Kue Kering Kacang Keju Lemon

Kuker Kacang Keju Lemon

Kuker Kacang Keju Lemon

Bahan-bahan

  • 150 gr butter ( a 100 gr butter + 50 gr margarine)
  • 50 gr tepung gula
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 25 gr susu bubuk full cream
  • 25 gr maizena
  • 100 gram kacang tanah /kacang mede cincang kasar
  • 100 gr keju, parut kasar
  • 200 gr tepung terigu protein sedang atau rendah
  • 100 gr coklat rasa lemon warna kuning muda
  • 100 gr selai stoberi

Cara membuat Kue kering

  • Kocok margarine, butter, tepung gula dan vanili sampai semua bahan tercampur rata.
  • Masukkan telur aduk rata.Masukkan keju dan kacang, aduk rata.
  • Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu dan maizena ke dalam adonan, aduk menggunakan sendok kayu, lakukan hingga tepung habis.
  • Masukkan coklat rasa strawberry yg telah dilelehkan, aduk rata
  • Buat bulatan-bulatan kecil, buat lubang ditengahnya, isi dengan selai strawberry .
  • Panggang dengan suhu 160 derajat hingga kue matang, dinginkan

Toping :

  • ½ butir putih telur ukuran kecil
  • 125 gr tepung gula
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 30 gr white chocolate + ½ sdt pasta orange + ½ sdt pewarna hijau

Cara membuat toping

  • Campur putih telur dan gula halus secara bertahap hingga rata.
  • Masukkan air jeruk nipis aduk rata. Masukkan white chocolatecoklat, aduk rata
  • Bagi 2 adonan. Sebagian beri pasta orange, bagian lain beri warna hijau

Penyelesaian

Masukkan bahan toping ke dalam plastik segitiga, potong kecil ujungnya. Hias dengan toping orange membentuk wortel dan beri hiasa hijau membentuk daun. Panggang kembali   selama 5 menit dengan suhu rendah. Dinginkan.

Resep ini dipublikasikan juga di Majalah Alia Pesona Muslimah No.03 September 2008.

Diskusi selanjutnya sila mampir ke BBM Bersama Defidi ya…

Posted on 18 Januari 2009, in Bisnis boga, Dekorasi Kue, Kue Kering and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. cocok banget buat hari minggu begini..
    hehehe, maaf saya udah jarang mampir kesini..
    saya tunggu juga kehadiran dan komentar bunda di blog saya.. salam

  2. halo prys, pa kabar, iya nich dah lama nggak mampir ya, kalo ada kopdar lagi aku bawain kue ya. selamat berkarya. salam

  3. thanks atas info’a, seperti’a enak, blh dicoba neh……….

  4. hai mba aku tertarik dengan kue2nya tapi aku tinggal di singapore mau beli susah mb…boleh minta resepnya donk terutama kue keju,sagu keju,nastar itu aja deh tx mb siapa tahu enak aku bisa jualan juga disini hehehe…tx ya

  5. mba..boleh dong belajar bisnis kue kering..pengen bs jualan

  6. Mba.. mau tanya tepung terigu protein sedang atau rendah biasanya merk nya apa? terima kasih..

  7. Terima kasih banyak Mba..saya baru mau coba2 bikin kue.. :-)

  8. asswrwb…mbak mau tanya, kalo aku pake margarin margarita dg roombutter kiloan(aku ga tau merknya sdh ditimbang tokonya dlm kemasan kiloan). brp ya perbandingannya?…trims mbak desi…

    • halo mbak tiwi, margarine margarite yg sdh ada aroma susu vanila ya…kalo aku nggak dicampur yg lain mbak , tinggal tambahkan susu bubuk aja , hasil akhir cookies seperti buatan monde…tinggal kita mau yg cryspi atau kuker biasa, kalo mau yg cryspi oven dengan suhu rendah saja…

      kalo mau dicampur boleh saja, coba dulu 1:3 kalo rasa kurang pas bisa 1:2…

      setau aku roombutter kiloan tingkat lelehnya tinggi ya, jadi sebaiknya ditaruh di suhu yg agak dingin mbak, kalo terlalu cair biasanya adonan jadi lembek dan kita suka tambahkan terigu lagi kalo lihat adonan lembek, yg ada malah jadi keras… salam

