Ikutan lomba posting di blog, yuuuuuuuk

Kembali berjalan ke belakang, menengok masa lalu, tepatnya kelas 5 SD aku baru mempunyai diary, itupun ceritanya karena ada teman yang minta aku isi diarynya. Pada saat aku minta belikan, ayah (alm) tanya untuk apa? karena yang dia lihat selama ini aku bukan masuk jajajran anak cewek yang agak-agak melankolis gitu. Yang dia tahu aku suka ikut main layangan di lapangan, aku suka ikut dia Tourney ke berbagai daerah (ayahku bekerja di DPU yg pernah di jasa marga dan pengairan) tentu saja sering survey kemana-mana dan aku sangat suka ikut, lihat mobil jenis Jeep CJ 7  atau Toyota Hardtop masuk ke lumpur dan menderu-deru suaranya yang akhirnya bisa lolos dari sergapan lumpur. Atau aku suka masuk kolam pada saat panen ikan dan bisa sampai malam berada dipinggir kolam tempat pembenihan ikan manakala ayah sedang memindahkan telur ikan dipisahkan dari induknya yg katanya kalo tidak cepat dipindahkan bisa rusak.

Dan aku juga suka naik tembok dibelakang rumahku yg tingginya hampir 3 meter cuma untuk bolak balik jalan ditembok itu. Aku di kursuskan menari cukup 6 bulan karena nggak suka, aku dikursuskan organ di yamaha cukup 1 tahun karena nggak suka juga, bahkan pernah dipanggilkan guru privat tari balet ke rumah cukup 3 bulan, aku nggak suka juga walaupun sudah bisa kayang dan berdiri di jari2 kaki. Akhirnya aku terdampar di Tenis lapangan dan aku suka, berbagai kejuaraan aku ikuti bahkan pernah mewakili Propinsi Lampung untuk bertanding dalam perlombaan se Sumatera. Kala SMA aku aktif di basket dan aku ambil jurusan A1(Fisika), wah seperti di STM, satu kelas hanya 7 wanita.

Kembali ke Lap-top, aku bilang hampir semua teman sudah punya, jadi waktu teman mau menulis di diary aku yg belum punya. Aku ingat sekali diary itu warnanya ungu ada gambar bunga anggreknya. Esoknya teman-teman menulis disana dengan berbagai cita-cita mereka, kelak ada yg cita2 itu benar2 tercapai ada yg kandas di tengah jalan. Ya itulah kehidupan. Nah sejak saat itu aku jadi suka menulis, terkadang tentang teman, tentang apa sajalah. Yg berbentuk puisi terus aku ketik, wah rasanya bisa mengetik 10 jari sudah sangat senang, apalagi jika seperti sekarang sudah ada komputer dan berbagai media yg sangat-sangat bisa menyalurkan tulisan2 kita salah satunya dengan membuat blog, bagi aku blog sejajar dgn diary, kita bisa menulis apa saja disana tergantung kita mau dipublis atau tidak. Kalo ada yang bertanya apa sich gunanya nge-blog, banyakkkkkkkkkkkkkkkk. Yang jelas kita punya banyak teman, bisa berbagi cerita, berbagi pengalaman sampai berbagi bisnis.

Satu contoh sederhana, begitu aku buat blog yang isinya tentang kegiatan aku dibidang kuliner, tanggapan demi tanggapan masuk, kemudian dengan sendirinya terbentuk komunitas kecil, yang saling terus bersilaturahim, dan finalnya dari mereka mulai membuka bisnis seperti aku di daerah mereka dan mulai berjalan. Jika saja satu blog bisa membuat 10 orang untuk termotivasi untuk berkarya, jika 100 blog berarti 1000 orang yg termotivasi berkarya. Suatu bentuk pemulihan ekonomi dari sudut pandang yang kecil sekali kan, tapi akan jadi berarti jika 10.000 yang membuat blog yang bisa memotivasi orang yg tidak produktif menjadi produktif, dan angka itu akan terus bertambah, ini bukan mimpi satu hal yang muluk bisa tercapai kan?

Nah ini satu contoh sisi positif kita buat blog, tapi kalo ada yang tanya tapi ada negatifnya kan? tentu saja Lampu/bateray tidak akan menyala jika tidak ada positif dan negatif, tapi jika kita mau mencari sesuatu yang berarti sebaiknya kita pikirkan sisi positifnya dulu paling tidak memotivasi diri sendiri untuk optimis kan?

Nah ng-blog yang biasa saja banyak positifnya, apalagi ini, aku dan teman-teman yang tergabung dalam komunitas Blogger-nya orang-orang bogor mengajak semua lapisan masayarakat yang sudah mempunyai blog untuk ikut serta dalam lomba posting di blog, hadiahnya banyak dan menarik, siapa dulu pendukung dibalik acara ini: ada Telkom, ada LPPK Purnawarman, ada Blogor, dan lainnya. Untuk info lebih detail bisa lihat di BLOGOR.org.

Buruan daftar ya teman-teman, lombanya hari Senin dan Selasa loh (27 dan 28 Oktober 2008) dalam rangka Hari Blogger dan Sumpah Pemuda, yup kita jadikan hari-hari kita dengan tulisan dan kegiatan yang bermanfaat, paling tidak untuk diri sendiri dulu, alhamdulillah jika bisa bermanfaaat untuk orang lain.

Semangat Blogor.

Iklan

Posted on 24 Oktober 2008, in Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. iya mas hangga, semangat,semangat,semangat, ngerumpinya pindah di blog aja ato di plurk, ayo ayo ayo

  2. halo mas dondanang, ada yang merasa kecolongan yaaaaaaaaaaaa, hahahah, salam semangat

  3. Wah, semenjak laskar pelangi…..kok demam masa kecil ya….. memang masa lalu menyenangkan untuk di renungkan apa lagi diceritakan, gak ada habisnye…. tukang panjat tembok nich ye….

  4. Bunda, bagi saya Bunda adalah kakak dan sekaligus guru saya.
    Bunda emang dari kecilnya dah keliatan bakal jadi orang sikses :)

    Bunda, mangga baca postingan terbaru saya!

  5. Ngeblog merupakan media komunikasi dan silaturahmi yang sedang in saat ini :)

    Maju terus Blogor

    Bu, senang bisa kenalan sama ibu. Menjadi seorang blogger ternyata juga menambah teman baik yang banyak :)

    *kuenya bawa yg banyak ya buuuuuuu* :mrgreen:

  6. sdh lama tdk berkunjung ke blog,mbak.
    bagaimana khbrnya?
    salamku

  7. untuk harto, selamat bertemu lagi setelah puluhan tahun ya, terima kasih sdh bersedia mampir dan salam untuk keluarga.

    untuk mas achoey, amin kang, sangat tersanjung tapi mohon euy tetap saran dan kritik ditujukan ke aq ya, kita masih sama2 belajar dan belajar. salam semangat.

    Untuk bunda menik, aq yang sangat senang sekali bisa berkenalan dengan bunda, sama-sama tetep semangat terus ya bunda.

    untuk mas langit jiwa, puisinya indah , terima kasih sudah mampir lagi ya mas, salam untuk keluarga.

  8. Ayo Semangat!!!

    .
    niru hanggadamai

  9. halo pengendara, semangat, semangat dan semangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: