Cake untuk bingkisan

cake untuk bingkisan

cake untuk bingkisan

Cake untuk bingkisan bisa aneka bentuk dan rasa tergantung budget yang diminta oleh pembeli, untuk saat ini terkadang kita tidak bisa menetapkan harga jual secara permanen, selain banyaknya pesaing dalam binis kue juga daya beli masyarakt menurun cukup signifikan. Untuk tetap bisa mendapatkan order sebaiknya kita bisa memposisikan diri sebagai konsultan, beberapa order yang aku terima adalah hasil negosiasi antar kebutuhan pelanggan untuk memesan makanan dengan budget yang mereka punya.

Misal : Nasi kotak komplet umumnya sekarang mulai harga Rp.25.000,-  jika pembeli hanya mempunyai budget Rp.20.000,- tapi tetap minta komposisi menu seperti harga Rp.25.000,- Bisakah ?

Untuk nasi kotak masih bisa kita utak-atik sehingga masuk ke harga tersebut, namun untuk kue terkadang agak sukar karena minimnya bahan pengganti.

Untuk nasi kotak coba kita tawarkan misalnya : Sambal goreng ati bisa kita kurangi jumlah ati tapi diperbanyak kentangnya. Untuk sayur seperti cap cay, mungkin tidak menggunakan jamur kuping dan brokoli, juga campuran cap cay yg biasanya menggunakan udang, ayam, bakso ikan dan bakso daging bisa kita kurangi cukup memakai bakso ikan dan bakso daging saja.

Namun hal ini langsung diberitahukan ke pembeli jadi mereka tidak berfikiran bahwa kita merubah menu yg sdh disepakati. Hal ini sensitif sekali.

Nah kemarin aku mendapat pesanan kue untuk bingkisan, pembeli memberikan budget Rp.15.000,- per kotak. Ini contoh cake bingkisan yg masih bisa kita berikan dengan harga tersebut namun cukup pantas untuk diberikan sebagai bingkisan.

Iklan

Posted on 6 November 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Kotaknya juga mahal kok mba yang kayak gini…tapi bagus sih kalo buat bingkisan…

    Kalau kue, mau utak-atik bahan, nanti malah ga sesuai ya mba…

  2. kalo dibogor kotaknya dijual per sepuluh jatuhnya 3000/kotak. Iya ummu kalo bahan kue suka berpengaruh cukup banyak kalo diganti. Tapi kalo masakan begitu dikasih penyedap rasa ya langsung enak. Makanya kalo ada pembeli yg minta kue harga murah aku bilang langsung saja rasanya sesuai harga ya? heheheh. salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: