Bedah buku, karangan Baban Sarbana dengan judl “Ampuh, Cerdas Tanpa Batas”

games tali-temaliBeberapa pekan yang lalu ditawarkan untuk mengisi acara pada Holiday GramediaFair di Botani Square. Banyak ide yang muncul tapi satu ide yang langsung dapat dilaksanakan adalah bedah buku. Sekali lagi karena silaturahim maka dapat berkenalan dengan seorang penulis buku yang cukup terkenal , hampir 2 bulan terakhir buku karya penulis tersebut kosong di salah satu toko buku terbesar di Bogor.

baban SarbanaYa, buku karangan Baban Sarbana yang berjudul’AMPUH, CERDAS TANPA BATAS” lalu “HATI TAK BERSUDUT” merupakan buku yang  bagus dan pesan yang disampaikan banyak sekali manfaatnya untuk seorang rumah tangga yg awan akan masalah meningkatkan kecerdasan tanpa batas. Menurut pandangan aku, acara bedah buku Ampuh, Cerdas Tanpa Batas , berbeda dengan bedah buku-bedah buku lain yg pernah aku ikuti, babak pertama dimulai dengan  games dengan tali temali, tampak sederhana permaina games itu , namun tersirat makna bahwa untuk berhasil tidak hanya faktor pintar saja tapi juga faktor cerdas.

Kemudian dilanjutkan dengan games bentuk simetri, mulai segitiga, segi empat, lingkaran dan benang kusut, dari games tersebut dapat diambil secara global sifat kita sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk  sedikit mengetahui seperti apa kita sebenernya dan langkah-lanhkah apa yg sebaiknya kita jalankan supaya menjadi lebih baik, paling tidak untuk diri sendiri dulu sebelum menjadi baik bagi orang lain.

menulis latinLalu menilai karakter seseorang dari tulisan latin tangan kanan dan kiri, ehm kali ini tulisan tangan aku yg lumayan di bahas, hasilnya cukup menggembirakan untuk yang bernilai  positif, namun untuk pembenahan diri saat  penilaian yg agak negatif.

Dan ada beberapa games lagi yang sangat menarik. Sebuah buku yang sangat bagus untuk kita baca sebagai tambahan literature dalam memori kita menuju suatu keberhasilan.

Dengan dipandu MC yang cukup nyambung dengan sang pembicara yg humoris, apa adanya ( jangan merasa tersindir jika dia nilai kita secara global), bedah buku ini cukup membuat waktu yg disediakan mundur 30 menit dari waktu yang ditentukan, karena banyaknya audiens yang ingin konsultasi.

bersama blogorCukup banyak  teman-teman dari blogor (blog- bogor) yang datang untuk melihat acara ini, aku dan Kang Baban juga merupakan member Blogor.

Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar.

namun ada cerita sambungan loh pada hari minggunya jam 10 sd 12 di lanjutkan kembali dengan fun games untuk meningkatkan krestifitas anak, ada 4 games yang akan di mainkan. Cerita selanjutkan di halaman sebelah ya, salam

bersama blogor

Posted on 4 Juli 2009, in Aneka Tips, Blogroll, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas. Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. pas games nya…wuakkakakaaa kagak bisa2 padahal pas di kasih tau..

    weeekkkk simple bangettt ha..ha..ha..
    bener kan yah bunda….

    **ngelirik bunda yg kagak bisa juga he..he..

    ***kaburrr….takut di pentungg***

    • halo in, iya ya, udah puter-puter tuh tali kagak bisa lepas, emang benar adanya pintar saja tidak cukup, ehm suatu pembelajaran yg apik.

  2. Makasih ya Bu Desi..sudah mengulas acara bedah buku.. insyaallah banyak yang bisa dilakukan buat Bogor…

    • sama-sama Kang Baban, senang sekali bisa bergabung di acara bedah buku, semoga nawaitu untuks elalu berbagi mendatangkan banyak kebaikan untuk kita semua. amin

  3. Ass…
    Seru ya Yu acaranya…, bermanfaat lagi.
    Ayu pernah kasih saran untuk saya bkin Blog, udah saya coba Yu sarannya. Tapi masih belum banyak yang ditulis.
    Makasih ya Yu sarannya, saya jadi tambah banyak temen. Kalo berkenan silahkan mampir Yu…

    • waalaikum salam, apa kabar bunda nisha, aku segera meluncur ke blognya. oh ya buku yg aku ceritakan diatas bagus sekali isinya untuk kita sebagai ibu yg walaupun dirumah saja harus tetep pintar dan cerdas kan, supaya dapat mendampingi anak-anak kita. udah beredar di toko buku bunda.

  4. kayaknya bukunya bagus tuh….
    wah seru nih kalo ngumpul gitu…

    salam blogor

  5. waaaahh, terlwatkan acara ini.. ibuku suka bangett buku Ampuh tanpa batas ini… :(

    mba, kalau ada acara di bOgor kabar-kabar yah… kebetulan rumahku bogor tapi mepett, di Parung..

    salam,

    nb: mba aku link yah blog nya.. thx

    • yoe, maaf baru aku balas, setelah lebaran aku malah sakit. Kang baban beberapa kali mengadakan acara bahkan workshop untuk belajar menulis yang baik, belajar menulis bukan berarti kita harus jadi penulis kan. Mohon tinffalkan alamat dan no hp di email aku ya, kalo ada acara lagi segera aku kontak. salam untuk bundanya.

  6. Wah, jadi ngiler nich… di tempat kami, di Pangkalan Bun, Kalteng, buku gambar aja susah dapetnya… apalagi buku terbitan gramedia.

    • makasih mas wardono sudah berkenan mampir ke blog aku, duh apakah jauh sekali tempatnya dari kota? aku banyaks ekali buku2 dan majalah anak-anak juga kita sering mengadakan baksos untuk mengumpulkan buku2 kemudian kita sumbangkan ke pedesaan, namun kita jadi suka miris sendiri karena setelah kita cek ulang buku2 yg kita sumbangkan tidak dikelola dengan baik, jika saja di pedesaan para pemudanya mau membuat taman bacaan dan merawatnya buku2 itu bisa berguna untuk banyak anak-anak kan. Bisa tinggalkan alamat dan no hp di email aku sekiranya suatu saat baksos buku lagi akan kami kirimkan ke sana.
      salam

  7. like this yoooo AMPUH

  8. asslkm,,
    klo boleh tau ada blog yg isinya tentang buku” ampuh menjadi cerdas tanpa batas” g? klo ada linknya apa?

    trimkasih,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: