semoga mudik akhir kita bisa baik dan indah

menyimak pencerahan dari seorang penceramah pagi itu, diingatkan kembali akan perjalanan akhir, mudik ke Sang Pencipta…bahwa bekal kita hanya amal perbuatan baik sebagai oleh-oleh kita mudik.

penuturan demi penuturan yg di tuturkan semakin merasa diri belum siap untuk mudik tapi sang waktu tdk bisa diajak tawar menawar jika waktunya sudah tiba.

dari penuturan : manusia asalnya dari syurga, oleh karena kesalahan yg diperbuat kemudian diturunkan ke bumi dan dibekali akal untuk bisa melawan alam semesta. Mengapa dikatakan melawan /mengalahkan alam semesta, karena manusia turun ke bumi untuk 3 perkara : melindungi diri, makan dan sex, jika kita bisa mengalahkan 3 perkara itu maka mudik kita isnya Allah akan siap dan membawa oleh-oleh yang banyak dan baik-baik, seperti  layaknya mau mudik ke kampung halaman : bekerja keras untuk mencari uang bahkan sanggup utang dulu, untuk apa? ya untuk persiapan mudik : siapkan kendaraan supaya tdk mogok, siapkan perbekalan makanan supaya tidak kelaparan ditengah jalan, beli perlengkapan baju dan mukena yg baru supaya saat sholat idul fitri terlihat cantik dan gagah, beli oleh oelh yang banyak dan enak-enak untuk dibagikan kepada sanak saudara yang sudah menunggu dengan h arapan besar.

Perjalanan menuju kampung halaman lancar dan gembira, Sampai dikampung halaman disambut dengan suka cita oleh sanak saudara, hati terasa senang dan bahagia berkumpul diantara orang-orang yang menunggu kita tadi.

bayangkan jika mudik tanpa persiapan bahkan berharap sampai kampung bisa membawa pulang uang dan oleh2 yang banyak. Apa yang didapatkan : perjalanan mudik sudah menderita,sampai dikampung halaman tidak ada yang menyambut bahkan kekhawatiran saudara2 akan membuat mereka tidak nyaman karena sdh terpikirkan akan membawa kesusahan bagi mereka dikampung halaman….

tinggal kita yang sekarang mempersiapkan diri untuk mudik , berusaha melindungi diri dari berbagai hal dgn berusaha, berdoa untuk selalu berhati hati dalam setiap langkah, menjalankan ibadah puasa wajib dan sunnah untuk melawan nafsu makan dan bisa mengelola nafsu sex dengan baik yang seyogyanya hanya diperuntukkan bagi perkembang biakan manusia untuk keseimbangan alam semesta.

Alhamdulillah bisa mendapatkan ilmu mudik ini , dan semoga bisa bermanfaat untuk saudaraku yg lain….

Posted on 17 September 2010, in Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas, lingkungan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: