Silaturahim itu ada dimana-mana & kapan saja ( bersama Jurnalis & backpacker dunia: Agustinus Wibowo) bag:2

Pagi itu Bogor di guyur hujan, seperti biasa gerimis cukup deras namun langkah tidak surut, berjanji akan sarapan bersama Mbak Raiyani (pemilik galeribogor.net)  dan Agustinus Wibowo ( Jurnalis & Backpacker Dunia), kaki melangkah ke jalan Sudirman menuju Bogor Permai, salaah satu pusat jajanan yang terkenal di Bogor, selain aneka kue dan roti, di Bogor Permai juga ada resto dengan sajian lezatnya, dan tempat ini jam 7 pagi sudah buka.

Ditemui di Bogor Permai, Mbak Rai, Mas Yudha  dan Agustinus Wibowo sedang sarapan Nasi Timbel, sang penulis buku SELIMUT DEBU & GARIS BATAS sangat bersahaja dengan baju putihnya,  terlihat sibuk dengan Lap Topnya dan seperti biasa cerita terus bergulir dan sangat senang berada di antara sahabat yang baru dikenal namun sudah seperti bersahabat lama, cerita bergulir dengan santai dan semakin terkagum kagum dengan penuturan Agus Wibowo mengenai Negara Negara di timur tengah yang penuh dengan konflik namun jadi keadaan yang indah di tuturkan dalam ke dua buku nya.

Cukup lama kami menunggu hujan reda, dan akhirnya menyerah tidak dapat melanjutkan rencana yang tadinya akan mengajak Mas Agus untuk menikmati wisata di Bogor. Akhirnya kami berpisah dan akan bertemu kembali di Agre Caffe untuk acara sarasehan jam 19:00.

Dalam acara itu dihadiri oleh beberapa komunitas dan kali ini mas agus lebih detail mengupas tentang bukunya dan bercerita pengalamannya selama di Afganistan dan beberapa Negara tetangga.

Uraian demi uraian di paparkan dengan sangat baik dan menggugah oleh sang penulis, bagaimana suka dukanya menjadi jurnalis dan backpacker di Negara konflik, yang unik saat ditanya media apa yang bisa dia pergunakan saat melakukan tugas jurnalisnya dilapangan, jawabannya : memori di otak, tangan dan catatan kecil , kamera…

Dituturkan kembali bagaimana saat dia sakit dan ditolong dengan baik oleh masyarakat di sana, bagaimana kebudayaan di sana dan bagaimana mengenai gender yang banyak menjadi bahan pembicaraan.

Lebih jauh mas agus memberi  suatu paparan bahwa untuk membuat tulisan dibutuhkan komunikasi yang baik dengan lingkungan social , dan komunikasi yang baik dapat  berjalan jika saling mengerti, untuk itulah dia mempelajari dan menguasai beberapa bahasa .

Masih banyak sekali cerita yang membuat kita terkesima, dan intinya sebagai jurnalis dan backpacker dunia , nilai kemanusiaan menjadi lebih penting dari segalanya…

Tamu yang datang antusias dengan berbagai pertanyaan dan acara berakhir pukul 22.00. Setelah tamu meninggalakn tempat dan kami berbincang bincang kembali, dan aku beserta keluarga mendapat kehormatan dimana sang penulis berkenan menginap di rumah kami untuk berangkat esok pagi ke Yogyakarta.

Sampai dirumah sang penulis segera tidur, tampak kelelahan diwajahnya. Karena peswat menuju Yogyakarta jam 7.30 maka jam 4 subuh kami segera mengantarkan sang penulis ke Damri yang akan membawanya ke bandara Soekarno Hatta. Salam perpisahan di tandai dengan sebuah catatan singkat dan tanda tangan sang penulis di bukunya : SELIMUT DEBU. Ditulis oleh sang penulis : teruslah menulis dan menginspirasi

Terima kasih mas Agustinus untuk sebuah persahabatan ini, semoga kedepannya semakin suskes dan keselamatan senantiasa diberikan Allah SWT.

Dan temukan semua cerita petualangan yang luar biasa itu di buku karya Agustinus Wibowo yang berjudul : SELIMUT DEBU & GARIS BATAS.  Selamat membaca.

Iklan

Posted on 18 Mei 2011, in Aneka Tips, Blogroll, Cerita-cerita, jalan-jalan, Komunitas. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Terimakasih mbak Desi, pertemuan yang begitu luar biasa, alhamdulillah semua berjalan lancar sebagaimana yang telah diusahakan semaksimal dan seoptial mungkin:)

    Launching buku Agustinus Wibowo akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei pukul 11.30-14.00 di mal karawaci Tangerang

  2. sayang saya kelupaan pas hari itu… ingat2 sudah malam ;(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: