Badak goes to toko buku Gramedia Botani Square-Bogor

pemutaran film dokumentarMempunyai  jaringan yang luas, itu merupakan salah satu alat pendukung segala macam bentuk bisnis, sekecil apapun bisnis itu. Kata-kata ini sering sekali terbaca, terdengar . Benarkah? Sebagai orang baru dalam bisnis EO, sementara ini 60% aku katakana benar, walaupun alat penunjang lain masih banyak.

Sering mengadakan even kecil di salah satu mall, kemudian mempunyai hubungan yg baik dengan management dan beberapa tenan di mall itu menjadikan aku sangat nyaman kerjasama dengan mereka. Begitu ada ide, aku utarakan, mereka respon, jika dirasakan oke langsung jalan, kalo kurang mereka akan arahkan. Suatu komunikasi 2 arah yang benar2 enak.

Mbak IkaSalah satu tenan yg kerap bekerja sama adalah Toko Buku Gramedia  Botani Squaredan always kontak dgn Mbak Ika, Mbak yg satu ini sangat smart, care dan enak diajak kerjasama. Siang itu seperti biasa, rutinitas ke toko buku dan ketemu dgn mbak Ika, terus ngobrol deh seperti biasanya, akhir kata kita sepakat mo ngadakan acara dalam waktu dekat.

Koen SetiawanSampai rumah aku kumpulkan ide, kegiatan apa yg bisa dijalankan dalam waktu dekat, aku aktif di suatu forum pelestarian hewan langka, juga aktif di komunitas blog-bogor, juga punya forum kuliner ibu2. Namanya forum, isinya ya segala lapisan masyarakat, mulai mahasiswi, karyawan, guru besar, dokter, penulis, peneliti, foto grafer, koki dll. Salah satunya yg paling sering silaturahim adalah mas Koen Setiawan, beliau ini seorang penulis yg sangat aktif, sudah banyak buku karyanya yang terpampang di toko buku Gramedia terutama tentang lingkungan.

Sudah membuat hampir 62 judul cerita/buku kegiatan edukatif untuk anak-anak. Beberapa hari aku pikirkan bagaimana mengemas acar gabungan ini supaya semua dapat manfaatnya, ya talk show buku karya mas Koen, ya sosialisasi untuk pelestarian badak juga . Akhirnya dapat ide dan yg pertema kali aku hubungi  adalah Mas Koen.

Team SuksesAku bilang sama Mas Koen, bagaimana kalo talk show buku2 karyanya di Toko Buku gramedia sperti beberapa penulis yg telah talk show , Mas Koen mengiyakan dan setelah kita ngobrol lagi ama temen2 forum akhirnya dikemas acara Road Show Sosialisasi Pelestarian Badak di toko buku Gramedia,  acara  dikemas dengan apik, anak-anak diperlihatkan  Film dokumentar tentang badak dan lingkungan hidupnya kemudian dibarengi dgn story telling dan disempurnakan dengan aneka games , semua ambil bagian, games dipandu dengan ciamik oleh team-nya mas Darno dan mbak Novi, dibantu dengan voulenter mahasiswa/mahasiswi IPB dab UNJ, ehm suatu kerja team yang apik banget.

peserta talk showPeserta talkshow ini adalah murid-murid berbagai sekolah dasar dan Toko Gramedia sudah sering mengadakan berbagai event seperti ini, banyak  sekali program-program menarik mereka, jadi untuk menghadirkan peserta sudah merupakan spesialisasi mbak Ika, hehehe.

Akhirnya acara dapat terlaksana dengan lancar. Setelah acara itu ada tawaran untuk road show lagi di Toko Buku Gramedia di Jakarta dan ini masih dalam tahap godokan.

Ini dia hasil jepret-jepret acara tersebut, mariii

Iklan

Posted on 5 Mei 2009, in Cerita Anak, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Harus, supaya generasi kita Nanti lebih Natural, Smart, Profesional.
    tidak melakukan yang kurang bermanfaat

    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: