Sarden masak nanas

sarden masak nanas

sarden masak nanas

Terkadang bingung juga mau masak apa, apalagi kalo sudah keluar rumah, pulang cukup lelah dan terkadang jadi nggak ada ide untuk masak. Seperti hari itu, cukup lama putar2 bogor dan agak bingung sampai dirumah mau masak apa, buka kulkas semua masih beku, tadi aku lupa dinginkan ikan sebelum berangkat.

Lihat bagian sayuran, masih cukup banyak namun makan malam pakai bening bayam biasanya kurang laris dirumah. Kecuali sup mau pagi, siang dan sore selalu oke-oke saja.

Terlihat masih ada 1 kaleng sarden ukuran besar dan ada sepotong nanas. Mau menunggu ikan beku mencair rasanya terlalu lama, akhirnya diputuskan untuk masak ikan sarden saja. Menu ikan dirumah selalu disukai terutama mama sangat suka dengan ikan pindang. Rasanya cukup segar kalo malam ini masak sarden dengan saus buah nanas, selain mengurangi rasa amis juga nanasnya segar untuk dimakan.

cobain yuuk.

Bahan yg dibutuhkan :

  • 1 kaleng sarden ukuran besar
  • nanas secukupnya ( aku pakai 1/4 buah)
  • 2 sdm minyak sayur
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 50 cc air putih matang

bumbu :

  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 ruas jahe
  • 1 batang sereh
  • 3 lembar daun salam

cara membuat :

  1. potong kecil buah nanas sisihkan.
  2. Rajang halus bawang merah dan bawang putih, jahe dan sereh di geprek, sisihkan.
  3. panaskan 2 sdm minyak sayur, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan jahe, sereh dan nanas. Masak cukup sampai nanas layu.
  4. masukkan sarden, air, daun salam, garam, lada bubuk. Masak hingga air agak asat.
  5. Hidangkan hangat bersama potongan nanas. selamat menikmati
Iklan

Posted on 24 November 2008, in Bisnis boga, Cerita-cerita, Keluarga, Makanan Tradisional, Masakan Rumah, Uncategorized. Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. pengen coba ah :) nyeliat gambarnya aja udah sedep ^^

  2. yeah..asik dapet variasi menu sarden lagi.. maklumlah anak kos, nyetok bahan makanan gak jauh2 dari mi, telor, dan sarden :D

  3. nah ini baru maeman puss, selamat makan

  4. halo kang iman, beneran dicobain ya. selamat makan

  5. halo mbak Lisa pa kabar, moga baik selalu.
    ternyata menu anak kos sama ya dimana-mana. selamat mencoba.

  6. Ada yang mau buatin gak untuk saya :(
    Bu… kalo ditambahin paprika hijau n merah masuk gak rasanya yak… biar tambah rame wajahnya

  7. wah, ini seperti bereksperimen yak
    enak gak bu?
    digadai in nggak..ntar aku co-pas deh buat mamanya Mahdi, biar bisa masak juga..
    lumayan sarden itu seumpama solusi cepet sekiranya dia gak masak hehehe

  8. halo mas anka, enak banget selain tampilan lebih cantik juga ada rasa khas lain, cuma berhubung anak2 nggak suka paprika jd nggak aku masukkan. selain itu paprika adalah jenis sayur buah yg mengandung vit C tinggi, sangat disarankan untuk pencegahan kanker. selamat mencoba

  9. halo daeng, silahkan di cobain, salam untuk keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: