Cah Sayuran kombinasi

Sejak lebaran selesai, baru kali ini ke pasar tradisional lagi, wah musim mangga belum berakhir , tukang bunga langganan juga masih diposisi yang sama. Kaki melangkah ke tukang sayuran langganan, heran sesiang ini masih saja antri tuh langganan. Syukur-nya aneka sayuran masih komplit, wah ada sawi pahit -salah satu sayur kesukaan aku, kalo yg sudah dibuat asinan malah nggak suka.

Setelah aneka sayuran dibeli dan pamit dengan penjual yg hampir tiap belanja diberi bonus, kali ini paprika hijau melayang ke keranjang belanjaan. Panggil tukang angkut belanjaan yg juga sdh langganan kaki melangkah ke tempat bumbu jadi, kemudian ke tukang buah langganan dan terakhir ke tempat ketupat sayur, sarapan dulu dunk.

Enak emang kalo sdh banyak langganan di pasar, belanja jadi lebih menyenngkan, tdk terlalu lelah. Bahkan kalo lagi dapat catering, hari ini tinggalkan catatan belanjaan apa yg akan diberli, besok pagi sdh selesai dibungkus dan dipilihkan sayur-mayur yg bagus2. Ternyata dimana-mana memang kita perlu jaringan sosial ya, segala sesuatu jadi dipermudah.

akhirnya aku minta antar ke becak karena mobil aku taruh agak jauh dari pasar, belum berani parkir dipasar terlalu padat dan sempit.

Sampai rumah langsung berberes dan mulai masak, dari tadi tuh pingin banget cah sawi pahit. Aku buka kulkas ada sayur banyam tinggal satu ikat, kalo dibuat bening tanggung sekali, terpikir campur saja dengan sawi pahit dan tuk agak pedas tapi segar kan tadi ada bonus paprika dari tukang sayur, mau pakai cabe rawit belum berani khawatir diare lagi.

Jadi aku ambil sawi pahit kira2 200 gr cuci bersih dan potong kasar, bayam 1 ikat-cuci bersih dan potong kasar , paprika hijau 1 buah-cuci bersih potong agak besar. Untuk bumbu aku ambil 1 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, iris tipis. Untuk bahan tambahan, garam 1/2 sdt, royco ayam se ujung sdt, 1/2 sdm minyak wijen, seujung sdt merica, seujung sdt gula pasir.

Panaskan 2 sdm minyak sayur, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan paprika, aduk sebentar, masukkan sawi pahit dan bayam, garam, royco, merica dan minyak wijen. Aduk-aduk hingga daun layu, jangan terlalu matang. Angkat dan sajikan hangat.

Ternyata dengan dikombinasi dengan bayam dan paprika rasa pahit sawi tidak terlalu terasa, seru deh rasanya. cobain yuuuk

cah sayuran kombinasi

cah sayuran kombinasi

Iklan

Posted on 15 Oktober 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Lagi musim mangga??? ….pingiiiiiin….

    Sayurnya seger ya…makannya pas masih anget2….

  2. halo ummu, iya ummu akhir2 ini agak jarang makan sayur, jadi harus mulai lagi, bdan udah nggak enak rasanya, cepat lelah . salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: