Puding buah

Puding buah

Puding buah

berberes lagi setelah selesai Idul Fitri yang lalu, bahan2 kue masih cukup banyak yang masih bisa diolah. Aku lihat expired date-nya, yg sdh mendekati harus segera diolah.

Buah2 kering (kismis & sukade) masih ada sedikit. Buah kaleng masih ada 1, santan kara juga ada 1 kotak kecil, susu kental manis masih cukup banyak ada 4 kaleng dan ada susu cair di kulkas. Agar2 masih satu kotak. Rasanya bisa dibuat puding buah.

bahan yg diperlukan :

  • 3 bungkus agar2 plain
  • 1000 cc air
  • 500 cc susu cair Plain
  • 200 cc santan ( 1 kotak kecil kara)
  • gula pasir (sesuai selera(
  • 1 kale3ng buah coctail ( tiriskan), air buah untuk membuat vla puding
  • 100 gr kismis (rendam dlm air hangat)
  • 100 gr sukade aneka warna (cuci dgn air hangat, tiriskan)
  • cara membuat :
  • Tempatkan agar2 dalam panci ampur dgn gula pasir.
  • Campur air, susu cair dan santan, aduk rata.
  • Tuang campuran susu ke dalam agar2 sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  • Masak dgn api sedang sambil diaduk2, jaga jangan sampai santan pecah.
  • tata buah di cetakan agar2 yg cukup besar, tuang agar2 sampai menutupi buah, biarkan setengah mengeras.
  • Tuang kembali seluruh sisa agar-agar. Dinginkan.

bahan vla :

  • 300 cc susu cair plain
  • air bauah kaleng
  • 50 gr maizena
  • gula pasir, sesuai selera
  • 1 kuning telur ayam
  • 1 sdm rum jika suka

cara membuat vla

  • Campur susu cair ,& air buah kaleng, aduk rata.
  • Masukkan maizena dan gula pasir dalam mangkuk, aduk rata.
  • Tuang campuran susu ke dalam campuran maizena, masak dgn api sedang.
  • Sebelum mendidih, ambil 50 cc dan campur dgn kuning telur. masukkan campuran ke dalam campuran susu+maizena, didihkan sambil diaduk. Dinginkan.
Iklan

Posted on 6 Desember 2008, in Bisnis boga, Masakan Rumah, Puding. Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. Seger sekali…..
    ntar dicoba ah….

    Cocok disandingkan dengan kerang goreng tepung…..

  2. halo ummu, kemana aja, biasanya absen terbaik hehehehe. Iya ummu, untuk buah, boleh apa saja, setup nanas atau jambu juga nikmat. salam

  3. Yaak..betul ummurifqi..
    Segeerr..

    Aku cop-past ya Mbak’Def..

  4. halo mbak emma, silahkan mbak. semoga suka ya. salam

  5. Wah yg ini nih puasti uenak tenan :)

  6. Kia ora

    Tante desi yang baik hati…….boleh ngak resep pudingnya di contek sedikit:), Samuel Murwanto suka………aaa buanget sama puding.
    Mbak des…resep spaghetti ala NZ ngak enak, kl saladnya sech ueenak (tergantung lho yang ngolah makanannya:)).
    Terus mo resep saladnya apa yach??.Aku ada resep aneka pasta italia gimana??

    Aroha nui
    Nonie Murwanto

  7. Assalamu’alaikum Ayu…
    nyam nyam seger banget pudingnya.
    Makasih resep puding buahnya, kebetulan Ayah Nisha seneng banget puding.
    Beneran yu, setelah baca-baca blog Ayu saya jadi termotifasi. Semangat lagi buat ketak-ketik dicomp, buat otak-atik lagi di dapur.
    Makasih 3x

  8. halo bunda nisha, maaf ya baru dibales, 2 hari ini agak sibuk dan kurang enak badan dah gitu bogor hujan terus, jadi agak takut buka komputer. cobain pudingnya ya dan salam untuk keluarga. makasih udah mampir di blok suami, dik nisha mampir ke blok kakak alta ama ayu qila ya, mereka juga suka cerita di blognya. salam

  9. kaya’nya enak…
    ntar aja klo dah ta coba baru komen yang lengkap

  10. Assalamualaikum……..
    Salam kenal mbak……
    Resep pudingnya aku contek loh mbak, ternyata enak.
    Maksih ya mbak.

  11. wah….jadi pengin, mbak ku ijin copy resep ya. pengen bikin, sekarang suhunya panas banget di pasuruan. seger liat pudingnya apalagi kalo buat trus dimakan

  12. ass..mbak jd ngiler nih..bsk aq coba yah boleh kan ..kbtln mau ada tmn kumpul..

  13. maaf mau contek bikin pudingnya ….

  14. …..alhamdulillah bahan ada semua……bisa langsung dipraktekin euy

    terima kasih

  15. izin copy paste n praktekin resepnya ya……….

  16. enak sekali pudding yg anak sya pada suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: