Oleh oleh waduk Jatiluhur

ikan asin ini rasanya khas banget, gurih sedikti asin, dimakan sebagai camilan juga enak banget, merupakan oleh oleh khas waduk jatiluhur. Disana dijual yang sudah matang dan juga yang mentah. Jenis ikan asinnya ada 2 macam ikan mas dan ikan mujair sepertinya ada ikan tawes juga.

Duduk dibawah pohon yang memang banyak sekali terdapat di pinggir danau, sambil memandang lepas ke danau yang laksana lautan dan ngobrol dengan para bapak bapak yang sedang memancing sambil makan camilan ikan asin ini.

Hasil wawancara, bapak tersebut sudah 10 tahun menjadi pemancing di danau itu dan beberapa kali mendapat ikan seberat 15 kg , ada juga sedikit cerita cukup mistik, seneng melihat bapak tersebut cerita dengan penuh semangat sampai kailnya di tarik seekor ikan kecil tidak terasa…

Yuuk liburan ini waduk Jati luhur bisa menjadi salah satu tujuan wisata, tinggal bawa nasi panas, sambal dan lalaban sudah bisa makan dengan nikmat….

Posted on 23 Desember 2010, in Cerita-cerita, jalan-jalan, Keluarga, lingkungan, Makanan Tradisional, Masakan Rumah. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. argh, ibu tanggung jawab ah, udah bikin saya ngiler :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: