Gemar Makan Ikan dan Fisheries Expo 2008

Mohon maaf yg sebesar-besarnya, acara Gemar makan Ikan dan Fisheries Expo 2008, karena sesuatu hal dan lainnya, maka acara terpaksa diundur untuk waktu yang belum dapat ditentukan.

Untuk pihak terkait jangan patah semangat ya, rencana yang baik akan mendatangkan kebaikan. Amiin

———————–

Sore itu masuk email yang menawarkan kerjasama untuk acara ini. Belum membaca seluruh isi kerjasama itu secara kepala langsung mengangguk, kenapa? Mendengar kata ikan saja aku sudah langsung mengangguk, Ikan adalah makanan kegemaran aku sejak kecil, kami keluarga besar penggemar ikan, terutama ayah (alm). Kegemarannya makan ikan diwujudkan dengan membuat bisnis tambak ikan. Hampir akhir pekan aku selalu kesana, dan tentu saja makan ikan. Mulai dari yg kecil sekali sampai yg beratnya mencapai 7 kg per ekor, terkadang sedih kalo lihat yg besar dipotong, perasaannya gimana gitu.

Jadi tidak heran jika ikan merupakan makanan kegemaran, terutama gulai kepala ikan dengan bumbu gule dan santan kental , potongan cabe hijau dan tomat hijau dipadu dengan daun singkong rebus lalu makannya di pinggir kolam, lah dah nggak ngerti nikmatnya. Masa-masa kecil penuh cerita selalu mengundang haru, manakala begitu cepatnya Allah SWT mengambil lagi ayahanda tercinta, waktu pendek yang diberikan membawa sejuta kenangan indah.

Kembali ke acara yang akan digelar. Tujuan acara ini menurut sang ketua panitia, adalah untuk mensosilisasikan masyarakat akan baiknya mengkonsumsi ikan.

Dengan judul acara ” GMI & Fisheries Expo ( Gemar makan ikan dan Bazar Perikanan) dan dengan tujuan “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Peningkatan Konsumsi Ikan”.

Berbagai literatur pernah aku baca mengenai manfaat ikan bagi tubuh kita, mulai daging ikan hingga minyak ikan banyak bermanfaat bagi tubuh manusia. Mitos2 tentang bagusnya menkonsumsi kepala ikan untuk ibu hamil yang bisa membuat bayi cerdas, membuat aku makin memburu kepala ikan setiap ada kesempatan kala hamil dulu.

Dirumah makan Padang, gulai kepala ikan termasuk menu yg dicari dengan harga yang cukup tinggi. Anak-anak aku juga gemar makan ikan terutama jika di sayur pindang ( menurut masakan Palembang) atau terkenalnya dengan Sop ikan.

Dulu saat aku masih kerja ada rekan yg sampai sanggup bermacet ria ke arah Pluit untuk mengejar gulai kepala ikan yg memang dahsyat masakannya.

Begitu ketemu langsung dengan panitia penyelenggarag dan baca detail proposal , banyak sekali ide yang bermunculan kala sang Panitia dari HIMASILKAN ( Himpunan Mahasiswa Tehnologi Hasil Perikanan) mengajak aku untuk mengisi acara .

Untuk teman-teman dan rekan-rekan, aku dengan Moms Kycen Forum dan aku dengan BLOGOR -Komunitas Blog Bogor mengajak semua untuk mengikuti acara ini yang Insa Allah akan diselenggarakan :

  • Tanggal : 20 dan 21 Desember 2008
  • Tempat : Lapangan Sempur, Bogor

Rencana Acara dari Moms Kycen Forum :

Lomba Kreatifitas masakan ikan

  • Dengan harga undangan hanya Rp.200.000,- per team ( mas 2 orang), peserta akan diberikan satu kompor gas portable beserta gas tabung juga bahan2 untuk lomba akan disediakan oleh panitia. Jadi Peserta hanya membawa perlengkapan masak praktis dan celemek. Hadiah menarik dari sposnor menunggu loh.
  • Lomba Menangkap ikan dan menghitung anak ikan .Wah bisa dibayangkan bagaimana serunya anak-anak kita menangkap ikan dan memindahkannya ke tempat lain, hasil tangkapan boleh dibawa pulang . Juga lucunya mereka lomba menghitung anak ikan di dalam ember, aku pernah ikut lomba serupa ini, wah seru abis. Anak ikan hasil hitungan juga boleh dibawa pulang. Ayo moms ajak putra putri kita bersuka ria setelah menjalani ujian sekolah.
  • Demo membuat brownies ikan dengan pakar kuliner dari mahasiswa dan profesional.
  • Dan tentu saja banyak stand-stand menarik di arena tersebut.

Masih tersedia stand yang akan disewakan dengan harga yg sangat terjangkau, untuk informasi saja lapangan sempur di akhir pekan selalu ramai dikunjungi karena merupakan media olah raga dan wisata belanja.

Sementara acara lain yang tidak kalah serunya dari Panitia :

  • Lomba Menggambar untuk SD
  • Lomba Poster untuk SMP
  • Lomba Aransemen Lagu GMI untuk SMA

Dannnnnnnnnnnnn ada makan ikan bersama loh

Yok, untuk semua sahabat aku tunggu untuk segera bergabung dengan aku di acara itu. Kita silaturahim dan ngobrol2 mengenai berbagai resep yoook. Untuk pendaftaran, langsung japri ke email aku saja ya : defidi@gmail.com

Acara ini didukung oleh :

  • Institut Pertanian Bogor
  • Pemerintah Kota Bogor
  • FKP Foundation
  • Departemen Kelautan dan Perikanan
  • Forikan Indonesia
  • Moms Kycen Forum
  • Blogor-Komunitas Blog Bogor
  • Dan sederet sponsor yang segera bergabung dalam acara ini.

Mohon disebarluaskan berita ini ke sahabat, keluarga yang lain ya.

Posted on 4 Desember 2008, in Bisnis boga, Cake, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas, Makanan Tradisional, Masakan Rumah. Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Duhh mbak….menarik banget acaranya. Sayang ya diadain di Bogor..hiks..jauh dari tempat tinggal saya. saya sekeluarga juga penggemar ikan.

  2. halo mbak hanum, atuh main ke bogor dunk kan anak2 sdh selesai ujian ya, sekalian liburan tahun baru, aku tunggu ya. salam

  3. sukses yah bu’..
    udah hampir dua minggu ini saya ga ikutin milis.. saya resign dari kantor lama and sekarang sedang sibuk sama training ni bu desi. doain yh moga lolos trainingnya..!!!
    sukses selalu bu desi..

  4. makasih falla, moga sukses ya. Nah kalo udah sukses, gaji pertama makan2 loh. ditunggu

  5. bunda desi btw ada informasi yang resminya gax, ntar i posting di ilovebogor.com

    bisa di kirim ke ilovebogor@yahoo.com

    thanks

  6. Ibuuuu…
    kangen deh pengen ngobrol2 sama ibu…
    entah kenapa saya sedang mengalami bad mood yg berkepanjangan :(
    ibuuuu…
    i need a shoulder to cry on…
    *halah, lebay…*
    maafkeun saya ga bs bantu2 buat acara kali ini…
    tapi insya Allah saya datang pas hari H :)
    *sekadar nongol buat bintang tamu gpp kan bu?, hehehehe*

  7. bunda menik, ternyata kita kena sindrom yg sama, hahahahahah.
    nah kebeneran, emang daku sangat membutuhkan bunda pada hari-h nya, beneran aku tunggu loh, bun aku cerita di email, baca ya. salam

  8. ehmm arikaka nggak doyan ikan ya? tapi kalo liat2 expo aja ditunggu lho, ntar ikannya kasihkan ke bunda menik juga boleh.

  9. insya Allah mau ikutan hadir…

  10. daeng, dengan senang hati, masih belum publish masih bingung hhehehe. Aku japri ke email kalo dah mantaf ya. salam

  11. Met Ultah ya Mba..Smoga sehat2 slaloe& d’berikan umur yg panjank, d’lancarkan rizki’y slaloe, slaloe menjadi penghangat & curahan kasih sayang Sang Krucil & Mas Har tercinta;p..Smakin yahuud masakan’y, smakin care ma badak2 qta..

    Tetap berkarya tu’ orank2 d’skeliling yg Mba sayangi ya Mba, Happy birthday once again & regard tu’ Mas Har & Krucil d’rumah..Ditunggu tumpengan’y;p..

  12. Halo Mas Yanky, terima kasih ya, amin mas.

  13. asw,
    tenang bu
    saya pasti datang dan bersedia untuk bantu
    kebetulan saya juga mantan panitia GMI
    mudah-mudahan acara yang positif ini bisa berjalan sesuai rencana. amin

  14. asw, maaf uchielz, acara diundur waktunya. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

