25 Peb kemarin putriku ultah yg ke-7

brownies kukuk keju coklat

brownies kukus keju coklat

Jam sudah menunjukkan pukul 19 qila baru bilang : bu, besok qila mau bawain kue untuk temen qila boleh nggak? Aku ingat dia besok berulang tahun yang ke 7. Bawa donat aja bu”lanjutnya.  Donat ya nak, tapi ini sdh cukup malam ibu khawatir tidak cukup waktu untuk buatnya. Karena suka lihat aku buat donat  qila udah tau kalo buat donat /roti agak lama, dia suka bilang ibu ini aneh ya, rotinya udah gemuk-gemuk koq dikempesin lagi terus digemukin lagi

Terpikir kalo beli donat jadi saja yg plain baru didekorasi.

brownies kukus keju coklat

brownies kukus keju coklat

Aku bilang bagaimana kalo kita beli donat kentang yg sudah jadi nanti qila yang buat topingnya ya, dicelup coklat warna warni saja jadi seperti JCO, dia setuju malah bilang nanti beliin coco crunch ya biar kayak JCO beneran ya bu.Kami berdua   meluncur ke arah swalayan yg menjual donat kentang, tapi ternyata sudah pulang penjualnya. Wah bagaimana ini, waktu sdh menunjukkan pukul 8.

Sebenarnya bisa saja langsung ke tempat jual donat yang sudah jadi tapi karena biasa buat dan gaji PNS belum keluar ( heheheh) terpikir kalo beli donat jadi untuk jumlah yg cukup banyak lumayan juga ya. Bukan pelit loh tapi sedikit membiasakan diri untuk membuat saja kalo tidak terpaksa sekali menjadikan kebiasaaan yg cukup lumayan untuk minimalis biaya.

Rencana langsung berubah, aku langsung masuk swalayan ke bagian bahan kue, ambil Brownies kukus Coklat Keju dari Pondan dan qila setuju dengan usul ini tapi dia bilang nggak usah diberi taburan keju diatasnya ya bu, suka lepas-lepas. Untuk mempercantik, pada tahap akhir aku beri toping coklat dengan model  diacak diatas brownies itu juga untuk menimbulkan rasa coklat yg nyokat banget dan anak-anak biasanya senang kue yg ada toping coklatnya.

Setelah anak-anak tidur baru aku kerjakan kue itu, jam 1 malam baru selesai semuanya dapat 50 potong, dibawa ke sekolah 45 potong supaya teman sekelas qila bisa kebagian semua.

Pulang sekolah aku lihat dia senyum-senyum, bu tadi kuenya sudah dibagikan ke teman, wah suara teman-teman besar sekali padahal Cuma 29 anak loh bu, qila dengernya sampai dada qila rasanya gemeteran, kata teman-teman “terima kasih qila” terus kata temen-temen kuenya enak sambil mengacungkan jempol qila masih senyum-senyum. Ada kesan yang sangat mendalam kelihatannya, aku jadi terharu juga.

Ya seberapapun sederhananya kue yang dibawa jika dibuat sendiri akan lain artinya anak akan bangga bilang sama temennya ” ini buatan ibu aku loh ” rasanya akupun ikut senang sekali walaupun besok paginya agak ngantuk karena jam 2 baru selesai mengikatkan pita2 kecil di kue itu.

Ini saran dan sesuai pengalaman saja , jika waktu yang tersedia singkat untuk membuat kue sebaiknya memakai produk yang siap pakai jadi kita tinggal menyediakan telur dan margarine , selain praktis tinggal mengocok telur dan bahan sekaligus juga  tingkat kegagalan kecil.

Nah  Qila, untuk  kue ultahnya nanti hari minggu saja ya sayang barengan dengan kue ulang tahun untuk nenek.

Ibu,Bapak,kakak Alta, nenek dan keluarga yang lain mengucapkan :

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 7.

KAMI DOAKAN SEMOGA AQUILA SEHAT SELALU, SEMAKIN PANDAI, SEMAKIN SHOLEHA, SEMAKIN RAJIN DAN SEMOGA KELAK AQUILA BISA MENJADI ANAK YANG BERGUNA BAGI AGAMA , BANGSA DAN NEGARA. AMIN

brownies kukus coklat keju

brownies kukus coklat keju

Iklan

Posted on 27 Februari 2009, in Aneka Tips, Bisnis boga, Cake, Cerita Anak, Dekorasi Kue, Keluarga. Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. wah, Qila bertambah umur ya…
    ikut mengamini doa ibunya Qila :)

  2. Assalamualaikum, salam kenal…saya baru hari ini buka blog mbak desi.wah tipsnya banyak dan asyik, cerita-ceritanya juga ok. Buat Qila:salam kenal dan selamat ultah.Anakku umurnya setahun lebih tua dari Qila,namanya Hanif.Mbak, saya pingin punya usaha kayak mbak Desi, tapi saya nggak hobi masak.Bisa ngga ya…???

  3. Mbak putri makasih yau doanya, salam dari Qila

  4. waalaikumu’salam mbak Nina, makasih sdh berkenan mampir.
    Salam dari Qila untuk Hanif. salam

  5. wah….anakku jg ultah tgl.27 febr ini yg ke-9 sih, eh….iya Met Ultah buat anak mbak y, semoga selalu dlm lingungan Tuhan YME.

  6. halo mbak yuli, selamat ulang tahun juga untuk anaknya, semoga panjang umur, sehat selalu dan selalu dalam lindungan Tuhan YME. Amin

  7. duuh Qila..maaf ya tant-Em baru kunjung ke sini
    baru ucapin selamat tuk kamu..
    semoga jd anak sholekha , bakti pd ayah bunda..
    tambah pintar..tambah cantiik..

  8. met kenal mom, you are the best mom…walau dah malam, capek tapi masih sempet bikinin kue buat Qila……gimana sich mom, agar jadi ortu yang sabar?
    saya kan mau jadi ibu muda….bagi resep ya…thanks

  9. met ultah buat anaknya ya mba… pasti berkesan buat Qila….

  10. Qila happy birthday.,

  11. Aduh Bunda
    Kok aku baru berkunjung ke sini

    Met ULTAH ya Qila
    Om yakin kau kan sehebat Ibumu, bahkan jauh lebih hebat lagi

    Semangat!

  12. Untuk Mbak Andin : Amin mbak, masih terus belajar dan belajar, membaca banyak buku tentang anak lumayan memberikan support untuk bisa menjadi moms harapan qila, tapi masih jauh mbak, masih suka kesel, masih suka nggak sabaran, masih suka dan suka yg lainnya.

    Untuk tante Rani : terima kasih.

    Untuk tante Erna : terima kasih

    Untuk Om Achoy : terima kasih

  13. Assalamualaikum wr wbr… salam kenal mba defi.. baru pertama buka blog ini.. seneng rasanya banyak tips, dan resep yang bs d coba buat kelg d rumah.. o ya Slamat ulang tahun ya Qila moga panjang umur tambah sholeha yah .. anak saya ihsan juga ulang taun yg k 5 tg 28 kmaren..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: