Kue Kering – sisa bahan??? dibuang sayang

umumnya home industry kue kering mengalami hal ini, sisa bahan yang cukup banyak. Saat mengayak tepung terigu, ada bagian yang tertinggal diayakan, biasanya langsung dibuang saja. Ini terasa ringan jika memebuat kue kering dalam jumlah sedikit, tapi jika dalam jumlah banyak, setiap kali mengayak tersisa 1 sdm , jika 100 x mengyak cukup banyak terigu yang didaptkan jika dikumpulkan. hal ini juga berlaku untuk susu bubuk, maizena, gula halus dan bahan berbentuk tepung khususnya.

Demikian pula keju yang telah diparut sering tersisa saat kita menaburkannya dan tidak cantik lagi jika dipakai u taburan berikutnya karena sdh menggumpal atau mengeras.

Juga dengan coklat bubuk, potongan buah kering, coklat yang dicairkan untuk toping dan bahan bahan kue lainnya.

Sebaiknya mulai sekarang jangan langsung dibuang meskipun jumlahnya sedikit, jika masing2 kita kumpulkan dalam mangkuk, dalam sebulan hasilnya terlihat betapa cukup banyak bahan2 yg terbuang jika dikumpulkan, Dan bahn-bahan ini masih sangat layak kita olah kembali menjadi kue kering.

Kita tinggal menambahkan mentega/margarine, dan telur. Misal : timbang bahan sesuai keperluan, kocok mentega dengan gula pasir hingga lembut, tambahkan telur kocok sebentar, tambahkan tepung secara bertahap, tambahan susu dan buah2 kering juga dengan keju dan coklat. Aduk rata. buat bulatan kecil sebesar kelereng, oles dengan kuning telur, taruh satu buah choco crunch sebagai pemanis. Panggang hingga matang. nah kita sudah mendapatkan kue kering coklat buah choco crunch.

Mari kita manfaatkan bahan sisa.

Posted on 30 Juli 2012, in Aneka Tips, Bisnis boga, Cerita-cerita, Kue Kering, Sosial, wirausaha. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Banyak orang bilang bahwa menjadi pengusaha itu enak, salah satu cara nya adalah dengan berbisnis (berdagang). Inilah yang memotivasi saya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Alhamdulillah..sekarang saya bisa merasakan nikmatnya berdagang walaupun masih skala kecil, setidaknya kebutuhan dapur bisa tercukupi dan bisa bersedekah lebih banyak lagi.

    Ide bisnis muncul dari KULINER karena makanan adalah kebutuhan pokok. Fakta bahwa orang Indonesia doyan makan dan ngemil menjadikan bisnis ini tahan krisis dan tak pernah sepi. Lihat aja di mall/supermarket yang selalu penuh dengan urusan perut bahkan meraka rela mengeluarkan budget lebih. Dari sekian banyak bisnis kuliner, saya menjatuhkan pilihan ke kue kering coklat CORNFLAKES. Beberapa pertimbangannya tidak mengganggu aktifitas kerja, tidak harus ahli membuat kue kering, tidak perlu stok barang dan bahkan TANPA MODAL. Cookies coklat chip hampir menjadi makanan favorit dan kue kering cookies lebih tahan lama, gurih lezat, serta sangat cocok dengan kebiasaan masyarakat kita yang suka ngemil untuk menemani berbagai aktifitas mereka.

    @KrisMilyader PecintaBisnis
    #SEOKonsultan #OnlinePreneur #DigitalMarketing
    Jualan LARIS Manis Banjir ORDER Tiap Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: