Kesempatan berharga di Seminar Financial Planning For Mom

Financial for Mom

Financial Planning for Mom

Siang itu kala sedang berbelanja bahan kue, terdengar suara telpon berdering, wow cukup kaget, dari seorang sahabat yang memang bergerak dalam bidang entertainment, Mbak Agnes biasa aku memanggil sahabat yang smart dan cantik ini.

Ditawarkan untuk mengisi salah satu sesi dalam sebuah seminar yang akan digawangi oleh pembicara-pembicara yang sudah sangat terkenal dalam konsultasi mengelola keuangan. Tentu saja kesempatan ini segera aku iyakan, suatu kesempatan yang sangat berharga. Ucapan Alhamdulillah kembali aku panjatkan ya Rabb, diberi lagi kesempatan untuk mendapatkan pinjaman ilmu, mendapatkan nikmat rezeki-Mu.

Siang itu sesuai tanggal yang ditentukan, diantar suami dan 2 anakku, mobil bergerak menuju Hotel Grand Mahakam tepatnya di ruang Raflesia. Langsung menuju ruang raflesia, disambut dengan ramah oleh mbak Agnes dan bapak Safir Senduk. Sambutan ramah iu sudah membuat aku yakin akan pekerjaan hari ini dapat berjalan baik. Langsung duduk dibagian depan mengikuti paparan Pak Ahmad Gozali, salah satu pakar konsultan mengelola keuangan juga, dan penulis buku laris berjudul CASHFLOW FOR WOMEN.

Materi yang dibawakan oleh Pak A Gozali sangat menarik, praktis namun sesuai dengan kenyataan kita sehari hari sebagai ibu rumah tangga dengan status manager rumah. Oh ya materi seminar kali ini adalah : FINANCIAL  PLANNING FOR MOM.

Setelah Pak Ahmad Gozali, pakar kita bapak Safir Senduk melanjutkan materi berikutnya dengan gayanya yang khas, intonasi suara yang apik dan gaya pembawaan yang sangat akif dengan motorik yang mampu membuat peserta tidak bergeming dari tempat duduk. Dipandu oleh Mc Mbak Agnes yang smart, lengkaplah seminar hari itu dengan nuansa ilmu yang ciamik.

Setelah coffe break dengan jamuan yang nikmat, ada bakwan malang, cheese cake dan brownies full coklat leleh didalamnya, dipadu dengan aneka gorengan (sayap ayam masak angkak dan risoles mini), disudahi dengan dissert es kelapa kopyor….cukup membuat peserta kembali dengan semangat baru untuk melanjutkan sesi ini.

On the stage

On the stage

Aku diminta untuk mengisi sesi success story, materi yang aku paparkan mulai berhenti bekerja, bagaimana memotivasi diri untuk bisa produkif  walaupun menjadi ibu rumah tangga, kemudian bagaimana cara mengelola small bisnis aku bisa tetap bertahan di persaingan dunia boga yang terus meningkat, dan dapat mandiri secara financial,   namun aku coba diseimbangkan dengan materi dari bapak Ahmad Gozali dan Bapak Safir Senduk.  Dari paparan yang mereka sampaikan ada yang sangat menarik yaitu harta produktif, dimana harta tersebut bisa membuat kita menjadi kaya dalam arti sesungguhnya, dimana kita mendapatkan penghasilan tanpa fisik kita bekerja, contohnya saja Dana Pensiun,tabungan, investasi dll. Jadi kaya itu bukan jumlah uang yang kita miliki namun segera hilang karena pengeluaran rutin dan pengeluaran barang barang konsumtif kita. Di paparkan jika kita punya penghasilan 100 juta kemudian pengeluaran rutin 80 juta dan disisihkan 20 juta ternyata untuk barang-barang konsumtif berai kita masih miskin, wow benar-benar  suatu ulasan yang bagus.

Setelah selesai memaparkan materi, sambutan hangat dari pesera membuat aku sangat surprise, pertanyaan demi pertanyaan meluncur dari mereka terutama promosi small bisnis aku yang langsung meningkat setelah masuk dalam dunia maya yaitu blog dan media social lain, facebook dan twitter.

Suatu kesempatan yang sangat berharga, seminar seperti ini sangat layak dihadiri oleh para mom yang bertugas full dalam jabatannya sebagai manager rumah tangga. Banyak sekali hal-hal yang menyangkut mengelola keuangan yang harus kita ubah untuk bisa menjadikan kita mandiri secara financial, menjadikan kita sukses di hari tua…

Bersama Mbak Agnes dan Safir Senduk

Bersama Mbak Agnes dan Safir Senduk

Terima kasih Mbak Agnes  yang telah berkenan mengundang dalam acara ini, terima kasih bapak Ahmad Gozali atas ilmunya dan Bapak Safir Senduk atas sambutannya yang ramah, paparan materinya yang sangat berguna, semoga ilmu yang bermanfaat yang senantiasa dibagikan kepada sesama lebih membuat sukses. Amin

Iklan

Posted on 5 Agustus 2010, in Cerita-cerita, Keluarga and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Woho, ini toh liputannya bu :)
    btw mana foto bingkisan2 yang di dapetnya tuh? :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: