Dengan “blog” sahabat-qu bertambah setiap harinya

Setelah anak-anak berangkat sekolah, my hubby berangkat kantor, dan sebagian tugas sebagai ibu rumah tangga telah selesai, yang langsung dituju adalah komputer. Makanya sedih sekali jika pagi-pagi sudah hujan deras disertai petir yang menggelegar, alhasil bingung mau ngapain.

Setiap kali buka komputer langsung hidupkan modem dan lihat blog, plurk, facebook  juga email. Senyum langsung terkembang manakala blog penuh dengan kunjungan teman2, apakah teman2 lama maupun yang baru. Komentar-komentar mereka membuat setiap pagi langsung bersemangat , banyak ide2 yang menumpuk ingin segera direalisasikan, rasanya dari hari ke hari bertembah semangat. Namun adakalanya komentar yg masuk sangat tidak enak dibaca, namun sekali lagi itulah kehidupan, jika yg menyenangkan saja yg kita terima jadi kurang berwarna rasanya.

aku di majalh "Alia"

aku di majalh "Alia"

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya dengan kegiatan blog ini bisa mendapat promosi dari berbagai media, mulai TV, Majalah, Tabloid bahkan baru-baru ini ada penerbit yang menawarkan kerjasama untuk membuat buku. Subhanallah, benar adanya silaturahim yang baik membawa kebaikan.

Tidak pernah terbayangkan pula sebelumnya bisa mendapatkan sahabat-sahabat yang hebat baik yang mulai menjadi hebat ataupun memang sudah hebat beneran. Berbagai kalangan bisa saling menyapa, kalo didunia nyata mungkin tidak akan pernah bisa saling mengenal dan menyapa dengan kesibukan dari mereka yang memang sdh mempunyai aktifitas yang sangat banyak dan penuh.

Berbagai teman dari penjuru daerah sampai belahan dunia lain seakan tanpa batas, senangnya!!!!!!!

memotivasi diri sendiri adalah hal yang utama jika kita ingin melakukan sesuatu kala kita masuk dalam alam kebosanan-alam merasa tidak berguna, alam merasa tidak berdaya,  alam keputusasaan .

Sebagai ibu rumah tangga, ada kalanya keadaan seperti itu mendera diri, melihat mereka yang bekerja begitu tergesa-gesa meninggalkan rumah dengan keadaan yg rapi, cantik, tampan dan semangat. Sementara di rumah, masih berkutat dengan baju tidur,rambut dikuncir dan menunggu tukang sayur sambil berfikir mau masak apa ya hari ini.

mulai memotivasi diri, koran pagi dibuka, cari artikel yang menarik dulu, untuk politik malas sekali mengikutinya, kenapa? ya memang tidak tertarik, seringkali kata orang “maling teriak maling” ah suatu ungkapan yang kesannya kasar sekali ya, namun sebagian besar kenyataannya seperti itu. Hari ini A ditangkap, besok yg menangkap ditangkap juga, dan berputar disana saja. Ini bilang A tidak bagus, lain kali B tidak bagus, besoknya A&B bilang C tidak bagus, tidak ada habisnya selagi niatnya memang tidak berubah.

Lebih suka membaca tentang keberhasilan orang2 yg berusaha keras, dibagian belakang biasanya mengupas tentang masyarakat kecil, ya kecil sekali lah (bukan kurcaci loh) , dimana mereka justru yg bisa melakukan hal yang sangat besar dan bermanfaat untuk banyak orang.

Jika kita sering membaca keberhasilan orang karena kerja kerasnya , memaksa diri untuk malu (walaupun sedikit) ternyata apa yg kita keluhkan selama ini benar-benar tidak berguna. Melihat orang yg tadinya kita anggap luar biasa jadi luntur ternyata banyak orang2 yg bercuap-cuap jika dirinya hebat sebenarnya juga tidak sehebat yang diperkirakan banyak orang.

Selesai sdh koran pagi ini, kembali ke komputer, hampir selalu berkunjung balik ke blog yg mengunjungi blog aku. Wow, beberapa waktu yg lalu ada seorang Pakar Fashion yang berkunjung, kemudian Penulis terkenal, kemudian Pakar kuliner, lalu Pelukis dari seorang bunda yg Pelukis Terkenal, lalu dan lalu masih banyak lagi orang2 yg sudah berhasil dibidangnya masing2.

Lalu dengan keadaan yg sangat menyenangkan ini tidakkah kita berniat mengajak teman2 yang lain untuk menikmati kegiatan positif ini, kegiatan yang bisa membuka berbagai peluang. Kalo beberapa waktu yang lalu aku cerita tentang “kita yang mengejar waktu” sdh sebagian kecil aku kupas begitu banyaknya ibu-ibu rumah tangga yg punya fasilitas komputer yang tentunya lebih dan lebih cangging dan modern yang aku  punya untuk bisa mulai kegiatan membuat blog ini. Tapi bagaimana memotivasi mereka untuk mulai menyukai kegiatan positif ini ?

Saat aku bersosialisasi dengan mereka, sdh sering aku ceritakan sedikit, karena kalo kebanyakan mereka akan cepat bosan, karena dunia internet benar2 belum mereka pahami dan belum mau mencoba memahami juga belum ada niat untuk memahami. Umumnya jika bicara bisnis mereka maunya langsung riil saja, padahal bisnis tanpa membangun jaringan terlebih dahulu akan banyak menemui kendala, hal ini berkaca kepada pengalaman aku dulu.

Sore ini aku lihat ada yg taut blog aku, setelah aku berkunjung ke blog-nya, wow seorang wanita penulis resep yg sudah best seller, suatu yg sangat membahagiakan mbak Yuni berkenan masukkan blog aku di blogroll-nya.

Belum pernah terpikirkan sebelumnya bisa mempunyai banyak teman, sahabat, saudara sebanyak ini. Saling berbagi, saling bercerita, bahkan saling bersilaturahim didunia nyata.

Sahabat, ini sekelumit saja manfaat yg aku dapatkan dari membuat blog tentang kegiatan keseharian kita. Semoga teman yg belum membuat blog bisa mulai tertarik dengan kegiatan ini dan teman yg sudah mempunyai blog makin bagus2 blognya, yakin koq semakin banyak informasi yg kita bagi akan semakin banyak sahabat dan saudara yg kita daptkan.

selamat nge-blog.

Posted on 23 Desember 2008, in Aneka Tips, Bisnis boga, Blogroll, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas, Kue Kering, Masakan Rumah. Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. iya nih…harapan saya punya blog (dibuatin suami pula),juga seperti itu.sayangnya karena dua batita saya sedang aktif2nya, n harus terus beraktifitas dengan umminya…jadilah blog sendiri jarang di isi…so masih dikit banget yang di dapat…

  2. Bunda, jejakmu tak terhapus. Itu karena jejakmu adalah kebaikan. Maka dengan senang aku pun menjadikan dirimu sebagai sahabatku.

    Ya karena bloglah ini bermula dan aku semakin terpesona.

    Bunda, mungkin minggu depan aku mudik, ibuku sakit. Jadi bisa jadi aku ga ikut ke Cilember :(

  3. Ahh… tulisan yang sederhana, namun sangat menggugah… bu desi emang yahud deh… hehehe…
    aku kagum banget sama sosok bu desi, yang sederhana namun bersahaja… pintar juga memiliki pendirian…
    semua orang punya kekurangan yang selalu dapat disempurnakan dengan kelebihannya… *kalimat terakhirnya rada ga nyambung ya?* :)

  4. kang achoey, terima kasih untuk selalu support aku, semoga ibunda cepat sembuh dan sehat kembali, nampaknya ke cilember ditunda kang, banyak teman blogor yg inginn ikut tp nggak bisa tgl itu, kita biarkan lagi ya? salam

    untuk Jeng ismi, pan katana kita mau masuk buku ( muat nggak ya ukuran aku pan xxxL) jadi disuruh kang prys nulis tentang manfaat ngeblog.
    makasih ya jeng sellau support aku. salam

  5. Ass.Wr.Wb. Bu Desi…
    Met Salam kenal ya :)
    Tulisan Ibu sangat menggugah…umur sy ngeblog barulah seumur jagung, itu pun juga karena ketidaksengajaan yang akhirnya saya fikir ulang untuk bisa menjadi media sy utk lebih mengembangkan diri…walaupun secara sy punya kegiatan sbg kuli harian…hehehe…tetapi hoby sy menuangkan ide dalam sebuah tulisan ato komentar yg masih perlu byk belajar & belajar kayanya memang cocok utk dunia Nge Blog ini bukan??

    Dengan adanya koment & pertemanan di Blog tentunya bisa terus memotivasi qt utk bisa menjalankan misi/visi sendiri dalam Blog yg qt buat…bukan kah begitu Ibu?

    Salam…..

  6. waalaikumsalam wr.wb
    salam kenal kembali dan terima kasih sdh luangkan waktu mampir ke blog ini. terima kasih untuk supportnya, benar adanya mbak, selain memotivasi diri juga bisa belajar mengenal karakter banyak orang, dunia internet dunia maya yg setiap orang bebas mengemukakan pendapatnya baik pendapat yg menyenagkan bahkan sampai dimaki2, pada saat ada yg mengeluarkan kata2 kasar, banyak teman yg memberikan dukungan, terasa haru dihati padahal kita belum pernah bertemu tapi seperti sdh sangat dekat satu dengan yg lain. Kalo ada kopdar blogor lagi, dateng ya mbak. salam (ini mbak indah blogor kan ya?)

  7. inspiring.. simple but touchy

  8. mbak defidi…….saya yakin banyaknya penggemar pada blog ini…….. karena isinya merupakan bagian dari kebutuhan pasar……saya yakin karena isinya bagus dan mudah dicerna….saya yakin pula, tampilannya yang terpenting mengundang selera……dan saya yakin seyakin-yakinnya karena di dekatnya ada sang suami setia yang selalu memotivasinya…….salam boga…..

  9. Kang Baban, makasih dah mampir, makasih juga supportnya. salam

  10. Pak Sjafri, alhamdulillah, terima kasih supportnya pak, jadi lebih termotivasi untuk lebih giat menulis di blog ini, semoga selalu bisa bermanfaat untuk yg lain. salam semangat pak.

  11. Bu desi… ditunggu lagi postingan hasil masaknya donk… I Love Cooking bu…

    och iyah saya dah bilang kan saya tempelin rss bu desi :D

    jadi saya bisa liat ada resep masakan baru apa nih

    Maju terus bu… saya dukung loh

  12. Ass.Wr.Wb..Bu desi saya terinsprasi dg ibu walau kita sbg ibu rmh tangga..kita tetap harus bermanfaat bagi orang lain. Terus menulis bu…saya tunggu karyanya.

  13. halo mas anka, makasih supportnya mas, iya ini lagi selesaikan resep2 untuk diterbitkan menjadi buku resep, doakan ya.

  14. waailukum…makasih mbal lisans, mari kita isi waktu2 kita dgn berbagai hal yg paling tdk untuk diri kita sendiri dulu, makasih suportnya. salam

  15. Mbak…salam kenal..blognya aku link ya. Tks

  16. haloww… mbak desi apa kabar?
    deuy jadi kangen niy daku ama dirimu dan juga resep2nya yang maknyuss… :) he..he..
    beberapa resep mbak desi sudah aku praktekkin dirumah, hasilnya suamiku seneng banget.
    mau ta photo baru ingat kalo kamera lagi diservice , yah sementara harus sabar dulu belum bisa masuk di blog ku. (biar rame gitu, blog na hehe.. )
    Eh, kalo blog mbak desi ta masukkin di link blog ku ngak apa kan yaa??
    o,iya bentar lagi kan mau puasa niy… ada menu cookies kering hias yang baru ngak? kalau mau dikirim ke solo nih, bisa apa ngak ya jeung..?

    • halo mbak eda, duh baca ceritanya seneng banget, lebih seneng lagi berkenan link blog aku, monggo loh mbak. menu cookis masih tren yg jadul mbak, cuma variasi isi saja, misal nastar, ada yg isi selai durian, selai srikaya, stroberi dll, malah ada yg buat nastar rasa pandan ( tapi kudu ganti nama ya, bukan nastar lagi dunkkk).
      untuk kastengel juga gitu, rasa sama tapi beda bentuk saja, ada yg tipis sekali diberi nama kastengel cryspi ( ini cukup mahal karena kejunya jadi boros), kukis hias masih bermain di gula glazur, coklat dan aneka mainan dari gula juga.

      untuk corn flakes salut coklat dimodifikasi warna dan rasa, karena sekarng hampir semua merk coklat mengeluarkan aneka warna dan rasa coklat. aku lagi buat sample, segera aku posting ya.

      Mbak-e, kirim ke solo, bisa dunk, aku dah tanya lorena.

  17. Assalaamu’alaikum…

    Bener mbak, saya jg jadi makin byk teman sejak bikin blog (dibikinin suami sih sebenarnya, kita cuma isi2 doang, hi..hi..)

    Dan ini saya datang mau nambah teman, semoga mbak bersedia jadi teman saya :-)

    • waalaikum salam,
      terima kasih ummu sudah berkenan mampir ke blog aku, dan terima kasih kembali sudah berkenan menjadikan saya sahabat. salam

Tinggalkan Balasan

