Kue tampah untuk pemula

Ada kalanya pesanan kue tampah terpaksa aku tolak jika waktunya sempit karena mengerjakan kue tampah butuh waktu yg cukup. Tapi bagi pemula nggak perlu jadi mundur dunk, denger buatnya butuh waktu yang lama, sekarang banyak koq aneka bahan kue tradisonal yang siap pakai. Kemarin aku juga dapat pesanan kue tampah mendadak nah sebagian aku buat dari bahan yang instan sedikit dimodifikasi hasilnya oke koq.

Di tampah ada 4 macam kue, ada lapis sagu, ada talam tepung beras, ada risoles, ada cake. Nah 2 macam kue : lapis sagu dan talam tepung beras aku buat dari bahan instan Pondan. Tata cara pembuatan sdh ada tapi kemarin agak aku modifikasi sedikit, warna kue aku variasi kemudian aku pakai santan instan semua, selain lebih praktis juga lebih tahan lama.

Untuk cake aku pakai resep sendiri tapi jika ingin beli yg sdh instanpun banyak sekali pilihan aneka rasa dan warna sampai tiramisu kukuspun sdh ada, dari merk Pondan, Haan dan juga zelandia.

Nah untuk temen-temen pemula yg berminat tuk mulai bisnis kue tampah  mulai yuuk, salam

kue tampah

kue tampah

Posted on 16 Oktober 2008, in Bisnis boga, Cake, Keluarga, Makanan Tradisional, Masakan Rumah. Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. yg ini harganya berapa bu?? :mrgreen:

  2. wah emotionnya gak keluar.. :(

  3. halo mas, wah mahasiswa pagi2 mampir ke blog kuliner, laparrrrrrrrrrr ya ?makanya langsung nanya harga. Untuk blogor ada harga khusus mas. kapan2 blgor ngadain acara festival food yook kita buat map kuliner pake GIS yooook, salam semangat.

  4. pengen liat gambarnya, eh ga’ tampil. miskin bandwith nih.

  5. halo pengendara, makasih dah mampir lagi, gambar ga keluar ya? hehehe. salam

  6. salam kenal bu yang jago masak
    dari muh Iqbal kab. sinjai sul-sel

  7. ini BLOG paling membuat saya ingat masa SMP dulu, di dekat jendela kelas, ada rumah yang selalu menumis … baunya membuat kelas kami ribut karena anak-anak pada kelaparan…
    guru-guru juga terganggu tak mampu mengajar dengan konsentrasi. Kita enak… lebih banyak waktu bermain kalo guru cepat2 keluar. heee
    Tapi Blog ini selalu bikin kenyang diingatan.
    susah lupanya.

  8. hahaha, apa kabar pak Limpo50. cerita bapak membuat saya tertawa, berarti selama ini tetangga saya terganggu dong ya tanpa saya sadari, untung hanya tetangga kanan karena kiri tembok berhub rmh di hook dan depan rumah lapangan basket.
    terima kasih pak selalu berkenan mampir ke blog saya. salam dan sukses selalu pak.

  9. salam kenal kmbali mas muh iqbal, terimakasih mas sdh berkenan mampir, wah belum jago mas, masih suka gosong koq masakannya masih harus selalu belajar dan belajar. salam dan sukses selalu ya.

  10. Salam Kenal.
    Yummi keknya Masakannya

  11. halo f474r, salam kenal dan makasih dah mampir ya. salam

  12. waaaahhh… jadi kangen rumah…

    cari2 masakan anak kos ah…

    :ngacir:

  13. wahhhhhhhh nasib yg sama waktu aku masih jadi anak kos, gitu denger libur langsung kabur pulang kampung, soale selama jadi anak kos, nggak jauh -jauh dari warteg, bukan nggak bisa kabur ke resto tapi nggak ada danaaaa, ya warteg lagi warteg lagi deh. Eh jadi kangen warteg di Perbanas, masih jualan nggak ya si Bude itu, soto babatnya enak, ngangeni.

  14. Bu..asik juga neh liat macem2 kue nya..kalo mau pesen gimana ya??

    boleh tau juga dunk range harganya??

  15. halo sulviane, makasih sudah mampir ke blog ini. Mau pesen???? wah boleh sekali, Untuk isi 50 harganya Rp.75 ribu, isi 100 harganya 125 ribu. Untuk seputar bogor kota aku antar minimal order Rp.250 ribu. pesanan bisa japri ke email aku : defidi@gmail.com
    aku tunggu ya. terima kasih dan salam

  16. Jd inget kalo saat kecil suka ada bancaan jajan pasar, kalo ultah dikampung acaranya spt itu anak2 kencil dikumpulin dibagi kue2 di tampah…duh kangen suasana tsb:)

Tinggalkan Balasan

