Diundang nonton SLAM DUNK vs MOTOR ACTION

Mas Bowo mengantar Rombongan

Mas Bowo mengantar Rombongan

Senang? Tentu saja, mendapat undangan dari managemen Ancol untuk melihat atraksi “SLANK DUNK vs MOTOR ACTION” di Dufan.

Pagi itu dibuat cukup sibuk, selain siapkan kamera juga siapkan bekal untuk makan siang di pantai (duh dah direncanain makan siangnya). Ngaret waktunya dari janji semula ama temen2, yg pertama di jemput mas Koen, janjian di Indomaret Jambu dua . Duh jadi nggak enak begitu kita sampe sana mas Koen udah nunggu sambil melamun (cari inspirasi ya mas, maklum penulis kan?)

Mobil meluncur agak cepat mau ambil Falla ama Ismi, nah 2 sejoli ini dah nunggu depan terminal damri sambil senyum2 (nah loh dah ngobrol apaan aja tuh!!!)

mereka masuk mobil seperti biasa kita langsung cekakakan nggak jelas, terus kenalkan mas Koen ke mereka, ehm 2 komunitas yg jauh berbeda berusaha ngobrol, ya udah isinya agak kacau gitu deh. ( baca di tulisan aku berikutnya ya, tentang bersatunya 3 komunitas, berbagi itu indah dan kenyang hehehe)

Sepnjang jalan ribut nggak karuan, aku falla dan ismi ngoceh sendiri, my hubby ama mas Koes juga ngoceh sendiri, nah alta dan qila juga asik ngobrol, nah loh kita dah sampe Ancol (Ancol I’m coming) .

Memasuki Ancol, sama seperti yang sudah-sudah, antri dan antri dan macet. Huah, mana yg lagi digembar-gemborkan krisis ekonomi, nggak kelihatan tuh atau memang tren walaupun ekonomi lagi seret (kata yg seret loh) yang penting rekreasi, jujur aku katakan rekreasi sdh masuk daftar kebutuhan primer bagi keluarga aku, Kenapa?

Kita butuh suasana yg membuat gembira, ceria, enjoy setelah berkutat dengan pekerjaan yang sepertinya tidak habis-habis, anak2 berkutat dengan seabrek materi pelajaran kemudian disusul dengan ujian-ujian, wajar rasanya kalo menyempatkan diri untuk rekreasi, terutama yang gratis :-)

Ditambah kemudahan fasilitas akomodasi menuju Ancol, terutama dari bogor ada kereta wisata yg udah enak deh sampe Ancol, dari bogor naik kereta yg nyaman, kemudian kereta berhenti di stasiun khusus dekat Ancol, dan dijemput oleh kendaraan khusus Ancol, asik kan?

img_87401

Siap di box khusus

Dari bekasi juga udah ada trans yang langsung masuk ke arena Ancol, wah terobosan-terobosan yg membuat tempat ini selalu ramai, belum lagi tambahan wahana-wahana yg baru.

Ehm serasa jadi tamu istimewa, gimana nggak! Mulai masuk ke Ancol free dengan menunjukkan selembar kertas, lalu putar-putar sebentar, Alhamdulillah mendapat parkir yg dekat dengan lokasi. Jalan perlahan menuju dufan, tidak lama kemudian disambut oleh Mas Bowo dari managemen Ancol yang komunikatif banget, masuk Dufan mengikuti beliau dan sambil berjalan memaparkan berbagai wahana baru yg ada di dufan dan Ancol, kami menuju lokasi. Tidak lama kami sudah duduk di tengah arena dan mendapat tempat duduk yg paling memungkinkan untuk berfoto ria mengabadikan atraksi ini.

Wow penonton banyak sekali, aku rasa 500 orang ada kali ya? Dgn tempat duduk yg cukup banyak, malah banyak banget, hampir semua tempat duduk terisi.

Awal acara

Awal acara

Nggak ada bayangan seperti apa atraksi ini, dimulai dengan dance yg penuh semangat, diikuti oleh rapper yg walaupun aku nggak ngerti apa yg dia ucapkan yang pasti membuat suasana penuh semangat, dengan hentakan musik yg keras ala basket mania menambah semangat siang itu untuk segera ini tau atraksi yg sebenarnya.

Siap dengan kamera

Siap dengan kamera

Wah muncul para lelaki dengan wajah asli bule berkostum kuning dan dengan gaya hyperaktif mereka memasuki arena. Komunikatif abiz ama penonton deh. Belum hilang rasa semangat dgn music dan dance , mereka para slank Dunk mulai menunjukkan atraksi mereka, kamera langsung beraksi juga, wah jadi bingung antara mau foto ama nonton atraksi mereka.

Fantantis banget, rasanya waktu aku masih ikut club basket membawa bola sampai mendekati keranjang saja sdh cukup sulit tapi ini mereka bisa berlompatan dgn berbagai macam gaya, bayangkan bersama yook “

Aksi aksi aksi

Aksi aksi aksi

mereka mulai membawa bola, berlari kencang dan melompat, hup bola langsung masuk keranjang, tdk lama satu orang berlari, bola dipantulkan ke dinding keranjang disambut oleh teman yg dibelakangnya , dipantulkan lagi disambut oleh teman beikutnya dan hup bola masuk keranjang dgn manisnya.

Lain berikutnya, berlari membawa bola dengan gaya salto, hup bola masuk lagi. Lalu berlari lagi, lompat tinggi oooooo lalalala bukan bola yg nangkring di keranjang tapi pemainnya, wah tubuh mereka tuh seperti bola bekel, elastis banget padahal gede-gede malah ada yg agak gendut.

aksi semakin jadi

aksi semakin jadi

Tidak lama, masuk seorang pemain memegang bola api kemudian meluncur berlari dengan derasnya seorang pemain mengambil bola api itu dan gressss memasukan bola ke dalam keranjang. Wah jangan2 mereka pernah belajar ama debuss ya, koq main-main ama api.

Memanjat tembok

Memanjat tembok

Belum sempat kembali ke alam sadar, masuk 2 motor, halah yg ini juga buat kepala geleng-geleng, numpak montor koq ya seperti naik sepeda mini aja, tuh motor bisa berputar-putar dgn satu roda diatas, nggak gitu aja, banyak media yg sulit seperti tu,pukan ban yg gede2, undakan yg tinggi-tinggi, lalu mereka melompat dari bawah menuju ke atas dgn ketinggian media 4 meter deh, hah aku deg-degan, mana mungkin sich media curam gitu bisa terlewati, sesi pertema gagal untung segera dipegang oleh temannya, namun sesi ke 2 benar2 oke abizzz, motor bisa melewati rintangan itu.

Dan yg lebih aktraktif lagi, disaat pengendara motor dalam keadaan berdiri membawa bola basket di atas tangannya, pemain basket berlari, melompat tinggi melewati pengendara motor dan hup bola masuk dengan cantiknya.

terbang diatas penonton

terbang diatas penonton

Entahlah karena memang aku suka basket ato karena ini benar2 atraksi yg mencengangkan, yang ada aku pingin lagi liat atraksi ini tapi nggak foto2 ( maksudnya lagi nggak dikasih tugas untuk foto2) biar puas melihat taraksi ini.

Eh ternyata atraksi belum selesai, MC minta hampir 35 orang penonton untuk naik ke panggung. Mereka berdiri rapi membelakangi keranjang basket, aku pikir mau dikerjain seperti pertunjukan2 lain. Tidak teman-teman, yang ada seorang pemain basket berlari kencang, lompat tinggi sekali melewati sebanyak itu penonton, mengambil bola basket yg dilempar oleh temannnya dan dengan gaya indah memasukkan bola ke keranjang, wah aku pikir dia akan nyangkut soalnya penonton mengangkat tangan tinggi2 seolah mau menangkap pemain basket itu. Hah lega kala pemain itu mendarat empuk di matras tebal.

Cuplikan adegan dalam Ramashinta yang seru:

Untuk downloadfilm diatas (dalam format FLV + player-nya, 28.8 Mb), sila klik disini.

Selesai sudah atraksi ini, konfirmasi dengan mas Bowo kalo kita udah selesai, kirain langsung pulang, nggak ternyata teman2, wah benar2 kita dijamu abiz ama Mas Bowo, kita diperkenankan jika ingin ke wahana yang lain, tapi lagi2 dufan bener2 banyak banget fan’s nya, setiap wahana antrian panjang seperti lagunya “ular naga”.

Foto bareng sebelum pulang

Foto bareng sebelum pulang

Kagak kuat euy nunggu antrian diselingi gerimis yg cukup deras. Akhirnya, foto2, pamitan ama Mas Bowo “TERIMA KASIH BANYAK MANAGEMEN ANCOL DAN MAS BOWO KHUSUSNYA KITA SUDAH DIBERI KESEMPATAN INI ” kita akan kembali ke sana dengan komunitas yang lain.

SALAM

———-

Tulisan yang terkait:

About these ads

Posted on 31 Desember 2008, in Keluarga, Komunitas and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: