ON/OFF : pertama dan Nominasi

Pesan masuk dari sahabat yang memberikan info blog aku masuk nominasi Blog Apresiasi ON/OFF 2011 kategori bisnis. Wuihhh sedikit kaget juga, dan tentu saja senang. Ucapan yang tulus aku sampaikan kepada sahabat yang sudah memberikan rekomendasi .

Selama ini yang aku lakukan adalah menulis dan menulis, aku coba lakukan sebaik mungkin, informasi yang diberikan sesuai kemampuan yang aku punya. Kemudian informasi yang mungkin bermanfaat dari berbagai literatur aku coba share di blog supaya teman yang lain bisa ikut membacanya.

Masuk nominasai bukanlah suatu tujuan utama tapi dari hasil yang aku tulis kemudian dinilai layak menjadi nominasi adalahs ebuah kebanggaan, dilihat dari sudukt pandang banyaknya yang mempunyai blog , banyaknya yang memang profesinya penulis, banyaknya yang memang sudah menjalankan bisnis dalam kurun waktu yang lama.

Dan ini pertama kali pula aku menghadiri ajang berkumpulnya teman teman blogger yang merupakan acara puncak tahunan, setelah diadakan beberapa kali. Kesempatan yang secara keseluruhan merupakan pengalaman yang menarik bagi aku.

Sabtu 3 Desember 2011 kami buat janji berangkat bersama dari bogor, kuran lebih jam 6.30 aku dan teman2 berangkat, mobil yang aku kendarai berjalan dengan kecepatan sedang saja,  sambil ngobrol dengan teman2, jalan cukup sepi dan kurang lebih 1jam kami sudah sampai di Epicentrum, Kuningan. Jakarta Selatan tempat acara diadakan.

Tampak teman2 yang buka stand sedang berbenah, angin bertiup cukup kencang , berkali kali standing banner baik yang minimalis maupun yang kokoh sekalipun tidak sanggup menahan kencangnya angin dan terjatuh berkali-kali.

Tepat jam 10.15 wwib acara dilangsungkan. Diawali dengan  lagu Kebangsaan Indoensia Raya, berkumandang dengan lantang dan indahnya suara mbak Renata Tirta menggema di arena acara. Peserta terdiam dan menyimak dengan seksama hingga lagu selesai.

Dilanjutkan dengan sambutan pertama yang dibawakan oleh Mbak Aulia Halimatussadiah (Chairwoman) ON/OFF, intinya beliau menekankan peranan blogger dan media online Indonesia khususnya dan Dunia umumnya. Tentu saja peranan yang membawa dampak positif bagis emua kalangan. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Wakil Duta Besar Amerika : Mr.Ted Osius yang juga merupakan sponsor utama dari acara ON/OFF ini.

Sambutan yang menginspirasi disampaikan oleh Anies Baswedan, dimana beliau mengungkapkan pengalamannya mengenai peran internet dan media sosial.

Acara dilanjutkan dengan aksi-aksi panggung yang sungguh menghibur ditengah udara yang cukup panas di seputar arena karena memang ini panggung terbuka, ruang tidak ber AC.

Guyonan khas kawula muda Indoensia yang dibawakan oleh Stand-up Comedy (Isman dkk), dilanjutkan dengan sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Ayu Ting-Ting (Alamat Palsu) dibawakan oleh Rapper Indonesia : Saykoji, tentu saja terdengar sangat lain, ciamik sekali . dan dilanjutkan dengan beberapa lagu lainnya yang tetap menghibur peserta dan tamu yang datang di Epicentrun.

Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan dengan tamu-tamu dari negara tetangga, Blogger ASEAN, yang sudah berkenalan saat acara di ASEAN Blogger di Bali.

Beberapa saat kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan blogger dari negera-negara ASEAN. Ada beberapa yang saya kenal sewaktu acara ASEAN Blogger di Bali lalu. Hampir sama yang mereka ungkapkan saat di Bali, bahwa mereka belum menikmati kebebasan berekspesi seperti di negara kita.

waktu sudah menunjukkan saatnya makan siang , berupa lunch box dengan menu yang sederhana namun tetap nikmat disantap bersama teman-teman. Setelah acara makan siang yang dilanjutkan sholat , peserta mulai berkurang di arena yang menghadap panggung. masing-masing menuju tempat yang sudah disediakan panitia, ada ruang2 khusus dengan kegiatan tertentu seperti diskusi ibu2 yang berminat di bidang bisnis, ada juga yang sedang membuat layang layang, dan aku sempat masuk salah satu ruang dimana teman-teman Blogger ASEAN sedang bertukar pengalaman sebagai blogger.

Sebagian besar peserta berkeliling mengunjungi stand-stand, terlihat sangat ramai bahkan antri untuk stand yang menyediakan hadiah-hadiah menarik dengan mengikuti games, lomba, atau sekedar mengisi formulir saja.

Cukup banyak aku dan teman-teman mendapatkan berbagai souvenir menarik, mulai pin, stiker, baju kaos, mug sampai flasdisk.

Aku mampir ke stand VOA, mengikuti lomba foto dimana kita menulis kalimat yang mengandung kata Cinta,  selain itu VOA juga yang mengajak peserta ON|OFF menjadi reporter di studio mininya, banyak sekali peserta yang ingin mencoba, antrian yg cukup panjang membuat aku melirik stand yang lain dulu.

Saat Menaiki tangga menuju stand yang terletak di lantai dua, diberik kesempatan untuk berfoto dengan memakain toipi terbesar yang dibawa blogger Tangerang, dari info yang aku dapat topi ini masuk rekor muri karena dianggap topi terbesar dengan wakut pembuatan yang singkat (17 hari)

Aq dan teman blogor lainnya mengitari stand, wah unik2, sampai di stand Nokia mengisi formulir dan ikut undian untuk mendapatkan produk nokia, sempat diberikan souvenir cantik berupa mug yang besar. Kaki melangkah ke stand-stand berikutnya, sambil menikmati alunan musik akustik dari Nikki & Sheila Wannabe & Danger Ranger.

Stand yang sempat dikunjungi juga :  Blogvaganza, Blood for Life, Lentera Indonesia, Internet Sehat ( disini aku sempat ikut games dan dapat hadiah CD Internet sehat untuk anak), di stand  IMO ikut lomba foto , di stand  Selamatkan Ibu bincang-bincang cukup lama , seru mendengarkan informasi yang disampaikan seputar Ibu dan diundang pada saat acara launching tgl 23 Desember 2011, PIN yang diberikan yang warnanya senada dengan baju aku, langsung disematkan , terlihat serasi sekali.

Waktu berjalan dengan cepat, bincang-bincang dengan teman-teman dari blogger daerah lain tidka terasa sudah di penghujung acara. Acara inti yang ditunggu-tunggu para undangan sampai sudah, yaitu pengumuman pemenang award dan doorprize.

Cukup deg-degan juga, ini pertama kali aku menghadiri acara besar bagi blogger dan aku masuk nominasi , harapan tetap ada sehubungan yang masuk nominasi kategori bisnis 2 orang saja, sebagai blogger bukankah harapan itu modal utama??? saat diumumkan ternyata belum kesempatan aku yang menang tetap aku syukuri, paling tidak sudah masuk nominasi, sudah bertemu dengan tema-teman yang lain, itu bagian dari hadiah juga.

Terima kasih teman-teman blogor yang selalu memberikan dukungan, teman-teman dari blogger daerah lain yang sudah berkunjung ke satnd blogor, para panitia yang sudah bekerja sangat keras untuk mempersipakan acara ini juga untuk semua pengunjung blog aku, sampai bertemu di ajang blogger tahun 2012. SELALU SEMANGAT

Posted on 23 Desember 2011, in Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

