dunia maya  kan bisa dikerjakan  dijalan, itu pikiran yang langsung muncul.

Sampai ditempat tujuan sambil menunggu teman-teman datang, aku mengeluarkan perlengkapan perang, sebuah lap top tahun lama, namun jangan ditanya cara kerjanya, masih sangat membantu.

Dan yang selanjutnya aku ambil adalah modem, tangan bergerak menyusuri tas tangan aku, dan rasanya belum menyentuh sahabat karib itu. Penasaran, tas aku tumpahkan dimeja dan modem tidak ditemukan, langsung panik? Ya tentu saja, langsung merasa tidak mempunyai kekuatann, sudah begitu besar ketergantungan seorang blogger, facebooker, dengan benda kecil itu.

SMS bermunculan yang semuanya berhubungan dengan internet, ada yang minta kirim resep, ada yang minta jadi pembicara dan tutor sudah dikirimkan minta segera dibaca dan dibalas, dan beberapa pekerjaan lain yang menuntut untuk segera diberi jawaban.

Sambil meluruskan pinggang dan memesan minuman, mata memandang sekeliling, berharap ada jalan keluarnya, dan tertumbuk tulisan dengan kertas putih ala kadarnya  “Free WiFi oleh Indosat“, segera aku panggil salah satu karyawan dan menanyakan apakah bisa digunakan? Dan anggukan karyawan itu langsung memompa semangat, segera berselancar.

Surat masuk yang bertanya seputar resep segera dijawab, yang memesan segera ditindak lanjuti, dan beberapa penawaran kerjasama maupun menjadi narasumber segera diteruskan dengan menghubungi mereka langsung. Membuat status di facebook, juga twitter untuk promosi usaha aku, juga membuat postingan di blog. Akhirnya……selesai semua urusan didunia maya, teman-teman datang dan mengerjakan yang didunia nyata. Dua kata saja yang terucap “terima kasih Indosat”.

Iklan

Posted on 7 Desember 2012, in Aneka Tips, Bisnis boga, Cerita-cerita, Komunitas, Sosial and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. tumben nih postingannya nggak bikin terlalu ngiler :)

  2. enaknya kalo ada wifi gratis, apalagi ditambah sajian defidi juga (gratis juga), yummy… :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: