Kue ultah sammy

bangun sudah pagi2 tapi tetetp aja dikejar2 waktu, satu kelemahan aq belum pandai memanage waktu, belum bisa disiplin dgn waktu, dan belum bisa suka memakai jam karena sering trauma dengan waktu. Hari itu ada 2 agenda yg sebaiknya dihadiri, pertema halal bihalal blogor dan ke 2 ultah keponakan. Yg satu niat buat puding tuk tambahan di acara halal bihalal dan yg satu buat kue ultah tuk sammy.

sdh dari 2hari yg lalu aku yakin bahan tuk 2 makanan itu tersedia, pada ssat mau buat bahan berkurang, telpon warung langganan, baru 39 menit barang datang. Yg hrs dibuat duluan adalah puding karna cukup lama tuk mengeraskannya.

wow nutrijell keluarkan menu baru, kita bisa buat Es blewah sintetis, Es kopyor sintetis, Es Degan Sintetis, dgn cara yg mudah, hasil tetep yummy. Semakin terinspirasi tuk buat aneka makanan yg praktis dan lezat, yook ibu2 kita masak bersama, kita tinggalkan kata ” masak itu repot banget dehhhhhhhhhh

Kali ini aku coba  es kopyor. Baca cara membuat, wah agak lain dari buat agar2 ato jely biasa, tapi terpikir bahwa umumnya komposisi bahan dan air tuk membuat jely, puding hampir sama disetiap merk dan untuk saran teman2 saja, dari anjuran air yg dipergunakan selalu aku kurangi25% supaya kalo kt ada salah penghitungan jumlah air, masih ada toleransi. Aku buat dgn cara puding biasa, untuk fla sengaja aku buat hampir menyerupai bubur lembut, dari buah kalengan aku beri susu kedelai rasa pandan dan maizena, dan hasilnya kata teman2 blogor, yummy abizzzzzzz . Perpaduan rasa kopyor dengan warna Pink dan  asam manis buah kaleng dgn aroma pandan sari susu kedelai.

Nah tuk kue ultah sammy kali ini white forest aja deh, maaf ya sam,uwak-nya salah beli coklat secara buru2 langsung ambil di rak Yoek nggak taunya white chocolate , tapi kue ultahnya tetep cantik dan yummy kan, langsung habis dimaem tamu2 kecilnya.

Untuk resep white Forest aku pakai resep ” kue Ultah di Hari Idul Fitri” cuma dekorasi kue yg aku buat agak inovasi sedikit. selamat mencoba ya temen2.

Untuk Samy : uwak, kak Alta, Qila, nenek

white forest

white forest

Mengucapkan :

SELAMAT ULANG TAHUN YA, SEMOGA PANJANG UMUR, SEHAT SELALU, MAKIN PINTAR, DAN MENJADI ANAK YG BERTAQWA, CERDAS DAN TRAMPIL. AMIN.

Posted on 13 Oktober 2008, in Bisnis boga, Cake, Cerita-cerita, Dekorasi Kue, Keluarga. Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. Kuenya unik….
    lain dari pada yang lain….

  2. ya ummu itupun gara2 salah beli coklat hahaha, namanya tukang kue kalo terdesak mesti segera cari ide, tapi konfirmasi dulu dunk aku ama yg pesen. mau komplain ama mercolade ah, bungkus tuk yg white mesti beda kali ya ama yg dark jadi pembeli nggak salah lagi ( hehehe ngeles kesalahan diri sendiri). Foto diatas bisa tuk koleksi album kue ummu, jadi kalo ada yg mau pesan kue bisa beri alternatif lain, silakan loh kalo mau di copy paste. salam kuliner.

  3. thanks ya mbak, mat ultah buat ponakannya …

  4. halo mas amril, sama-sama mas, terima kasih tuk ucapannya. Kalo keluarga ada yg ultah bisa pesan kue ke aku loh, khusus mas amril ada discount deh. salam.

  5. hallo mbak des…pha kabar ? semoga sehat selalu ya mbak
    kalo aku lagi bingung ni mbak, berkat blog mbak ini aku sekarang dah mulai bisnis baking kue kecil kecilan mbak, alhamdulillah dah ada yang mulai pesan.
    tapi sekarang ada yang pesan cake ultah 2 tingkat mbak…aku bingung gimana buatnya secara aku belom pernah ikut kursus cake dekorasi.kasih saran dong mbak aku bikinkan yang seperti apa? makasih sebelumnya….

  6. hallo mbak des…masih kenal aku?
    sarannya dong……

  7. halo mbak mia, maaf ya baru balas, baru kembali dari liburan dgn anak2 ke gunung, dan disana jauh dari peradapan tehnologi jadi nggak bisa on line.

    untuk cake 2 tingkat ya mbak, bisa beberapa cara mbak.
    buat cake ukuran diameter 28, lalu buat lagi cake dgn diameter 16. Taruh cake yg lebih kecil diatas cake yg besar, kemudian hias dgn kartun winnie the pooh, nah yg pooh ditaurh di atas kue yg kecil sementara teman2nya menyebar di beberapa bagian dgn buat motif hutan, perbanyak saja pohon2 dan bagian samping cake buat gradasi seperti tanah.

    buah cake ukuran 28 dan ukuran 24. cake yg ukuran 24 potong dua, satu bagian letakkan di atas cake yg lebih besar dgn menaruhnya dibagian ujung sehingga ada tempat cukup luas didepannya.
    Buat seperti kolam kecil dgn membuat bundaran dgn gradasi warna bitu putih, letakkan angsa kecil di kolam itu. Sementara bagian atas cake yg setengah taruh mainan berbentuk rumah2an. Hias dgn kartun Putri salju dan 7 kurcaci atau kartun lain sesuai pesanan yg ultah.

    Sudah ada bayangan mbak? aku coba cari gambar jadinya ya?

  8. hahaha…mbak….malah jadi bingung aku mbak…ga kebayang…itu mah buat yang udah mahir kali ya….ntar deh mbak aku coba bikin yang seperti mbak bilang, aku pelototin lagi uraian mbak…tapi makasih banyak mbak…cuti taon ini aku putuskan ke bogor aja belajar bikin cake ultah sama mbak…boleh ya…

  9. aku lagi pingin menghibur anakku yang sebentar lagi ulang tahun yang ke 2 tahun, dia jd pemurung sejak ayahnya meninggal dunia sebulan yang lalu, kira2 seperti apa kuenya ya

  10. mbak wulandana yg tabah ya, yg penting kita tetap yakin bahwa Yang Kuasa sangat sayang dgn kita . Saat aku ditinggal ayah (alm) saat itu ayah baru berumur 44th dan adikku yg bungsu baru berumur 4 th pertama2 memang dia selalu tanya tapi kita kondisikan tdk mengenang hal-hal yg mengingatkan ke ayah, akhirnya dia sdh biasa kembali.

    Dia suka apa mbak, apakah robot, tembak-tembakan, mobil-mobilan? jika mungkin ditempat mbak ada toko kue yg bisa pesan tart ultah dengan edible immage bisa pesan yg sesuai kesukaan anak. Jika aku dekat dgn tempat tinggal mbak, bisa aku buatkan.

  11. Salam kenal mba..
    kagum banget dg karya2 mba, coba aja deket aku bisa blajar banyak dari mba.
    Sy juga terima pesanan kue,tapi khususnya kuker, ya sesama temen aja.. dan beberapa bulan ini seneng mendekor cake,walau masih acak adut, dalam pikirannku,penting rasanya,penampilan bisa belajar dikit2,alhahamdulillah.. ada saja temen yg mau dibuatkan.. mba boleh komen dh hasilnya di wiinhay182@blogspot.com. Blog ini juga baru belajar, awalnya ada share resep,tapi edit sana edit sini,ya ke delete dh,gaptek.

    Salam, sukma di Town site

    • halo mbak sukma, salam kenal dan makasih ya sudah berkenan mampir ke blog aku, teruskan saja mbak coba mencobanya, aku juga dulu gitu koq san sampe sekarang juga masih gitu, masih belajar dan belajar. sukses ya mbak. salam

  12. d bogor alamatnya dmn mbak?disana buka toko bakery ato d rumah aja?

  13. Soes Merdeka Bakery Cabang Bali

    Wah kelihatan enak…
    Keep posting ya
    Keren

    Salam Kue Tart dari Bali
    http://soesmerdekabali.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

