Oseng Terung Lalab Ikan Teri

kala masih jadi orang suruhan ( ngantor), ada satu rumah makan padang yang menyajikan menu ini, namun harganya koq setara makan sama ayam panggang ya, karena harganya atao karena unik aku sering sekali makan dengan menu ini, nasi hangat + sedikit bumbu rendang + sedikit kuah + daun singkong rebus + sedikit sayur nangka + oseng terung lalab dan ikan teri, wah selesai makan yakin langsung ngantuk heheheh.

hari itu agak bingung mau belanja apa sementara mang arip langganan sayur sdh teriak-teriak yurrrrrrrrrrrrrr, yurrrrrrrrrrrrrrrrr, belanja bu, belanjaaaaaaaaaaaaa. Setelah ambil menu anak-anak, menu bapaknya, terpikir ingin buat terung lalab oseng ikan teri untuk rasa pedasnya masih ada paprika dan sedikit cabe rawit, yokkkkkkkkkk cobain.

Resep

1 bungkus terung lalab ( kira-kira 8 butir), teri medan boleh, teri nggak medan juga bisa 1 bungkus ( 1/2 ons), 1 buah paprika, 5 buah cabe rawit, bawang merah 2 dan bawang putih masing-masing 2 siung, garam seujung sdt, gula pasir seujung sdt, kaldu ayam seujung sdt, 2 sdm minyak sayur u menumis, sedikit air.

cara membuat :

cuci bersih terung lalab belah menjadi 4 bagian, bersihkan teri sisihkan sudah itu cuci bersih paprika potong kasar. Siapkan bumbu, iris halus bawang merah dan bawang putih, dah gitu potong kasar cabe rawit.

Panaskan minyak, masukkan bawang merah dan bawang putih, masukkan ikan teri masak sebentar lalu cabe rawit, masukkan terung lalab dan paprika, masak hingga layu (jangan sampai lembek ya), angkat dan sajikan hangat.

Oseng terung lalab ikan teri

Oseng terung lalab ikan teri

Catatan: untuk diskusi lebh lanjut silakan kunjungi BBM bersama Defidi (defidi.web.id).

Posted on 22 Oktober 2008, in Keluarga, Makanan Tradisional, Masakan Rumah and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Kalau ga salah terung lalap ada 2 macam kan?

    bentuknya bulat warna ungu dan warna ijo betul ga?

    Kalau saya sukanya terung balado…. :)

  2. gampang ya caranya masaknya jg praktis

%d blogger menyukai ini: