Menambah Uang Saku dengan BLOG

Menambah uang saku melalui Blog

Menambah uang saku melalui blog ? agak terdengar aneh untuk sahabat yang belum memiliki blog. Juga masih tanda tanya bagi yang sudah memiliki blog.

Cerita beberapa teman yang sudah menikmati tambahan uang saku dari mulai yang kecil sampai yang sudah besat sampai puluhan juta, terkadang antara percaya dan tidak percaya. Namun itulah kenyataannya mereka benar-benar menikmati tambahan uang dari blog mereka.

Tambahan uang ini bisa dalam arti yang banyak :

Kalo blog seperti yang aku punya, sampai saat ini tambahan uang saku berupa pesanan dari pelanggang baru melalui karya nyata , dalam arti blog aku yang fokus pada dunia kuliner banyak mendapat tambahan pesanan baik dalam bentuk catering, cake maupun cookies semenjak aku promosi di blog.

Kemudian dengan aktifitas up date yang rutin di google hampir sebagian besar postingan menduduki tempat teratas , paling tidak 5 besar masih masuk.

Dengan posisi yang bagus seperti itu aku mendaptkan kesempatan yang mungkin bisa dikatakan mimpi. Beberapa kali  diundang sebagai tamu di media TV, pertama sekali diundang oleh TRANTV dalam acara GOOD MORNING, lalu diundang oleh TVRI dalam acara KOPI PAGI, selanjutnya diundang oleh TPI dalam acara LINTAS SIANG. Selain itu juga di MAJALAH MUSLIMAH ALIA mengisi Edisi khusus lebaran, hampir 10 halaman full colour profile dan aneka kue buatan aku ditampilkan di sana. Ada lagi ditabloid KONTAN.

Dengan kesempatan-kesempatan promosi seperti itu, pesanan kue kering aku pernah mencapai penjualan tertinggi sampai menjelang 1 hari sebelum lebaran pesanan masih datang.

Manfaat lain yang mungkin sifatnya tidak dalam bentuk uang karena memang tidak bisa  dibeli dengan uang adalah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain. Blog aku menerima konsultasi gratis seputar bisnis kuliner yang aku kuasai. Senang sekali sudah ada beberapa teman yang mencoba bisnis kue juga di beberapa daerah dan mereka sudah mulai menuai hasilnya. Tidak ada yang lebih membuat batin bahagia selain doa-doa baik dari orang lain untuk kita.

Sejalan dengan itu aku mulai berfikir untuk menjadikan blog ini mesin uang yang lebih nyata sesuai dengan dunia maya, cerita teman-teman yang sudha berhasil mencari dollar (istilah kerennya) akhirnya membuat aku dan teman-teman di komunitas Bloger Bogor untuk menyelenggarakan work Shop sehari dengan tema MONETIZING BLOG yang menjadi pembicara adalah teman-teman yang sudah berhasil menikmati tambahan uang saku tersebut.

Kalo dijelaskan secara tulisan aku sendiri belum mampu, namun work shop yang diikuti kemarin langsung praktek dan hasilnya dalam satu hari aku sudha mengerti cara-cara untuk mulai mengkaryakan blog yang aku punya.

Untuk teman-teman yang berminat juga kita bisa berkumpul lagi dalam work shop ini, maksimal peserta hanya 30 orang .

Posted on 24 Mei 2010, in Aneka Tips, Bisnis boga, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas, Uncategorized. Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. mantab gan…thanxxxx

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATISSS
    http://www.penuai.wordpress.com

  2. wah makasih banyak mbak infonya…
    salam kenal juga….

  3. jadi pingin juga nih…gimana caranya?

    • halo mbak isti, mau ikutan work shop? aku dan teman-teman memang mau mengadakan lagi work shop ini, kemarin banyak teman yang pingin juga tapi nggak tau ada acara ini. kalo mbak berkenan mengajak teman-teman boleh juga, ada 25 ornag saja kita langsung adakan. salam

  4. Salam kenal mba…ina juga berminat.
    Bagaimana daftarnya dan akan diadakan dimana?
    Apa memungkinkan untuk ina yang tinggal di jatiwaringin-pondok gede.jaktim
    Trmksh,salam-ina

    • salam kenal mbak ina, terima aksih sdh berkenan mampir ke blog ini. Kita lagi kumpulkan peserta , 20 orang kita buka kelas. sudah ada 5 orang, jika mbak ina bisa mengajak teman juga akan senang sekali. bisa kirim ke email aku saja mbak : defidi@gmail.com
      Dari Jatiwaringin tidak masalah koq mbak, pengajar nya juga ada yang dari jakarta, kita mulai dari pagi jam 9 sampai jam 4 sore.

  5. salam, saya suka dengan opini dan gaya penulisan anda, edukatif dan sangat terbuka, semoga saya bisa mencontoh anda dalam memberikan pemikiran dan saran bagi sesama, semoga sukses selalu.
    @ pengantin adat Indonesia.

  6. Sukses bu bisnisnya…
    kuenya kayanya enak tuh,

    boleh pesen ga bu :-)
    kirim ke blogku, heee

  7. duh,enak sekali y dgr org2 bsa pada sukses,sdgkn aq mba,jgnkan pnya blog computer ja g’da,
    Usaha apa y mba’yg bsa aq lkuin spya bsa jdi org sukses jga sprti mba????

    • mbak linda, sukses setiap orang itu beda mbak, temen aku yg dagang gorengan dipasar merasa dirinya sudah sukses, sementara temen aku yg sdh jadi direktur merasa dirinya belum sukses…jadi jangan merasa rendah diri mbak…fokuskan diri dulu untuk memulia bisnis kalo saran aku ya mulai dengan kita hobi dulu, misal hobi menjahit, ya mulailah dengan menjahi apa saja, apa daster, apa sprei dll, kan bisadijual sekalian pasang promosi depan rumah terima aneka jahitan, mislanya….ayo mbak semangat…salam

  8. main-main ke blog SD kami ya bu. tukeran indormasi. siapa tau ibu ada informasi tentang pendidikan

  9. maksud saya tukeran informasi bu. salah tulis. maaf

Tinggalkan Balasan

