Es Buah tiga rasa

Es Buah Tiga Rasa

Es Buah Tiga Rasa

Aku perhatikan kalo lagi makan2 keluarga atau kumpul dengan teman-teman yg bawa anak2nya , juice yg selalu dipesan pilihan anak-anak berkisar juice jeruk, juice alpukat, juice melon, untuk tomat emak-emaknya aja yg makan. Kenapa? karena tomat kalo dibuat juice ada aroma langu-nya, dah anak-anak kurang suka. Begitu juga alta dan qila, tapi lucunya kakak alta suka sekali dengan es tomat, balapan deh dengan bapaknya kalo dibuatkan es tomat, nah yg agak repot adiknya, agak pemilih dengan buah. Makanya aku sering sekali buah sup buah, walaupun isinya terkadang masih dipilih2 ama qila tapi paling tidak membuat dia mulai menyukai pilihan buah yg lain karena aku potong kecil2 sekali dan dia agak repot pilihnya.

seperti semalam aku buatkan es buah, yg ada cuma mangga, tomat dan nata de coco ternyata perpaduan 2 buah itu ditambah nata de coco dan susu kental manis dengan sirup sarang sari mampu membuat langu tomat terusir dari singgasananya dan adik qila mau makan semuanya, kalo kakak dan komandan mah nggak usah ditanya emang mereka suka tomat.

ini dia hasilnya, dan resepnya :

2 buah mangga yg masak sedang ( jangan yg lembek sekali ya), 2 buah tomat yg besar, dan 1/2 bungkus nata de coco ukuran 1 kg, 1/4 kaleng susu kental manis, 5 sdm sirup sarang sari, kalo manis belum pas tambahkan air gula pasir .

cuci bersih buah sebelum dipotong, kemudian potong kecil2 tomat dan mangga, tata di dalam mangkuk yg besar, mangga, tomat dan nata de koko, beri es batu, susu kental manis dan syrup sarang sari, tambahkan perasan air jeruk nipis 1 sdm jika suka. Biarkan sampai es mencair dan menyatu dgn susu dan syrup, aduk rata, hidangkan segera. Jadi aku nggak pakai air putih lagi ya karena sdh ada airnya nata de coco dan es .

Foto nyusul ya.

Posted on 14 Oktober 2008, in Bisnis boga, Cerita-cerita, Keluarga, Masakan Rumah. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. punya tetangga begini… bisa asik

  2. apa kabar pak limpo, semoga sehat selalu ya. terima kasih pak mampir lagi di blog ini. salam

  3. dicoba ya bu masakan nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: