indahnya blogwalking

BLOGWALKING…..jadi bingung harus bilang apa, kalo di bilang indah lebih indah dari cake dekorasi, kalo di bilang manis lebih manis dari pemanis sintetis buatan, kalo dibilang seneng lebih seneng dari dapet undian…pokonya nano-nano deh, aku mulai cerita ini.

saat mulai nge-blog, blogwalking jadi menu utama bahkan terkadang seharian tidak buat postingan tapi blogwalking terutama yg mampir ke blog aku langsung aku samperin…

wow ….beraneka ragam manfaat yang aku dapat…mulai ilmu agama, ilmu masak, ilmu pendidikan, ilmu segala ilmu yang mungkin tidak terfikirkan selama ini bisa didapatkan dengan mudah sekali. Saat membaca berbagai postingan aku bisa tertawa terbahak-bahak tapi satu saat bisa  sangat terharu dan menangis, pada saat yang lain aku terkejut dan marah saat postingan aku diambil dan dianggap karyanya….

Dari mampir sana mampir sini, berlanjut ke ngobrol sana-ngobrol sini, berlanjut lagi saling tukar informasi, mulai no hp, alamat rumah bahkan akhirnya terbentuk satu komunitas kecil yang kontinue saling silaturahim…

Yang lebih mengharukan dari komunitas kecil yang terbentuk ini  terjalin ikatan persahabatan dimana jika sahabat tersakiti maka akan mewakili untuk mengobati juga dimana sahabat ditanya namun belum sempat menjawab sudah diwakili.

mungkin cerita ini bisa menjadi contoh nyata dari dunia maya.

bunda nadine

Ass.Bravo Mba, aku salut bgt sama mba, sampai” aku cerita kesemua kel aku dan teman”..kalau masih ada penjual kuker yg mau berbagi resep dengan para pemula dan dengan sabarnya menjawab semua pertanyaan..setiap pujian untuk kuker yg kita buat, juga pujian buat kebaikan hati mba ya..aku haruss coba!! Thanks mba..Wass

salam kenal bunda nadine, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog aku, sangat tersanjung atas support dari bunda,s emoga aku tetap diberi kekuatan untuk menrima semua pujian juga semua cercaan.
Ilmu yg aku punya kan pinjaman bun, suatu saat mesti dikembalikan dan dipertanggungjawabkan, sampaikan salam untuk keluarga semoga kita sukses selalu. amin

komentar yang masuk ke blog aku ada yang sangat menyenangkan namun banyak juga yang sangat tidak membuat nyaman di hati, mulai sindiran sampai makian…terkadang menyulut emosi…namun jika kembali ke alam logika…untuk apa kita menjawab semua rasa tidak nyaman itu dengan rasa tidak nyaman juga, memaki kembali bukan cara yang benar namun menjawab makian itu dengan kata-kata yang sopan ,  bercanda dan memberi solusi yang baik ternyata lebih tepat , buktinya yg melakukannya emoh datang kembali dan memaki kembali…

Namun yang membuat aq terkejut, justru teman-teman yg lain yang juga membaca aneka makian itu menjadi muncul rasa solidaritas, mereka tidak terima makian yang ditujukan ke aku karena makian itu terlontar tanpa alasan. Dengan spontanitas mereka menegur si pemaki…ada rasa haru menyelinap takkala pembelaan datang sahabat yang lain.

  1. Ass mbak,

    katanya resepnya dah ditampilkan..
    buktinya mana..????

    saya klik-in semua, gak ada tuh tanda2 resep nongol..,
    segala kue nastar lah.. kue dua macam lah..
    gak ada semua..

    kacian kan kalo’ mbak ntar jadi gak dipercaya karena janji mau tampili resep terus.. palagi ini dah puasa,
    kan butuh tu ibu2 buat bikin kue bagi yang gak mampu beli matengnya!

    tx

  2. eh mbak aku ada jual kue kering untuk lebaran juga loh..
    tapi harga lebih murah, toples yang sedang aja jualnya cuman 15.000 perak (krg lbh 500gr)
    kenapa murah..?
    karena buatnya dalam kapasitas besar,
    pake mentega simas (kualitas nomor dua).
    kalo’ pake blue band harganya gak juga terlalu mahal..

    ayo.. bagi ibu2 yang berminat

    saya juga bisa kirim ko’, apalagi yang tinggal di surabaya.
    sudah ada toplesnya juga.

    eh.. maaf ya mbak jadi ikutan promosi disini deh..

  3. seru yah baca komentar di halaman ini. banyak yang asal baca halaman bagian teratas, lalu nyerocos di bagian komentar… hehehe… itu gejala biasa bagi “orang biasa”. gak pake cek-cek lagi dengan teliti.

    sabar aja mbak defidi, internet dunia yang kejam. selengkap apapun web anda pasti tetep aja banyak yg komplain. tapi ini bukti bahwa halaman ini selalu dibuka oleh banyak orang. sip kan…! bahkan ada yang komplain tapi numpang jualan juga hahaha…!

    tampaknya memang fasilitas Search yang ada belum dimanfaatkan pembaca dengan baik. maklumlah, masih banyak yang gaptek internet, dan lebih suka teriak2 kayak ngobrol dengan tetangganya kali…

    terimakasih untuk resep2nya yang aneka ragam. tahan emosi dan maju terussss…

sering sekali alasan  pemaki adalah minta resep padahal resep detail  sudah terpampang dengan lengkap, namun tidak semua yang masuk ke blog seseorang mengetahui bagaimana cara mendapatkan informasi yang mereka inginkan, saat mereka lihat tidak ada detail info yang mereka harapkan langsung teriak2…

indahnya blogwalking semakin nyata dengan saling bertukar cerita, pernah aku jadi tertawa bersama-sama, ternyata tetangga satu komplek perumahan, atau anaknya satu    sekolahan dengan anak aku, bahkan yang lebih indah lagi beberapa teman blog adalah para pakar kuliner juga, yang mungkin tidak terpikir bisa ngobrol dengan mereka, sebut saja Mas Budi Sutomo, Mbak Peni Respati, Pak Sahak, dan beberapa pakar kuliner lainnya…Blogwalking ke pakar=pakar kuliner itu banyaks ekali ilmu boga yang didapat, tidak sekedar membaca saja namun bisa berinteraksi langsung….wew suatu kenyataan didunia maya yang sangat menyenangkan….

Akhir cerita, blogwalking membawa inspirasi untuk terus up date , dengan terus up date, keberadaan blog kita semakin diketahui banyak bloger lain dan manfaat yang bertubi-tubi bisa berdatangan bahkan sangat tidak terduga kesempatan demi kesempatan yang kita terima, mulai pemesanan produk yang kita jual, sampai promosi di media…nah kalo begitu banyak manfaatnya….mari kita mulai rajin untuk blogwalking.

catatan kala menunggu masakan matang.

Iklan

Posted on 4 April 2010, in Blogroll, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas, Kue Kering, Uncategorized. Bookmark the permalink. 20 Komentar.

  1. Jangan kayak saya yang lebih keasyikan BW daripada posting blog ndiri y bunda.. :D

  2. saluutaan deh aku Bunda sama yang spontan ‘ngebales’ itu.. berarti beliau memang your true follower.. hihi
    dulu waktu masih di blog lama juga pernah dapet komen yang kurang menyenangkan itu.. bikin naik darah.. tapi yaa akhirnya didiemin aja cuma dimasukin ke spam.. terusin menulis karena sadar yang appreciate Alhamdulillah lebih banyak daripada yang begitu-begitu .. :)

    • itu dia, terkadang kalo lagi bad mod kepancing juga tapi tetep pake logika, kita nggak tau bentuknya seperti apa kan, namanya juga dunia maya…jadi pelajaran aja untuk kita walapun dunia maya etika harus tetep terjaga kan???

  3. Semua orang memiliki hak yang sama untuk memberikan komentar, meski pedas sekalipun.. Justru disitulah tantangan kita sebagai blogger untuk bisa memberikan pengertian pada dia.. Syukur2 lagi dibantu sama temen2 blogger yang lain.. :)

    Oya, berkunjung ke blog temen, nggak harus nunggu dia mampir di blog kita dulu ‘kan?

  4. Hehehe…kesel banget kalau ada yang minta resep tapi maksa ya, mbak. Namanya minta kan dikasih syukur, nggak dikasih juga nggak boleh protes kan?

    Mudah mudahan aku bisa ketularan kesabaran mbak kalau menemui orang orang yang berkomentar tidak menyenangkan di blogku.

    salam,

    • iya mbak hana, semakin kita banyak mengenal berbagai karakter orang semakin menjadi pembelajaran dari kita untuk koresi diri, jangan sampai kita buat orang lain kesal heheheheh

  5. Blog Bunda begitu mengundang banyak mata memacanya. Tak hanya di kalangan blogger tapi juga pencari informasi kuliner di internet. Tapi bukan bu Desi namanya kalo hanya mantengin blognya sendiri. Beliau rajin BW juga sebagai wujud silaturahmi. :)

  6. Salam kenal Mbak Desi. Blognya muantab…banyak ilmu, banyak manfaat.

  7. salam kenal bu Desi ;-)
    btw, paket unt bopcr dah ku krim

  8. salam kenal buat si empunya blog ini,…. ikut mampir ke teras ya bu,.

  9. salam kenal, mau ikutan blogwalking juga nih.
    seneng banget liat2 resepnya, aku belum pernah nyoba sih tapi keliatannya resepnya gampang2, thanks ya.

  10. memang benar…kadang bisa seharian ngga ngapa2 in, cuma blogwalking doang…hehehehe…

  1. Ping-balik: Jangan Lakukan Blogwalking! « mA$ Fajar Bl0g

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: