Pepes Tahu Sehat

pepes tahu sehat

Mama pulang kampung bawa oleh macem-macem, diantaranya ada daun sambung nyawa, katanya sich mau ditanam, Cuma aq lihat koq daunnya banyak banget,

sebagian aq simpan kulkas. Mama datang sama adiknya yg rencananya mau berobat diabetes juga darah tinggi. Oh la la, masak apa hari ini yg bisa di makan sang tamu. Dari beberapa buku tentang herbal dan beberapa informasi yg aku terima daun sambung nyawa bagus untuk penyakit jantung, darah tinggi dan sinusitis. Akhirnya dapat ide buat pepes tahu daun sambung nyawa, bahan untuk pepes tahu udah oke semua tapi sayang ga ada daun pisang, akhirnya siapkan loyang 15, kukusan, dan jadilah pepes tahu sehat, rasanya tetep enak , dah full deh gizinya.

Pepes Tahu Sehat

Bahan yg diperlukan :

· 200 gr ikan kakap fillet, potong kotak
· 10 buah tahu, hancurkan
· 2 butir telur
· 5 lembar daun sambung nyawa, iris halus
· 2 buah wortel, parut kasar
· 1 sdm air jeruk nipis
· ½ sdt garam
Bumbu halus:

· 2 siung bawang putih
· 4 siung bawang merah
· 1 ruas jari kencur

Cara membuat :

  • Lumuri ikan kakap dengan air jeruk nipis, diamkan 5 menit, cuci bersih, tiriskan.
  • Campur tahu,ikan kakap, bumbu halus, garam, wortel, daun sambung nyawa, aduk rata.
  • Kocok lepas telur, campur dengan adonan tahu.
  • Masukkan adonan pepes ke dalam loyang, kukus hingga matang.
  • Sajikan hangat.

Iklan

Posted on 18 Juni 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Duh pepes tahu….
    saya juga penggemarmu…..
    daun sambung nyawa…..?
    kok baru denger ya……
    kalo ga ada diganti daun kemangi bisa juga kayaknya…..

  2. he he iya ummu, kala semua harga semakin mahal kita tetep bisa berikan makanan bergizi untuk keluarga kita, dengan satu pepes tahu yg sdh dicampur lauk dan sayur cukup mewakili untuk menu makan keluarga ya.
    Ummu daun sambung nyawa sering juga di bilang daun panjang jiwo, diganti kemangi boleh ummu, tapi biasanya nak-anak kurang suka baunya ya, ganti brokoli atau buncis juga boleh. selamat mencoba ummu, salam

  3. mbak ……., pa kabar ??, kalo aku bikin mie instant, si daun sambung nyawa buat gantinya sawi……, heheheh

  4. halo mbak-e, kemana aja, sibuk berat ya.
    he he bener mbak, dimasukkan mie instan juga oceh, dibuat urap juga uenak, ternyata banyak loh tanaman obat yg uenak untuk dijadikan teman pemdamping nasi panas. Yang ada dihalaman rumah ginseng jawa, lengkuas ( batang mudanya dimasukkan sayur bening seger loh), kencur, jahe merah, temu mangga ( nah ini dilalap ditemani sambal terasi + ikan asin, wah uenak tenan)
    kumpul dibogor cucurag yokkkkkkkk?

  5. mw dunk daun sambung nyawa na urgent bgt ne ntuk obat….Mohon bantuan nya ya terima kasih

  6. mbak vieka, dirumah aku ada tapi pohonnya baru jadi baru ada beberapa lembar. Aku beli di kuntum nursery di daerah tajur, bogor.
    selain itu ada yg sudah dalam bentuk kapsul produksi PT. Mahkota Dewa Indonesia atau produksi PT Dua Dewa.
    Untuk produksi PT Mahkota Dewa, pusatnya di Jl. Koja Daerah Plumpang tapi cabangnya banyak ada di ITC Cempaka Mas ada di ITC Depok ada di Mall Ambasador. salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: