Bisnis Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan minuman kesukaan keluarga aq terutama mama dan aq karena kurang suka susu dari hewani. Aq biasanya suka membuatnya sendiri dengan cara alami sekali tapi sedikit repot, kedelai di cuci bersih dan direndam malam, besok pagi bisa langsung diolah. Kedelai yg sdh direndam diblender kemudian disaring dengan kain supaya susu terasa halus, lalu dimasak, selama dimasak harus diaduk dulu supaya tidak pecah, setelah hampir mendidih baru dimasukkan gula pasir dan pandan. Setelah kesibukan mulai bertambah, rasanya tdk cukup waktu untuk membuat sendiri, akhirnya aq membeli yg instan, namun tetap didalam hati selalu niatnya mau buat sendiri, selain lebih murah bisa kita buat variasi rasanya, makanya kalo ke pasar tradisional sering beli kacang kedelai tapi lagi2 ingat memprosesnya butuh waktu yg cukup lama, akhirnya jadi kacang kedelai goreng untuk campuran soto Bandung he he he.

Alhamdulillah, hari ini mas Taufik memberikan info yang sangat menarik mengenai pembuatan susu kedelai yang praktis dan beliau juga menjual mesin tersebut, untuk info lebih lengkap bisa baca di Bubur Sumsum Susu Kedelai.

Posted on 27 Maret 2008, in Aneka Tips, Bisnis boga, Keluarga, Komunitas, Makanan Tradisional, Masakan Rumah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: