Bisnis Boga – Cake bingkisan pengganti nasi kotak

Bisnis boga - Cake hias untuk bingkisan selamatanAkhir – akhir ini mendapat pesanan cake dekorasi untuk bingkisan selamatan pengganti nasi kotak, pada saat pemesan datang aq tanyakan untuk perayaan apa? sang pemesan bilang sebagai bingkisan untuk selamatan atas kelahiran putrinya, lanjutnya kalo nasi kotak cuma satu orang yg bisa makan, tapi kalo cake seperti ini bisa satu rumah yg mencicipi. Wah ide yg bagus, benar juga pendapat sang pemesan, selain alasan diatas biaya yg dikeluarkan jadi lebih ekonomis, saat ini harga 1 nasi kotak umumnya Rp. 20.000,- sd 35.000,- sementara cake dekorasi seperti photo diatas ukuran 16 x 16 dijual dengan harga Rp. 22.000,- sudah termasuk kotak cantik dan kartu ucapan terima kasih.

Pilihan cake: lapis surabaya, lapis jeruk, lapis pandan, lapis stroberi, lapis moca, lapis coklat, cake wortel, cake mocacino, cake tape singkong, marmer cake.

Untuk resep cake bisa pakai resep black forest ekonomis, rasa cake saja yg diganti.

Posted on 31 Januari 2008, in Bisnis boga, Cake. Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. dekorasi atas nya keping coklat&jeruk ya..? kreatif banget siihh..
    good luck…

  2. halo mbak emma pa kabar? semoga sehat selalu. Iya mbak, dekorasi dari coklat kalo beli yg sdh jadi lumayan mahal, ternyata membuat berbagai macam dekorasi dari coklat tidak sesulit yg dibayangkan, aq pernah lihat demonya dan aq coba buat, beberapa cake dekorasi ( klik di kategori dekorasi cake) semua dekorasinya buat sendiri kecuali untuk cake ultah ada beberapa yg beli.
    Kalo maen ke bogor mampir ke rumah ya mbak, aku sambil ngetik ini sambil ngobrol sama mama, mama tanya mbak ada alamat ibu wahyu ? mama pingin ketemu ibu wahyu kalo tdk salah dia pindah di bojong kan? perumahan bojong dari rumah aku tdk terlalu jauh. mama sekarang jual aneka bunga hias, wah di halaman rumah penuh sampe jalan aja sempit he he he, sekitar 200 pot deh, sering aku pinjam kalo ada acara yg pake dekorasi ruang. salam u tetangga yg lain ya mbak.

  3. Siang bu :-) disini kabarnya baik, moga aja kabar ibu baik.
    Gimana buat lapis jeruk ? Saya lagi pengen buat-buat cake. Buat tambahan menu kue. Soalnya kalo menjelang lebaran saya biasa terima pesanan aneka lapis legit. Jadi pengen juga ntar terima pesanan aneka lapis cake :-)

  4. alamat bu wahyu aku coba tnya sm adik nya yg di blok b itu yaa, tar kalo dah ada aku kbr-i, salam kangen bwat mama, (bu sri palino, dah minta alamat desi, dia mau mantu, msh juli siih,,aku ksh ga papa ya..)
    mau bgt deeh main ke rmh mu, duuh ujan mulu nii,tar yaa liat waktu yg pass,..

  5. iya mbak ga papa koq alamatku diberikan ke ibu sri, mama salam untuk ibu sri dan tetangga yang lain. aku tunggu ya mbak alamatnya bu wahyu, salam

  6. mbak Def..

    itu lapis surabayanya, resepnya pake telur berapa tuh..kalau di jual 22 ribu?

  7. halo mbak, untuk telur aq pakai 5 ukuran yg besar atau 6 uk yg kecil. Harga cake itu bisa berubah2 he he he maklum lah di sini harga telur pagi , siang dan sore bisa beda …………. Bisa juga dibuat cake hias ukuran 10 x 10 u bingkisan ulang tahun anak-anak, lucu deh. setiap kue ditulis nama anak-anak yg diundang jadi anak-anaknya pada seneng namanya ada di kue itu, aq buat tulisan misal yg diundang neni, di kuenya ada tulisan : terima kasih neni.
    di coba ya mbak, salam

  8. mba, bisa minta resep lapis surabaya-nya,
    idul adha kemarin saya coba bikin yang pake 5telur…hancur cur…ga enak dimakan..amis.. kok bisa ya? 10telur kebuang mba. pertama bikin yg coklat dulu.. bantat..{kalo bolu biasa bantat msh doyan} pantang menyerah bikin lagi yang kuning…eh bantat lagi..saking keselnya mba..ku banting2.untung lg sendirian ga ada yg liat…he he…ceritanya pingin bikin lapis surabaya dihias pake buttercream. inipun pertama kali mau menghias kue, pake momen iduladha pula he he…akhirnya ngubek2 blog punya oranglain, eh ketemu resepnya loveliana. jadi menghias tapi pake cake biasa. sampe sekarang blum berani coba lagi.

  9. aww. Apa kabar ummu rifqi, semoga sehat selalu.
    Dikategori dekorasi kue, yg kue ultah nak-anak yg hello kity ada resep lapis surabaya, mau dicoba resep itu silahkan ummu, mudah-mudahan sesuai harapan dan ini saran aku saja ummu, jika cake bantat jangan dibanting dong heheheheh, kalau cake yg aku buat bantat bisa dimodifikasi beberapa cara :

    1. bisa dibuat bola2 coklat, cake itu dihancurkan, campur dengan susu kental manis yg coklat atau cooking coklat yg dilelehkan + kacang tanah yg dicincang, bulatkan kecil2 setelah itu gulingkan di mesis coklat atau warna warni.

    2. Masukkan kembali cake bantat ke loyang, masak agar-agar dengan susu cair ( rasa sesuai selera), setelah uap agar-agar hilang dan agar -agar setengah mengental tuang agar2 ke atas cake tersebut, dinginkan.

    selamat mencoba ya ummu. salam

  10. hiks….jadi malu…..makasih ya atas sarannya…
    ntar pasti saya coba…pede aja…kalaupun gagal kan udah ada option yang lain he he…

  11. aww. bener ummu rifqi, pede aja lah wong waktu aku di panggil trans TV untuk demo cake PD abis padahal gemetaran juga hahaha, selama perjalanan terus doa mudah-mudahan lancar acaranya, udah gitu pertama kali aku diminta untuk demo buat kue juga pede abis, positif thiking aja namanya murid walaupun gurunya salah pasti dimaklumi he he he

    yang jadi komentator itu justru alta dan qila, aku bilang ke mereka mau buat cake coklat mereka dengernya seneng banget, berhubung kuenya bantat terus aku buat cake agar-agar, mereka protes katanya ibu mau buat kue coklat koq ini buat agar-agar, bohong ya? terpaksa terus terang, kalo niatnya buat kue coklat tapi terpaksa buat cake agar-agar coklat karena bantat, dari situ mbak aku jadi sering punya ide macam2 yg penting masih bisa dimakan dan anak2 tetap suka.

    salam untuk keluarga ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: