Ulang tahun Aquila yang ke-6

Kue Ultah QilaHari senin tepatnya 25 Pebruari dik Qila ultah yang ke-6, rencananya dirayakan sekeluarga hari Sabtunya aja tanggal 1 Maret, dengan begitu aku nggak siapkan apa2 sampai jam 12 siang.

Sang komandan bilang “Bu, adik nggak dibuatkan apa2 hari ini ? nggak enak juga ya, kalo buat nasi kuning dan kue ultah yang sederhana aja masih cukup waktu nggak sampe sore.

Iya juga ya, walaupun tadi pagi sudah beri ucapan selamat ultah dan sdh bilang kalo tumpengannya hari Sabtu aja tapi kalo nggak ada apa apa sama sekali rasanya nggak enak juga.

Lihat jam masih jam 1, langsung menuju dapur dan lihat perlengkapan perang, untuk nasi kuning bahan siap, untuk lauknya buka kulkas “Oh ya kepiting saus asam manis oleh-oleh bapaknya anak-anak kemarin dari balikpapan masih oke tinggal dipanaskan saja.

Ayam ada, lalaban ada, sosis ada, bahan sup juga masih ada. Agak setengah berlari akhirnya selesai beberapa masakan: ayam goreng kuning, sosis goreng, sambal kacang dan lalaban dan buat cake coklat.

Jam 3 dik qila pulang, agak suprise dia lihat ibunya repot di dapur ” Ibu buat apa? ” aku bilang mau buat nasi kuning dan kue ultah qila. Wah dia senang sekali, di rayakan hari ini ya, terus saudara2 diundang nggak? kebetulan 2 adikku tinggal satu komplek jadi anak-anaknya menjadi teman bermain qila dan dia tambah senang sore ini sepupunya mau datang.

Jam 4 aku panggil ojek dan pergi ke luar komplek ada pusat jajanan, pertama beli snack untuk isi bingkisan, beli keripik tempe dan beli bakso untuk campuran supnya. Setelah sholat magrib, acara di mulai nah inilah hasil masakan dadakan tanpa rencana, untuk kue sudah matang tapi belum bisa dihias masih agak panas. Setelah berdoa dan makan malam bersama, qila dan teman-temannya sudah tidak sabar untuk makan kue ulang tahun. Zeze, sepupu terkecil juga sudah loncat-loncat lihat aku menghias kue ultah, Oh la la ternyata dia mengira itu kue untuk ultahnya yg memang jatuh pada bulan yang sama dan belum dibuatkan kue ultah. Wah ini agak repot urusannya, buka kotak perlengkapan ultah anak, masih cukup untuk 2 dekorasi kue sederhana.

Akhirnya didekor dulu kue Zeze dengan dekorasi sponge bob dan teman-teman, setelah diberi 3 buah lilin kemudian dinyalakan dan zeze meniup lilinnya, baru kue di dekorasi ulang dengan tema rumah stroberi untuk qila, he he he anak-anak memang sesuatu yg unik, menyenangkan, dan dengan jiwa mereka yang masih polos mereka berkata apa adanya, padahal aq dah agak bingung kalo kue itu akan jadi rebutan, qila merasa itu adalah kuenya sementara zeze merasa kue itu juga miliknya, karena sebelumnya aku sudah bilang mau membuatkan dia kue ultah.

dsc02872.jpg

Alhamdulillah semua berjalan lancar, semua senang , teman-temannya berpamitan dengan qila memberikan 3 buah bingkisan. Terima kasih ya rava, zeze dan semi, udah datang ke undangan qila. He he he namanya anak-anak, yg nggak bawa hadiah ditanya qila loh dan dengan polosnya juga yg nggak bawa hadiah bilang aku belum bawa kata mami aku nanti dibelikan, ha ha ha .

Selamat Ulang Tahun anakku : AQUILA JIDAPA

Semoga kelak anakku menjadi anak yang bertaqwa, cerdas dan terampil. Amien

dsc02902.jpg
Iklan

Posted on 29 Februari 2008, in Cake, Cerita-cerita, Dekorasi Kue, Keluarga, Masakan Rumah and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Untuk Qila meski terlambat,.. Met Ultah ya,.. rupanya ada kado istimewa dari Bunda,…
    Bersyukur ya Qila … punya Bunda yang amat kreatif dan gesit,..skali lagi Slamat Ulang Tahun.

  2. Untuk tante Emma terima kasih, Qila sering dengar cerita tentang depok dari ibu, bapak, nenek juga kakak alta.
    Iya tante, Qila dapat hadiah sepatu dari ibu, baju tidur dari nenek dan dari bapak Qila minta dibelikan flashdisk. Salam untuk mbak gadis, mbak dinda dan mas rafi ya.

  3. assalamu’alaikum….

    duhh..qila ultah..met ultah ya..maaf terlambat…
    mbak def namanya bagus lho aquila jidapa kalau boleh tahu artinya apa mbak?

    O,ya ayam bumbu kuning itu yang di ungkep dg bumbu kuning itu ya baru di goreng?

    wassalamu’alaikum-salam manis

  4. assalamu’alaikum wr.wb

    mbak mai, pa kabar? moga sehat selalu ya. terima kasih atas ucapan ultahnya dan salam dari qila.
    nama aquila itu dari rasi bintang ( berhubung suami suka astronomi so 2 anak namanya ambil dari nama rasi bintang) , jidapa pemberian dari teman suami di thailand jadi jidapa itu bahasa thailand, arti sebenarnnya ada di http://hartanto.wordpress.com/2006/02/25/harinya-qila/

    nama anakku yg 1 juga belakangnya dari bahasa thailand makanya di sekolah cepan dihapal namanya jarang he he he

    gimana bisnis boga-nya, moga lancar selalu ya.

    untuk ayam bumbu kuning, bener mbak yg pakai bumbu kuning dan diungkep, dibanyakin aja lengkuas yg diparut rasanya makin enak.

    Kapan ya aq jalan2 ke malaysia, kalo suami sdh beberapa kali dan punya teman cukup banyak disana, biasanya seminar atau jadi tenaga pengajar di pelatihan2 remote sensing & GIS.

    Next time kalo suami ke sana lagi dan rezekinya ada, aq ke tempat mbak mai deh. salam

  5. selamat ultah ya qila, maaf ngucapinnya lambat.
    mudah-mudahan qila anak yang pinter dan berbakti pada ortu.

  6. belajar sendiri apa kursus nih?

  7. Soes Merdeka Bakery Cabang Bali

    Wah kelihatan enak…
    Keep posting ya
    Keren

    Salam Kue Tart dari Bali
    http://soesmerdekabali.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: