Cake Strawberry di Kopi Pagi

hias kueSiang itu sedang bermain dengan Alta dan Qila, senang rasanya siang sdh bisa berkumpul dgn 2 krucil yang biasanya sore baru bisa kumpul, karena anak-anak kalo hari jumat pulang lebih awal. Tiba-tiba HP berdering, dan tentu saja sedikit terkejut dari TVRI, wah ada apa ya? Subhanallah mereka menawarkan aq untuk mengisi acara Kopi Pagi, tentu saja langsung ku-iya kan, ini kali ke-3 aku mendapatkan rezeki yang tidak terduga, Allah SWT Maha Mengetahui dengan semua rencana-Nya.

Mereka tanya mau buat cake apa? Wah agak sedikit bingung juga banyak sekali cake yg sdh pernah dibuat, berhubung saat ini aku sedang menampilkan aneka makanan dan cake yg ekonomis akhirnya aku katakan akan buat cake strawberry ekonomis, dalam arti cake yg biasanya selalu terdengar exclusive ini bisa dinikmati dengan harga yg ekonomis, selain itu bisa untuk cake dekorasi hantaran juga cake dekorasi ulang tahun dan cake hias potong.

Cake Strawberry dengan edible yang lagi UltahYang teringat langsung adalah sdh seminggu ini juice dirumah adalah juice strawberry karena harganya yg local sangat terjangkau, bahkan kemarin sempat beli banyak untuk stok di kulkas karena harganya hanya Rp. 2.950 per pak di salah satu swalayan dekat sekolah Alta.

Yang menjadi pembawa acaranya David Khalik dan Anya Dwinov, dan dari PH-nya dipesankan bahwa pada penghujung acara akan memberikan kejutan untuk David Khalik yang sedang berulang tahun. Aku bilang akan aku buatkan tart ulang tahun dengan edible David Khalik.

Hari Sabtu semua bahan sudah disiapkan, untuk edible aku tanya Mbak Indry (ma kasih infonya ya mbak) kalo edible bisa dipesan ke Mbak Ei-thea /mama Keisha.

Saat menunggu di ruang tunggu Studio 6Jadilah hari itu ber-email ria dgn mbak Ei, wah mbak yang satu ini walaupun bekerja di kantoran tapi bisnis lain jalan terus euy (salut), bahkan punya printer-nya untuk edible, jadi langsung kirim gambar by email edible sdh langsung dibuat. Teknologi tinggi ini semoga segera sampai ke seluruh penjuru Indonesia supaya semua masyarakat dapat menikmati teknologi ini.

Nah masalahnya tinggal cari foto David Khalik, bolak-balik di Google akhirnya ketemu fotonya, kata PH-nya foto ini zaman Mas David masih “Jadul” aq bilang nggak papa mbak, supaya mas David-nya tambah surprise ini foto kapaaaaaaaaaaaaan ya?

Foto segera di kirim ke mbak ei untuk dibuatkan edible-nya. Makasih ya mbak Ei, edible fotonya bagus sekali.

pengarahan dari PHMinggu pagi taxi langganan jam 5 sudah sampai rumah, setelah urusan Alta – Qila selesai, pamit sama Mama sekalian minta doanya supaya semua berjalan lancar, aku berangkat ke TVRI, khawatir jalan macet, biasalah hari Senin biasanya jalan lebih padat.

Sampai TVRI masuk ke ruang tunggu VIP-1, ternyata di sana sudah ada Mas David Khalik. O lala, kue ultah utk kejutan ngak boleh kelihatan dia, gimana caranya ya? Untung kue aku masukkan ke dalam oven jadi tinggal putar sedikit kue nggak kelihatan deh.

Setelah berbincang-bincang sebentar dan Mas David menanyakan kenapa aku pilih tema ini, aq jelaskan seperti cerita diatas, saat ini strawberry harganya sdh terjangkau oleh masyarakat (kalo ada rumah makan yg punya moto Ayam Kampung Masuk Kota, ini kebalikannya Kue Kota Masuk Kampung).

Persiapan sebelum acara dimulaiDan untuk seorang public figure penilaian aku, mas David termasuk yg ramah dan suka bercanda, ya cocok lah jika menjadi presenter yg handal. Kalo kata ABG teeh: kagak Jaim…

Tidak lama kemudian Juru rias minta aku segera dihias, lagi-lagi ketemu orang yg ramah, juru riasnya ramah sekali jadi aku langsung nggak sungkan minta tolong dia untuk simpan (sembunyiin) kue ultah-nya Mas David.

Setelah dirias, aku ketemu sang pengarah acara, nah mas yg satu in nggak kalah ramahnya, memberikan skenarionya dan aq diminta menuju Studio 6 untuk siapkan bahan-bahan demo dibantu oleh beberapa krunya yang sangat professional kerjanya, wah benar-benar kerjasama yg bagus.

Semua sudah tertata rapiSempat terfikir tadi di luar waktu baru memasuki gedung ini, ada yg bisa bantu aq nggak ya didalam soalnya aq sendirian nich, waktu di TransTV (acara Good morning on the weekend) kan ada 2 adikku yg bantu-bantu, ternyata diluar dugaan, terima kasih untuk semua kru yang telah membantu.

Semua bahan demo sudah tertata rapi, acara dimulai tepat jam 9, tapi aku dapat sesi ke 2, sesi pertama diisi oleh Ibu-ibu dari Muara Baru Jakarta yang membuat kerajinan tas dari kantong semen, sebuah karya yang sangat kreatif.

Tibalah giliran aku, skenarionya: Aq mengetuk rumah Mbak Anya untuk bertamu yg kebetulan hari itu mbak Anya rencana mau buat cake, kemudian mbak Anya minta bantuan Aq untuk sama-sama buat cake, Aq diajak menuju dapurnya dan mulailah membuat cake.

Pembicaraan pembuka di ruang tamuDi akhir acara cake sedang dihias, Mbak Anya pamit mau ke toilet dulu (ini diluar scenario yg dibagikan). Mas David yg nggak tau scenario kejutan ini terus berjalan, menggumam: wah istri saya ini gimana sich.

Nah aku diminta terus berbincang2 untuk mengalihkan perhatian, tdk berapa lama ada seorang ibu yg telpon ke TVRI yg kesannya fans berat dgn Mas David (mengaku tinggal di Bandung) dan hanya mau bicara dgn dia, he he he aq lihat mas David berusaha keras utk mengalihkan si Ibu supaya bertanya tentang kue aja.

Gakk lama mbak Anya masuk lagi dengan membawa kue Ultah-nya dan memberitahu kalo yg baru telpon adalah istrinya mas David, wah suasana langsung heboh… mas David nggak mengira sama sekali akan mendapatkan kejutan seperti itu.

sedang actionSetelah mengucapkan terima kasih ke Aq atas kue ultahnya, kemudian acara tiup lilin dan kue dipotong, acara selesai. Kue dipotong dan dibagikan ke semua kru.

Untuk kue yg didemokan aku dekorasi sampai selesai dan aq berikan ke Mas David untuk keluarga di rumah.

Alhamdulillah acara selesai dengan baik dan lancar. Saat sedang beres-beres utk pulang, salah satu staff PH minta cream utk menghias kue tadi, aku bilang utk apa? Mereka bilang mau buat kejutan berikutnya. Ha ha ha aku lihat dikejauhan waktu mas David mau masuk mobil, cream itu di acak-acak dirambutnya, alhasil terjadilah kejar-kejaran di antara mereka, wah seru….

Tiup lilinHP aku hidupkan lagi, subhanallah respon yg masuk luar biasa sampai over load, memori di HP dah nggak sanggup terima sms dan telpon yg masuk sudah gak bisa diterima lagi, HP-nya hang. Terpaksa HP dimatikan dulu.

Sampai dirumah, semua sms aq balas, hampir seluruh Indonesia, yg telpon langsung dari Aceh, Surabaya, Lumajang (dan beberapa kota di Jawa), beberapa dari Kalimantan, beberapa dari Papua, Makassar, Manado, Belu Sulteng, Madura dan beberapa daerah lainnya.

Sms yang masuk sesiang hingga sore, bahkan mendekati tengah malam lebih dari 50 sms. Untungnya HP bisa dikonek ke komputer via Bluetooth, jadi sms bisa di-handle dengan lebih mudah di komputer.

acara selesai, kue ultah dibagi2kanYg punya akses internet langsung aku berikan alamat email dan blog utk tanya jawab kuliner, yg tdk ada akan aq kirim by pos. Nah ada yg di perkebunan sawit yg tdk ada akses internet nggak ada alamat pos pribadi, minta dikirim by sms. Bisa kebayang nggak kirim resep by sms..? Yang terakhir ini belum deh, hehehe…

Nah untuk semua teman seperjuangan di dunia maya, resep cake strawberry ekonomis sudah Aq posting kemarin, sila klik disini ya. Foto2 dan video singkat pada saat acara nanti menyusul yaaa..

Sekali lagi terima kasih ya Allah SWT, ya Rabbi, begitu banyak nikmat yg telah Engkau berikan kepada kami, nikmat sehat, nikmat rezeki, semoga kami senantiasa selalu bersyukur atas apapun yg Engkau berikan kepada kami. Amin.

Iklan

Posted on 16 April 2008, in Bisnis boga, Cake, Cerita-cerita, Dekorasi Kue, Keluarga and tagged , , . Bookmark the permalink. 19 Komentar.

  1. sukses ya mbak, menyusul suksesnya Insya Allah…..,

  2. halo mbak erna, tadi mampir ke blognya, he he aku jg suka pake biobianca dari zelandia, praktis dan enak.
    kumpul2 ama para gengnya kuliner bogor yokkk, ato kita buat mother kuliner forum, gimana, untuk media kumpulnya ibu2, calon ibu2, ibunya ibu, pokoke yg berinisaial ibu deh. salam

  3. Sukses ya bu.. semoga dengan sering membagi ilmu, ilmunya makin bertambah juga

  4. Selamat ya Mbak,
    semoga sukses selalu…..

  5. untuk mbak olive, makasih ya, mudah2an resep2 ini bisa bermanfaat utk semua pembaca. salam

    untuk mbak cheryy, terima kasih, sama2 berdoa semoga kita semua bisa sukses. amin

  6. Mba, saya pernah bikin brownies kukus dari putih telur (resepnya dari blog ini juga), tapi koq ya tengahnya ga mateng ya walau sudah dikukus 1.5 jam sehingga terpaksa saya potong-potong dan dibalik. Padahal ukurannya cuma 10×20 cm. Apa putih telurnya kurang kaku ya karena saya ga pake cream of tartar yang katanya ga halal? Thq ya mba infonya

  7. halo mbak widi,
    mbak, pengocokan putih telur tanpa di beri cream of tar-tar tetap kaku bila peralatan dalam keadaan kering. coba mbak setelah putih telur dikocok kaku masukkan ke lemari pendingin sebentar supaya tdk cepat turun, kemudian lanjutkan sesuai resep.

    Kukusan dipanaskan terlebih dahulu kurang lebih 10 menit dengan api besar, setelah adonan masuk kecilkan sedikit api buat jadi api sedang saja, usahakan tdk ada air yg menetes ke adonan, lapisi tutup kukusan dengan kain. coba lagi ya mbak. salam

  8. mbak def….

    aduh aku miss lagi deh mbak…kemarin aku di Indonesia lho. tapi maklum aja kalau udah ketemu ponakan jadi malas ngenet (lagian harus ke warnet). duh nggak tahu kabar terbaru. amyway..congratulation ya mbak…semoga makin murah rejekinya….

  9. Subhanallloh…..
    selamat ya mbak…..

  10. aww. apa kabar ummu? semoga sehat selalu ya, salam utk keluarga.
    Alhamdulillah ummu, terima kasih atas supportnya, silahkan ummu jika berkenan mencoba resepnya.salam

  11. halo mbak nieniek pa kabar, masih di Indo kah atau sdh kembali ke Malaysia? terima kasih supportnya, salam persaudraan.

  12. Sukses Ya Bu.
    Nih…istri saya mesti menambah jam terbang untuk variasi kue-kuenya.
    –Salam—

  13. terima kasih daeng, salam saya untuk istri di rumah.
    salam lestari, salam kuliner

  14. Selamat ya mbak, semoga tambah sukses, wah sayang disini tiap hari ada sih siaran TVRI tapi cuma berita…, sekarang blog ini jadi favoritku, banyak ilmunya & cukup mengobati kangen tanah air, salam…

  15. Selamat ya mba’ sukses selalu
    wah jadi seleb donk skr, banyak yang ngefans hehe (bercanda lo)

  16. ya…. telat deh…
    nggak liat lagi deh…
    sukses aja deh buat mbak desi..
    pa kabar mbak?
    ko lama gak posting lagi…
    ditunggu nih cerita2nya…

  17. Hai mbak Diah, lagi jualan apa lagi di Aussie, ayo mbak perkenalkan semua kue tradisonal kita dgn bule2 disana, selamat jadi duta kuliner ya, oh ya mau dong kalo ada resep kue2 khas Aussie, aku tunggu ya. salam

    Mbak kutilang, kalo ada rencana liburan ke Jakarta ato bogor, halo2 aku ya, kita ketemuan yokk. salam

    Hai mbak Ira, kemana aja baru halo2, repot urusin si kecil yg baru masuk TK ya.
    Blog udah jadi belum? halo2 aku ya alamat blog.salam

  18. assalaamu’alaykum mbak desi.
    seneng deh baca2 blognya…
    kapan ya bisa niru mbak desi?
    zzzz…..mimpi….zzz…
    mb belajar food fotography di mana?
    foto2nya bagus deh.
    kapan2 posting dong tipsnya…
    salam..

  19. hai mbak ira, duh maaf ya baru balas, mbak itu foto-foto aku foto sendiri dan juga suami, kebetulan suami hoby banget jeprat-kepret terutama jepret benda-benda langit. Pake kamera digital biasa mbak, boleh yook kita kumpul ato mbak ira main kerumah dong, deket ini. Aku hari rabu main bultang di perumahaan mbak, kapan2 janjian ketemu yook. Aku ada niat mo fitness di VBC sambil nunggu anak2 kursus di LIA dan yg kakak minta kursus dram di purwa yasmin. Badan semakin melar he he he, semakin banyak demo semakin gembul, icip2 mulu. salam utuk anak-anak mbak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: