Lha, dah jam 5.15, bingung kan?

Sabtu malam itu emang ngantuk sekali, terakhir tidur kakak, aku pesan dgn sang elangku-tolong Hp ibu masukkan ke kamar sekarang lagi di charge, soale tuh Hp yg setia bagunkan aq jam 3 an tuk siapkan sahur bagi komandan dan 2prajurit.

Dengan tenang langsung tertidur, sayup-sayup aku dengar ada yg ceramah, langsung lompat, walhhhhhhhhhhhhhhh piye iki wis jam 5.15, bingunggggggggggggg. Langsung ambil air wudhu, sholat baru halo2 anggota paguyuban kalo emak-e kesiangan. Duh kalo aku dan bapaknya mah nggak masalah nah ini tuk alta dan qila.

Namun kakak berhasil menyelesaikan puasanya walaupun nggak sahur, sementara adik terpaksa batal ditengah jalan.

Ingat kesiangan seperti ini kembali ingatan ke masa lampau, bisa-bisanya waktu kami serumah kesiangan tetangga sebelah kiri rumah dan tetangga sebelah kanan rumah juga kesiangan pada hari dan tanggal yg sama, alhasil mama pagi2 dah ngobrol ama tuh 2 tetangga, aku yg denger jadi ketawa, kompak abis rupanya ama tetangga.

Iklan

Posted on 8 September 2008, in Cerita-cerita, Keluarga. Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. wah..kasihan sekali kalo ga makan sahur….
    pasti siangnya lemes ya…

    boleh nanya kan?

    sagu ama kanji beda ga sih?

  2. ^^ wekernya harus 2 biji kali :)

  3. wah… sepertinya anda harus punya bbrp alarm yang bisa bangunin anda…
    ayo, jangan sampai ketiduran lagi ya…

  4. halo ummu, pa kabar sehat selalu ya, sampaikan salamku untuk keluarga.
    kayaknya beda umu, sagu dari pohon sagu, sementara kanji itu sama dengan aci kan ya, dari tepung singkong? wah mudah2an bener, ada temen yg bisa kasih tau lebih detail, silakan ya. salam

    tuk mas iman, iya kali mas, besok beli 5 deh (kabuuuuuuuuuuuuur)

    tuk vincent, makacih ya dah ngingetin.

  5. Bunda, saya juga kemarin2 pernah kesiangan sahur
    Pas bangun pas adzan subuh berkumandang
    Padahal alarm dah di set sekitar jam 03.49 dan itu bunyi seitar 10 menit sekali berulang-ulang

    Hiks hiks :D

  6. hayooo, mikirin bidadari terus deh makanya jadi kesiangan he he he namanya juga manusia ya mas, khilaf alias kelupaan bangun jamak dunk ya. Namun niat tuk puasa mengalahkan rasa lapar, terkadang heran sendiri kalo lagi nggak bulan puasa jam 10 nggak makan wah dah gemetaran, tapi dibulan puasa nggak sahur sekalipun tetap fit dan tidak ada rasa lapar, Allah Maha Besar dengan semua kasih dan Kebesaran-Nya. amin

  7. aduh kok hari ini saya lemes banget ya? Ngebaca posting ini langsung inget TADI NGGAK SAHUR! *lebay*
    hahahaha.. Semoga tak terulang yyah :)
    mau tukar link?

  8. aduh kasihan mbak, wekernya ditambah biar deringnya berlapis … semoga ntar subuh gak bablas lagi ya mbak

  9. halo mas angga, he he he ternyata bukan aku aja yg kesiangan ya, mudah2an ga terulang lagi lah, boleh mas kita tukar link, makasih

    tuk mas amril, weker banyak mas, bunyinya dah kenceng, perkaranya tuh weker nggak nyala.

  10. selamat anda kesiangan???????

  11. Hehehe… ntar malam aku bangunin deh,..
    Alhamdulillah aku belum pernah kesiangan bahkan aku suka bangunin melalui tlp ke temen-2…(hansip kalii..)
    Met puasa..

  12. halo mbak, wah boleh banget mbak, miss call aku ya. salam

  13. dudududuwww…
    kesiangan gara2 ngelukis kue yaa? Hehe… kuenya indah2, jadi nggak tega makannya :D

  14. halo nona dita yg cuantik, kemarin aman sampe rumah kan? lebaran kerumah ya aku sediakan kue2 yg cantik untuk tamunya yg cantik. salam

  15. tadi pagi aq juga kesiangan, bangun jam 1/2 6, gak tau mengapa semalam tidurnya nyenyak banget, mungkin kecapean pindahan rumah, walo kami gak puasa, tapi gedandapan juga nyiapin sekolah pasukan. lagipula barang2 dirumah masih dalam kardus belum sempat di tata di rumah baru, oya mbak kami dah pindah dirumah baru ga di rumah perusahaan lagi, walo harus berdit-kredit-dit, dan fasilitas gak seperti dulu tapi rasanya beda karena rumah sendiri, lebih nyamanlah. mbak mungkin setiap anggota keluarga pasang wekker, siapa yang bangun duluan mbangunin yang lain, untuk mbak desi wekkernya lebih pagi dari yang lain, kalo mbak jam 3 yang lain mungkin 3.30. (dan tentunya mbak selalu tersedia kue2 kan, dalam waktu yang singkat mungkin bisa untuk sahur?!, tanpa masak dulu )ku doain mudah2an gak kesiangan lagi mbak, dan selamat menunaikan ibadah puasa.

  16. halo mbak,selamat menempati rumah yg baru ya, semoga membawa berkah bagi mbak dan keluarga, salam

  17. lah,
    chemistry-nya kuat sekali.
    mending kalo punya hp 2,
    semuanya dinyalain alarmnya,
    tapi kalo lagi apes,
    ga’ kenal waktu sih.
    salam kenal

  18. Sahur emang males, tapi kalo ga sahur suka jadi alesan. ga kuat ga sahur.

  19. Bunda
    Minal Aidin Wal Faidzin :)

    Mo mudik nih

  20. He.. he… bangun kesiangan toh non.. begadang muluw seh low.. Kita donk… tadi juga kesiangan.. Hubby malah ga bangun sama sekali .. he..he.. aku bangun jam 4.30… yaa ga saur… ga apa yang penting niat.. toh buka makan enak bareng2..he.he..

    Des, Coba bantu Mba Ummu ya..
    Tepung sagu n kanji..
    Tepung sagu itu brasal dari bagian tengahnya pohon aren (pohon sagu) yg di halusin dan di kasih air lalu di biarkan mengendap.. naaahhh endapannya inilah yang jadi tepung sagu setelah di keringkan.. (mudah2an benerrr.. dulu pernah baca beberapa taun lalu).
    Tepung kanji emang berasal dari umbi2an.. lebih banyak yang dijual di pasaran mah dari singkong ato cassava tea.

    Nah mudah2an bisa membantu yaa.. hidup tepung.. eh..

    jangan kesiangan lagi ya non.. pasang alarm di hp pun jangan pas bunyi lantas di off lagi.. lalu berpikir ah 5 menit lagi ah.. lalu lantas dan selanjutnya 5 menit lagi ah.. 5 menit lagi aah.. bablasssss.

  21. hahahah bener banget mbak, gitu alarm bunyi buru2 cari HP, dan dimatikan bukannya langsung loncat.

    tuk tepung nya , makacih banget, ini dia enaknya punya temen cantik oke dikuliner. sekali lagi makasih ya mbak.

    hehehe kayaknya aku ketularan mules deh, banyakan makan karedok, abis sayang dianggurin, gitu deh kalo nggak maem takjil dulu, ada nasi hantam langsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: