REKREASI ALAM-MURAH,PEMANDANGAN CIAMIK BANGET, SEHAT DI GUNUNG MAS


Mendengar kata rekreasi, untuk emak sang manager rumah langsung dikepala hitung hitungan anggaran…rekreasi identik dengan biaya mahal…tapi masih ada cara dong untuk tetep rekreasi, bisa enjoy menikmati alam yang indah, tetep sehat dan murah makanan yg dikonsumsi alias nggak jajan sembarangan…salah satunya adalah REKREASI KE KEBUN THE GUNUNG MAS PUNCAK

Sabtu pagi itu, selepas sholat subuh…aku ,anak-anak dan nenek dan keponakan, berangkat menuju perkebunan the di gunung mas, Puncak…persiapan yang dibawa adalah :

  • Peralatan masak yg praktis : kompor postable berserta gas kecilnya, teko untuk masak air panas, penggorengan, panic kecil, piring plastic, mangkok plastic, sendok ,sutil.
  • Peralatan bumbu dan bahan : garam, jeruk nipis,bawang merah,bawang putih ygs dh ditumbuk halus,merica,kaldu bubuk,kecap,sambal masak, terigu,santan kara.
  • Peralatan minum : the celup, gula,kopi,aqua gallon
  • Peralatan lain-lain : tikar,lap,

Memulai perjalanan : sampai di pasar cisarua masih pagi, awan masih tertutup embun yang tebal..kaca mobil langsung dibuka..wowww nikmati udara dingin berkabut…

Berhenti dulu dipasar cisarua dan yang dibeli : ikan mas ukuran kecil sdh langsung dibersihkan,tempe dan tahu…

Langsung menuju Perkebunan The, biaya masuk hanya dihitung yg dewasa saja, 4 orang +mobil tidak sampai 50ribu itu sudah mendapat hadiah the celup walini yg ehmmm aroma black tea-nya berasa banget.

Mengambil posisi dekat kolam renang…tempat biasa kami kalo ke gunung mas…mobil diparkir…langsung olah raga dulu…brrrrrrrrrrrrrrr keluar dari mobil udara dingin langsung menyerbu..uap masih terlihat saat kita berkata-kata…..

Sambil bejalan menyusuri perkebunan…subhanallh indahnya pagi itu…pemetik daun the dengan kostum tradisionalnya berduyun duyun menuju perkebunan…..

Selesai olag raga, seperti biasa para pedagang sayur mayor sdh menghampiri, sayur segar dengan harga murah…terbelilah : bok coy, wortel, brokoli, lobak….

Tikar langsung digelar…teko langsung dijerangkan…air masak..mulai bersiap buat the dan kopi…sementara pisang dikupas, siapkan terigu+santan+garam dan jadilah pisang goreng yang nikmat…tidak lama penjual gemblong datang, masih hangat…ehm gemblong yg merupakan camilan khas bogor emang nikmat disantap masih hangat begitu, perpaduan gurihnya ketan dan santan disalut gula merah….yummyyyy…selesai sudah sarapan pagi…acara dilanjutkan dengan berbincang bincang, bermain sepak bola……

Menjelang jam 11, peralatan lain disiapkan :

  • Tempe dan tahu dipotong, rendam dengan air garam +sedikit bumbu dasar.
  • Ikan juga direndam bumbu yang sama…
  • Tempe dan tahu digoreng..menyusul ikanmas digoreng…
  • Selesai itu, siapkan panci, setelah air mendidih masukkan brokoli selanjutnya petai direbus…
  • Siap itu, buat cah bok coy…

Segera dihidangkan : nasi putih, ikan mas goreng, tempe dan tahu goreng, sambal terasi masak, rebusan brokoli & petai, dan cah bok coy…

Total belanja tidak sampai 100 ribu….so total biaya rekreasi tdk sampai 200.000,-

Nah , kalo gini kan emak dirumah nggak pakai melipat muka hitung hitung budget….sampai cerita berikutnya ditempat berikutnya yg juga murah meriah dan sehat…salam

Iklan

Posted on 24 September 2010, in Aneka Tips, Cerita Anak, Cerita-cerita, jalan-jalan, Keluarga, Uncategorized. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. fiuh, kalo saya kesana rame2 ama temen asrama bu, btw ga pada pake jaket bu? kemaren jaket ga saya lepas2 xp

    • blogor jalan-jalan ke sana yookkk sabtu subuh gitu berangkatnya…nanti miftah bagian goreng pisang ya… Desi Hartanto defidi.web.id – defidi.wordpress.com FB: tinyurl.com/defidi

  2. wah, seru bgt bunda :)

  3. Senang sekali membaca berbagi perjalanan yang indah ini. Jadi kepengen banget ke sana. Terima kasih ya, Bunda, saya ikut bisa membaca di blog yang asyik ini. Salam kenal…

  1. Ping-balik: Pengurus Komunitas Blogger Bogor Periode 2010-2012 « Catatan Cinta Sang Sahaja

  2. Ping-balik: Dari Puisi Hingga Semangat Mereka « Catatan Cinta Sang Sahaja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: