Ikutan di Forum Badak Indonesia Yoook

Di Panggung BadakSatu tahun yang lalu tepatnya tanggal 18 Pebruari kami sekeluarga ke Botani Square Bogor, rutinitas biasa untuk mengunjungi toko buku Gramedia, saat itu sedang ada pameran, mulanya kami hanya sekedar lewat saja karena Alta dan Qila sudah berlari masuk ke toko buku. Pulang dari Gramedia, lewat lagi pameran itu karena mau menuju lantai satu tujuan Giant. Akhirnya dari sekedar lewat kami berhenti di beberapa gambar karena terpaku pada satu kata Way Kambas, Lampung. Aku dan suami familiar dengan kata itu, karena kami cukup lama tinggal di Lampung mengikuti ortu tugas disana.

Menatap Back Drop pameran Alta dan Qila tertarik, langsung naik ke panggung dan minta foto karena pemandangan yg cukup unik ada badak seolah-olah dihutan.

Selesai foto, ada pendaftaran lomba lukis, qila minta didaftarkan. Selesai mendaftar kami langsung menuju Giant, alta dan qila sdh minta makan siang.

lomba menggambarEsoknya kami kembali ke Botani Square utk menemani Qila ikut lomba menggambar. Sebelum acara dimulai kami mendaftar ulang, Qila mendapat baju kaos dan langsung dipakai, sambil menunggu acara kami melihat-lihat pameran ternyata banyak yg menarik, qila dan alta sibuk mencoret-coret satu papan yg disediakan panitia utk menuliskan kesan tentang badak dan tanda tangan disana. Baca poster2 yg terpampang jadi terharu betapa lemahnya manusia, dgn satu keyakinan yg belum tentu kebenarannya sdh bisa merusak komunitas badak, sehingga makin lama jumlahnya semakin sedikit. Manusia memburu badak karena ada keyakinan bahwa cula badak bisa untuk obat kuat(???????????) dan menyembuhkan berbagai penyakit, padahal anggapan itu belum ada buktinya yg nyata. merusak komunitas badak yg akhirnya merusak lingkungan hutan yg nyata2 sangat berkaitan dengan keseimbangan kehidupan manusia, artinya!!!!!!!!!!!! kitalah yg sebenarnya merusak lingkungan kita sendiri.

qila menulis kesan tentang badakkembali dgn judul diatas, selesai mengikuti lomba menggambar, kami bermain dengan tanah liat untuk dibentuk badak, wah qila senang sekali, hasil buatannya lucu dan dipatung itu ditempel nama qila sebagai pembuatnya. Puas melihat-lihat akhirnya kami mendaftar sebagai anggota forum badak.

Ternyata kegiatan sebagai anggota forum terus berlanjut, kami beberapa kali diundang dalam pertemuan2 yang diadakan oleh YABI (Yayasan Badak Indonesia), sampai dibuat forum yang namanya FBI (Forum Badak Indonesia) yg anggotanya adalah seluruh lapisan masyarakat yg peduli akan kelestarian Badak. memang secara tidak langsung harus mengurus keperluan Badak tapi cukup langkah awal bagaimana kita menyampaikan informasi yg sebenarnya mengenai keberadaan badak supaya tdk lagi diburu karena alasan-alasan yg tidak jelas. Banyak informasi yg bisa kami dapatkan, mudah-mudahan ke depan Alta & Qila dapat menyampaikan pesan ini ke lingkungannya, karena setiap kali ada pertemuan mereka selalu ikut.

membuat patung badakUntuk tahun ini ada beberapa rencana yg menarik untuk kita ikuti bersama anggota keluarga, ada lomba menghias kue badak, ada lomba mewarnai, lomba membuat patung badak, out bond keluarga FBI dgn menggunakan GPS untuk permainan mencari jejak, dan rencana ke way kambas diLampung sebagai tempat SRS, suaka dimana kita dapat melihat Badak sumatra beraktifitas.

Nah untuk semua para pembaca , yok kita ikutan mensosialisasikan informasi yg benar mengenai keberadaan Badak di Indonesia khususnya dan Dunia umumnya, banyak loh kegiatan yg dapat kita ikuti bersama dengan putra-putri kita, yg kelak kita harapkan menjadi putra dan putri yg tdk saja berguna bagi keluarga juga bangsa dan negara, sedari dini kita berikan informasi yg bermanfaat tentang lingkungan, mudah-mudahan kelak merekalah yg bisa mengembalikan lingkungan yg sdh semakin hari semakin rusak, katanya para pakar lingkungan bumi ini sdh panas, lingkungan sdh tdk seimbang,dll yg mendengar atau membacanya di media masa terdengar menyedihkan, saat ini keadaan sdh seperti itu bagaimana kelak anak cucu kita????

patung badak hasil karya QilaKami tunggu kehadiran semua rekan-rekan di stand YABI & FBI mulai tanggal 22 – 27 April 2008 Botani Square Bogor. Khusus tanggal 26 & 27 banyak acara yg akan ditampilkan dan banyak hadiah menarik, aq tunggu ya? Ada kuenya juga loh, nanti resepnya menyusul di blog setelah acara selesai.

Forum ini masih sangat terbuka lebar utk siapa saja yg ingin jadi pemerhati. Bagi yang berminat silakan buka website www.badak.web.id.

Posted on 17 April 2008, in Cerita-cerita, Keluarga and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: