Menyiasati remah-remah kue kering

Menyiasati remah-remah kue kering.

Jika membuat kue kering dalam jumlah banyak seringkali meninggalkan remah kue kering dalam jumlah cukup banyak juga. Remah2 itu biasanya dari  kuker yg kurang bagus bentuknya, sedikit gosong, atau terlalu rapuh. Kue kering yg seperti itu umumnya   tidak kita jual, dalam sehari mungkin terlihat sedikit tapi setelah 2 atu 3 minggu koq jadi banyak ya, mo diberikan ke orang rasanya nggak enak walaupun masih sangat layak untuk dimakan, namun jangan langsung dibuang, remah-remah ini bisa disiasati untuk menjadi kue kering yang layak diberikan atau untuk konsumsi sendiri :

  • Langkah pertama, campurkan kue kering yang satu rasa, misal remah-remah kastengel, remah-remah kue kacang, remah-remah kue manis, remah-remah kue dengan rasa rempah, remah-remah kue rasa pandan.
  • Langkah ke dua, hancurkan remah-remah tersebut hingga halus, kemudian beri sedikit margarine atau mentega yang di kocok lembut, uleni kembali hingga berbentuk adonan yang bisa dicetak atau dipulung.
  • Cetak2 adonan sesuai selera  misal adonan kastengel di cetak bentuk kotak atau bulat panjang , olesi lagi dengan kuning telur beri taburan keju dan panggang. Adonan kacang, cetak bentuk bunga atu bulat biasa,panggang. Setelah matang biasa dicelupkan sebagian ke coklat masak untuk variasai . Kue kering yg pandang juga bisa dibentuk kembali bulan sabit atau bentuk daun, ujungnya juga  dicelupkan ke coklat masak rasa pandan atau diglazur bagian pinggirnya untuk menimbulkan variasi yang cantik.
  • Nah kita sudah mendapatkan  kembali kue-kue kering kita dengan rasa yg tetep enak dan bentuknya juga sudah bagus kembali. Selamat mencoba.

Posted on 22 Agustus 2009, in Aneka Tips, Bisnis boga, Cerita-cerita, Keluarga, Kue Kering. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. terima kasih informasinya,semoga menjadi resep saya untuk membuat kue

  2. mampir baca artikel yg berguna nih

  3. Ass.. salam kenal mb desi.. alhamdulillah saya bersyukur skali bisa kenalan dengan mb desi. kebetulan saya juga tinggal di bogor (sindangbarang 2) biasalah mahasiswa..
    saya gemar buat kuker daripd pesan,lagian murah dan hemat. saya ingin berjualan kuker walaupun masih taraf “belajar”, mudah2n bs laku walaupun mash terbatas pada teman2 dekat, tp sy masih takut kalo g laku nanti.. :) Kalo di bogor biasanya mb jualan yg umum ada g? saya pingin cicipi, karna biasanya saya beli kuker selama ini takut karna tdk sesuai selera..trims atas info resepnya, saya juga mau resep kalo yang ukuran sekilo mentega,kira2 berapa ukuran bahan lain,atau di tambahkan aja yah? sekian dulu.. wassalam.

    • jeng rita, salam kenal dan makasih udah berkenan mampir di blog aku.
      resep2 kue kering sudah aku posting, tolong kembali ke menu utama, klik saja dikategori kue kering, resep dan cara membuat sudah ada mbak, kalo mau buat dalam jumlah banayk di buat saja 4 resep sekaligus. salam

  4. slm kenal Mbak
    saya add Mbak di facebook, tlg di acc ya Mbak.
    trmksh seblmnya

    makasih tips remah2 kue nya, nanti2 sy praktekin deh

Tinggalkan Balasan

