camilan anak :pizza mie

piza mie

Anak-anak jika ditawarkan mie instan jarang menolak bahkan teriak oke, nggak ada yg salah dengan mie instan tapi alangkah lebih baiknya jika nilai gizi dan vitamin yang terkandung di dalamnya bisa ditambah tidak sekedar karbohidrat saja.

Aku sering membuat pizza mie dengan aneka topping atau campuran didalamnya, mungkin ini bisa menjadi salah satu pilihan menu untuk cemilan anak-anak.

Resep Pizza Mie

  • 2 bungkus mie instan merk apa saja
  • 2 butir telur
  • 100 gr daging ayam/sapi giling
  • 10 batang bayam hijau atau merah
  • 50 gr keju, parut kasar
  • 1 siung bawang putih + 1 butir bawang merah , giling halus
  • ½ sdt merica bubuk
  • Mayonais + sambal botol sebagai pendamping

Cara membuat :

  • Didihkan air, rebus mie instan hingga lembut, tiriskan , siram dengan air panas, tiriskan dan potong2.
  • Tumis daging ayam/giling dengan bumbu halus hingga matang, dinginkan.
  • Iris halus bayam merah atau bayam hijau
  • Dalam wadah cukup besar, masukkan mie instan, bumbu mie pakai setengah bungkus saja, telur, aduk rata.
  • Masukkan daging tumis dan bayam dan keju parut , aduk rata.
  • Siapkan penggorengan anti lengket, beri 2 sendok makan minyak goreng.
  • Masukkan campuran mie, masak dengan api kecil saja. Masak hingga matang.
  • Sajikan hangat dengan mayonais dan sambal botol.
  • Selamat mencoba dan semoga sesuai harapan.

Tips:

isi bisa diganti daging asap, daging burger, sosis, fillet ikan.

Juga sayuran bis adiganti, jamur, brokoli, wortel parut dll

Iklan

Posted on 28 Januari 2010, in Aneka Tips, Bisnis boga, Cerita-cerita, Keluarga, Masakan Rumah. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. mbaak desi…kayanya dan pastinya pizza mie itu uenaaak rasanya tuh…heeem….

  2. Bundaaa… Makasih yak kuenya.. enak tenan.. hehe.. Ntar sekali-kali mau maen ah ke rumah bunda.. n_n

  3. aku pernah gagal bikin pizza mie,smga setelah membaca resep mbak,jadi sukses ya mbak……

  4. wah…jd ada tambahan ide baru nih…karena pizza mie menu andalan dikala harus buru2 nyiapin sarapan buat anak2.

  5. aku dulu pernah buat pizza mie ,,tapi gak pakek bumbu mie nya aku penasaran dari dulu kok dak rata mie nya akhirnya saya menemukan jawabannya disini terima kasih yaa!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: