Kuker Susu Madu untuk si kecil

Kuker Susu-MaduSaat di swalayan belanja bulanan memasuki bagian susu dan makanan balita, ada 2 ibu2 sedang beradu pendapat, ga jelas apa masalahnya yang terdengar hanya “habis mahal sich padahal satu kotak paling lama untuk 2 hari, mau dikasih biskuit biasa nanti ga mau karena sudah biasa pakai yg ini”, rupanya sang ibu ngomel masalah biskuit untuk balita he he he. Pengalaman serupa juga pernah aq alami :-)

Kemudian aq berjalan ke arah snack anak2, mata langsung terbentur satu merk biskuit yg dari kecil aku paling suka , rasa susunya full, tdk terlalu manis dan renyah, tapi harganya lumayan euy ,  pelan-pelan jalan meninggalkan si biskuit dan  putar2 lagi . Setelah semua yg ada di catatan sudah terbeli, akhirnya ke kasir juga dan langsung pulang.

Sampai rumah rasanya sepi sekali, anak2 belum pulang sekolah, mau tidur siang koq tanggung sebentar lagi anak2 pulang, mau hidupkan TV jam segini rasanya ga ada acara yg favorit, akhirnya masuk dapur buka2 lemari lihat stock bahan, rasanya cukup lengkap, nah! jadi ingat biskuit yg di swalayan tadi deh.

Ingat kakak Alta yg suka madu, ada rencana biskuitnya di beri madu aja, tapi koq madu ga ada ya, o ya ingat madu dari bude-nya Alta masih ada . Oke akhirnya jadi buat kuker susu madu deh, mau ditambah keju, ternyata persediaan keju habis.

Kalo temen2 pingin cobain silahkan loh, klik aja resepnya ya?

Bahan yg dibutuhkan:

  • 300 gr mentega/margarine
  • 150 gr gula halus
  • 3 kuning telur
  • 100 gr susu bubuk full cream
  • 500 gr terigu protein rendah
  • 2 sdm madu
  • 1sdm bubuk jeruk (nutrisari)

Cara membuat :

  • Kocok mentega/margarine bersama gula halus hingga lembut dan rata.
  • Masukkan kuning telur satu persatu, aduk rata.
  • masukkan susu dan bubuk jeruk (nutrisari) aduk rata, masukkan madu aduk rata.
  • Masukkan tepung terigu secara bertahap, aduk rata.
  • Giling rata adonan setebal 3/4 cm cetak dengan cetakan bulat diameter 3 cm.
  • panggang dengan suhu 150 derajat hingga kuker matang dan berwrna kekuningan.
  • Dinginkan.

Tips:

  • Untuk variasi kuker dapat di celup ke coklat yg dilelehlan.
  • Atau diberi coklat leleh di atas salah satu kuker, tumpukan dengan 1 kuker yg lain.
Iklan

Posted on 10 November 2007, in Kue Kering. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. wwaahh…. kaya’nya enak yaa.. ga usah anak2..
    aku jg suka…nih.. sptnya seger krn ada
    rasa dan aroma jeruk nya..
    coba praktek ahh…

  2. mau donk bunda, kirim donk , kebetulan disini hujan dan laper pula perut aku

  3. halo mbak, depok hujan ga? jadi inget waktu masih didepok, kalo ujan deres bisa dapt ikan depan rumah ha ha ha asik ya, jadi kangen nich ke depok.

    iya mbak dicobain ya, nich aku lagi makan kuker susu madu-nya, temennya minum teh tawar panas sambil nunggu hujan reda.

    salam untuk keluarga ya? :-)

    untuk mbak landy, salam kenal dan makasih ya sdh luangkan waktu buka blok aku, boleh mbak main ke rumah aku ntar kita makan kuker susu madu ama minum teh bareng2, salam

  4. Asyik tuh kuker susu madunya. Kalau ke rawamangun bawain ya

  5. halo bude, waktu buat- qila ikut bantu loh bude, adonan yg belum masak juga enak qila makan sedikit karena tdk boleh ibu banuak-banyak.

    Bude, nanti kita ke rawamangun kita bawain ya?salam untuk Mbah dan mbak Tuti. salam

  6. Boleh2, thanks y bunda .. Lg nyari inspirasi bwt usaha nih, sepertinya sllu mampir ksini lbh baik..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: