UP DATE BLOG, kenapa??????

blog itu untuk catatan harian zaman modern saat ini, buku harian itu untuk zaman jadul. Kalo masalah di publish atau tidak tergantung keinginan diri sendiri  saja, saat jadul sebenernya ada kalanya kita pingin buku harian kita di baca juga oleh orang lain, misalkan saja: sengaja di bawa ke sekolah dan diletakkan di atas meja, atau di letakkan dikamar tidur dalam posisi terbuka.

Saat menulis buku harian juga tanpa kenal waktu, kenal tempat dan kenal situasi dan kondisi, selama dibawa, tiba-tiba saja kita ambil, buka dan kita tulis terutama saat hati sedang sedih sekali atau senang sekali.

Nah untuk di blog bilangnya up date, untuk up date juga tdk mengenal tempat, waktu, situasi kondisi selagi alat untuk up date dibawa, apakah lap top atau HP,  bahkan bisa di warnet atau tempat-tempat yang menyediakan fasilitas internet, katakanlah di cafe atau resto.

Untuk up date blog intinya hanya satu niat kita untuk up date. Ada kalanya dalam satu hari saya bisa up date 3 tulisan, namun pernah dalam kurun waktu cukup lama terhitung hampir  2 bulan saya tidak up date tulisan, kenapa???? ya itu tadi niat untuk up date terhalang oleh berbagai urusan….padahal jika ditilik terutama small bisnis yang sedang saya jalankan, urusan itu banyak juga bermuara dari kuantitas up date blog tadi, jadi meninggalkan up date blog cukup lama sama saja saya akan mengurangi berbagai urusan tadi…itu salah satu alasan kemudian saya jadi rajin kembali up date di blog bahkan membuat satu blog lagi untuk fokus di satu tema….

sebagai mahluk sosial yang sangat membutuhkan orang lain dalam berbagai segi BLOG merupakan tempat sosialisasi yang luar biasa, tinggal bagaimana kita mengolahnya, apakah akan dijadikan tempat sosilisasi yang menguntungkan, yang cuma memberi keuntungan bagi kita sendiri atau bahkan merugikan orang lain, nah ini pun terpulang dari niat tadi….

bagi saya sendiri up date blog nggak ada cara khusus, saya ingin menulis entah itu tulisan yang berisi kegiatan saya di rumah, kegiatan saya diluar rumah, informasi yang saya dapat dari media, teman, bahkan informasi yang tidak terduga sekalipun, namun ada baiknya niatkan dari semula jika isi blog kita adalah hal hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

kalo ditanya bagaimana memotivasi diri untuk membuat tulisan di blog, wow banyak sekali sumbernya…kita bisa melihat blog teman-teman dekat, blog artis, blog pakar dibidangnya masing-masing, bahkan cerita  ibu-ibu di sekolah anak kita, juga cerita anak-anak kita tentang dunianya bisa menjadi bahan blog.

Yang sangat sederhana saja, kala kita sedang membeli lalaban di pasar, kemudian ada daun yang tidak lazim kita konsumsi kemudian kita tanyakan , ini daun apa ya : itu namanya antanan bu, selain untuk lalab juga bisa untuk sakit tenggorokan, juga bagus untuk kulit bu…entahlah benat atau tidak info tersebut namun setiap kali kita kembali ke penjual tersebut daun itu selalu ada berarti selalu ada permintaan akan daun itu kan? Ini jika kita masuk kategori ibu rumah tangga.

Jika kita sebagai pekerja, hal yang bisa langsung kita tulis adalah keseharian kerja kita dengan tetap menjaga hal-hal yang tidak diperbolehkan oleh perusahaan tentunya….

Namun sekali lagi dimanapun kita berada, apakah dunia nyata ataupun dunia maya, tetap etika herus terjaga, sekalipun kita tidak mengenal orang yang membaca tulisan kita, namun dari tulisan bis atersirat kepribadian walaupun tidaks ecara keseluruhan..

Nah tunggu apa lagi teman-teman, sahabat, saudara, mari kita up date kembali blog kita dengan tulisan tulisan yang bermanfaat untuk semua pembaca. salam bloger

Iklan

Posted on 14 Maret 2010, in Aneka Tips, Blogroll, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas. Bookmark the permalink. 22 Komentar.

  1. mantap nih, jadi pingin update terus!

  2. dahsyat bunda
    ini dia aku suka
    moga yg lain baca :)

  3. Kalo jadul, selalu diawali kalimat “Dear Diary….”, mungkin sekarang bisa diganti dengan “Dear My Blog…” :D

  4. pengennya sih update terus..tp sejak ada makhluk ghaib bernama FB jadi terbengkalai blog2ku..

    • mbak riana, begitu juga daku, tapi setelah bongkar2 blog yg lama dan membaca kembali komentar2 yang masuk, huhuhu aku sedih sempat tinggalkan blog cukup lama….

  5. Tulisan yang indah sekaligus menginspirasi. Thanks bu Desi. Saya kok merasa tulisan ini untuk saya ;-)

  6. semangat terus yah Bu :D
    *terutama saya

  7. bagus banget bu isinya :)jadi jangan dulu mikir kualitas tulisan krn nanti kualitas akan terasah kalau sering nulis hihihi nice post bu desi..

    • bener kang angga, kalo terlalu mikir malah tulisan kesannya kaku dan dipaksakan…setelah jadi baca bentar kalo dirasa ada yg kurang baru diperbaiki…okelah kalo begetoooo

  8. klo sy memang hrs dipaksa dl bu…

  9. Selama koneksi internet masih ada, ngeblog takkah pernah berakhir.. Hehehe

  10. blog tempat silaturahmi dan berbagi
    keep blogging seruan yang khas antar blogger

  1. Ping-balik: Blogger dan terapi ngeblog sebelum tidur | The Unggul Center

  2. Ping-balik: Motivasi Ngeblog dari Barudak BLOGOR « Tulisan Sang Sahaja

  3. Ping-balik: Motivasi Ngeblog dari Barudak BLOGOR | blogor.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: