Tentang Kue – Ada Harga Ada Kwalitas

Cerita ini semoga membuat kita dapat lebih memilih antara kuantitas dan kualitas…

mampir ke toko bahan kimia mau cari tempat kapsul, seorang emak sedang belanja juga, sedikit bertanya: itu apa bu? ini pemutih neng? oh ibu bisa buat pemutih baju sendiri? wah ini bukan untuk pemutih baju neng, sambil dia membuka dompetnya. Lalu, untuk apa bu? oh ini untuk buat kue lapis sagu, santan kan mahal neng, kue ibu dijual murah harganya…mangga neng duluan….eh iya, bu silahkan.nuhun. ?????????????

Dan ternyata sebagian teman yg memang pelaku bisnis kue atau ibu rumah tangga biasa, semakin tinggi tingkat kesadaran akan arti kesehatan, semkain banyak yang berminat untuk tejrun sendiri ke dapur sehingga dapat membuat makanan sehat untuk keluarga.

ini komentar diambil saat aku menuliskn status ini di face book

  • Bundo Aghna Zarra Suryoputro gawaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat………… :(
  • Erna Komara lahhhhhh diapain emang bisa gantiin fungsi santa
  • Desi Hartanto Bundo Aghna : iya neng…huhuhu
  • Marlian Masri hiks…. hiks…. duh kebayang nelennya ,coba tadi tanya resepnya mba dan gimana caranya ,biar tau gimana cara pakainnya ,dan bisa bedain jadinya :(
  • Desi Hartanto Mbak Erna : wah, itu mah rahsia ibu neng….qeqeqeq, itu dia nggak ngerti aku mbak gimana pemutih menggantikan posisi sagu.
  • Adek Mujidalifah Suhartono Astaghfirullah,,,,,teganya si ibu,,,atau dia tdk mengerti…..
  • Devita Elyani Untung dek . . . Ayuk dan anak2 ayuk dak suko makan kue2 jajan pasar. . .mending gawek diwek . .
  • Desi Hartanto mbak lian, sementara si emak pergi dan belalu dari hadapanku aku masih bengong…hi
  • Desi Hartanto mbak adek : entahlah mbak, pangsa pasar beda beda… ada kue lapis harga 300 rupiah..per potong, ada yg 2500 rupiah per potong dengan ukuran potongan yg sama…
  • Marlian Masri ikut sedih dengan yang makan kuenya ,atau tanya dengan penjualnya mba gimana caranya hehehhheeh penasaran.com
  • Desi Hartanto devita : aku suko nian, tapi sesuai hargo yukk, kito yg buat lah tau dewek, bahan tu mahal..kadang kito buat bae untuk pesanan kalo jumlah sedikit untung tipis nian, tapi jdilah daripado dak ado pesan
  • Desi Hartanto mbak lian : iya mbak…aku juga bingung, jadi bengong ajah…
  • Nani S Purwanto Haaa…MENGERIKAN.. :'(
  • Novia Alfie Kok ngeri ya? Pantesan kadang rasanya kenyal banget kalau harganya kurang dari seribu perak ;(( tapi ini mencerminkan daya beli masyarakat yang sebenarnya dan dalam jumlah yang lebih banyak ;(
  • Desi Hartanto mbak novie : ya mbak, masyarakat konsumtif tapi daya beli rendah, bagi pemain pasar, ini peluang bisnis yang bagus, toh dimana ada permintaan di situ ada penawaran….pangsa pasar beda beda, silahkan pemainnya yg memilih…mau yg murahs ekali ada, mau yg sedang ada, mau yg mahal ada juga…
  • Eka Nc Karim Serem ya Bu dengar ceritanya. Tp kasian si ibu pembeli pemutih itu.. Sdh tau bahayanya untk orang lain, tp tetap membuat dan menjualnya.. Krna asalan Ekonom
  • Desi Hartanto mbak eka: ya kehidupan kadang tidak bisa diajak kompromi sehingga tidak mempunyai pilihan, mungkin saja si ibu hanya pesuruh atau dia pekerja di suatu home industri kue, soalnya dia beli 1kg lohhh jumlah yg cukup banyak kan…
  • Catharina Widjaja ‎-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ untuk infonya Mba; n untung jg ga doyan jajan pasar :D sungguh keterlaluan itu org :
  • Desi Hartanto CW: mbak, mungkin si ibu bukan pelaku sesungguhnya , mungkin saja dia pesuruh atau pekerja, soale belinya i kg loh, jumlah yg cukup banyak kalo u pedagang kue skala kecil..
  • Eka Nc Karim Jumlah yg amat sangat bnyk.. Harus lebih cermat untk memilih jajan pasar..
  • Jeng Nieniek haaaa….trus..trus itu kuwe dicampur pemutih? apa gak ada rasa chemicalnya…ngerii..
  • Yovita Adaniswara ih ngeri ya mbak..
    Makanya biar ga jago tapi aku usahain bikin kue sndiri dirumah..
  • Pristin Herawati Rizaludin Pn hihiii…. ngeri yaaa….
  • Desi Hartanto halo mbak pristin..iya heheheh
  • Agnes Pur haduh…ngeri amat. antara ngeri, kesel, sm kasian… :
  • Fitriana Arifin Innalillahi wainnaillaihi rojiun…….gamang dibuatnya!!!???….Desi lebih gencar cetak kader2 juru masak….yang hanif….Jazakillah khoir.
  • Susi Darmanto Adu des ngebayanginnya aja bisa bikin perut mules, kalau si ibu berani pakai utuk akal2an santan tiruan dan dia sudah berani beli banyak kemungkinan rasanya sulit dibedakan orang awam, tambah ngeri…..
  • Desi Hartanto mbak agnes : tidak hanya satu jenis kue mbak, aku rasa jenis lain juga banyak yg sdh pakai bahan kimia u menggnatikan bahan kue supaya harga jual dapat ditekan..
  • Jeng Nieniek emang warnanya putih susu gitu ? mungkin rasanya mirip2 santan ya :(
  • Desi Hartanto pipit: amin, semoga ya..
  • Desi Hartanto sukma: iya bener..
  • Desi Hartanto JN : itu dia mbak, belum tau juga…
  • Dian Ansari Nah lo..nah lo..gawat!!
  • Mimin Sugiarti mang kluarganya ga ikutan makan yaa?? untungnya ankku cma doyan jjnan pasar yg dibuat emaknya…
  • Arwan Kurniawan digunakan pada pencampuran adonan, agar kuenya kelihatan lebih putih pada bagian putihnya, mungkin karena putih tepung nya tidak cerah,
    biasanya kalau pemutih ini dipakai, warna putihnya cerah, dalam waktu lama
    semoga saya tidak salah :)
  • Desi Hartanto Dian : iya yan…..hiks
  • Desi Hartanto mbak mimin: nag itu dia mbak, ndak tau juga, si ibu ini yg produksi or dia hanya pekerja atau pesuruh sebuah home industry

    Thursday at 6:03am ·
  • Desi Hartanto mas arwan: nampaknya begitu jadi tanpa santan sdh putih dan cerah lagi

    Thursday at 6:04am ·
  • WaroengOphoeng Ajah Jeh Buset deh… coba ditanya, siapa yg ngajarin tuh?

    Thursday at 7:38am ·
  • Novi Kuspriyandari jahat banget, ngancurin produsen kue lain tuh..! Kalau begini caranya, kalau gak bikin sendiri ya pesen pada orang yang sudah di pecaya aja…ampun..!
  • Desi Hartanto WO: nggak sempat tanya apa apa om, bengong ajah…tapi ya namanya bisnis om, dimana ada permintaan ya ada penawaran, may be ada yg minta harga kuweh 250 perak untuk dijual 400 perak, ya mencoba untuk dipenuhi…
  • Desi Hartanto mbak novi: ada harga ada kwalitas hehehe
  • Arwan Kurniawan

    ‎@bu hartanto: betul bo, terkadang konsumen salah berpikir kita pasang harga mahal karena pingin cari untung lebih dari harga pasar, dibalik itu padahal pengusaha makanan berusaha menjaga kualitas, rasa, dan kesehatan, sedangkan
  • Desi Hartanto mas arwan: setuju mas..sehat itu memang mahal…tapi akan lebih mahal kalo sakit…namun kembali lagi ke pangsa pasar dimana masyarakat dengan tingkat konsumtif yg masih tinggi namun daya beli rendah, akhirnya mereka hanya mampu memilih makanan sesuai dengan kemampuan tidak lagi mengukur sisi yang lain…
  • Achoey Elharis Menyedihkan ya bunda
  • Desi Hartanto AE:iya kang…itulah bisnis punya pangsa pasar sendiri sendiri…
  • Iin Indah seremmmmmm…

 

Posted on 6 Maret 2011, in Aneka Tips, Bisnis boga, Cerita-cerita, Keluarga, Makanan Tradisional. Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. semoga ibu itu kembali ke jalan yang benar….he…he…

  2. Serem banget yah….jadi was-was kalo makan di pinggir jalan ato makan kue dengan harga yang murah…di otak saya udah mikir,pasti di campur ini itu dst …balik lagi, mending bikin makanan sendiri aja, udah pasti sehat!!

  3. macam – macam aja trik penjual agar ongkos produksinya tipis,,,,,
    mbak, tlog post resep mayonaise donk,,,,,,? tks…

  4. macam – macam aja cara penjual untuk menurunkan ongkos produksinya,,,,,,, tragis…….
    mbak mohon infonya utk membuat mayonaise,,,? tks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: