Egg Drops Salut Coklat

Wah dua prajurit beserta komandan doyan banget ama makanan yang mengandung coklat, terutama kakak Alta kalo dibeliin choco (biscuit salut coklat) dalam sekejap pasti dah abis, sang adik Qila kalo dibeliin marie salut coklat juga seneng banget tapi kan harga makanan ringan itu cukup mahal karena dalam porsi yang kecil, waktu jalan-jalan ke swalayan aku lihat-lihat bagian biscuit terpikir untuk buat sendiri biskui disalut coklat. Akhirnya setelah lihat sana-sini pilihan jatuh ke egg drops, selain ukuran yang mungil biscuit itu juga unik, renyah dan sedang manisnya tanpa cream. Dengan biscuit renyah dipadu dengan milk coklat dan aroma grape jadi deh snack yang enakkkkkkkkkkkkkk…

Sekarang untuk snack ke sekolah 2 prajurit itu sering aku bawakan, maklumlah mereka sekolah di full day school jadi mesti bawa bekal yang cukup banyak selain nasi dan lauk pauk untuk makan siang. Biasanya 2 prajurit itu bereksperimen sendiri, setelah egg drops habis dan sisa chocolate masih ada mereka ambil biscuit apa saja di rumah bahkan kacang dan kerupuk pun mereka salut dengan coklat, tapi mereka tanggung jawab loh hasil eksperimennya mereka makan dengan lahap. Kata buku yang pernah aku baca, sering mengajak anak membuat makanan seperti itu kelak mereka besar menjadi anak yang kreatif dan bisa bekerja tim, doaku untuk 2 prajurit itu semoga mereka menjadi anak yang kreatif, inovatif juga bertaqwa, cerdas dan trampil.

Bahan yang dibutuhkan:

Biscuit egg drop: 2 bungkus ukuran 110 gr
Milk Chocolate: 200 gr
Coklat aroma grape: 50 gr

Cara membuat:

  1. Potong kecil-kecil milk chocolate dan chocolate aroma grape kemudian tim hingga meleleh.
  2. Celupkan satu persatu egg drops ke campuran chocolate, hingga biscuit habis, dinginkan.

Oh ya untuk dekorasi coklat bisa macam-macam loh, egg drops kan bentuknya setengah lingkaran jadi bisa dibuat muka boneka lucu, setelah disalut coklat sampai tertutup semua, bisa diberi mata dan mulut dari white chocolate, jadi deh bentuk boneka yang lucu atau disalut coklat setengah milk chocolate setengahnya white chocolate. Bahkan kakak alta pernah dijadikan seperti bola, jadi dua egg drops dia tumpukan setelah itu baru disalut, coba deh buat bersama-sama di rumah lucu melihat mereka bermain sambil buat kue, malah sambil berhitung waktu mencelup egg drops.

Posted on 16 Februari 2007, in Kue Kering. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Mbak Desi, mau nanya nih. Bikin Egg drop salut coklatnya itu pakai cooking coklat atau coklat2 biasa (cadbury/vanhouten dll)? Lalu bagaimana tipsnya untuk meletakkan biskuit yang telah disalut supaya sisi depan dan belakang tetap kelihatan licin?
    Trims

  2. hallo mbak,lam kenal ya. aku biasa pake cooking coklat, biasanya setelah di salut aku letakkan di atas plastik mika, juga untuk dekorasi coklat yang dibentuk garis, atau kombinasai dark chocolate dan white coklat(motif zebra) aku buatnya di atas plastik mika, selain hasilnya licin atas bawah juga mudah melepaskan coklatnya. selamat mencoba ya?

  3. Teh de…

    Heran deh :) kapan bikin kue-nya, kapan nulis di blog-nya, kapan bales e-mail nya, kapan nulis buku-nya, kapan jualan-nya…. semuanya bisa dijalanin…
    Bikin aku malu.. bikin nyadar kalo kita sebenernya bisa berbuat banyak… cuman mulainya aja yg ditunda-tunda…
    jadi mikir…. kayaknya mending brenti kerja kantoran, pindah kerja rumahan deh…..

  4. eleh2 teh dini, aq jd ketawa gitu buka blog bca tulisannya.
    jadi flash back deh, waktu putuskan kerja rasanya dunia terbalik, prasaan ga karuan euy yg gak merasa berharga lah, ga ada power apa2 lah, dari pagi hingga petang bolak balik ruang tamu ke dapur 2x,makin lama makin stress dan yg paling berat menjelang 3 bulan berhenti tiba2 punya pikiran, kalo gini terus lama2 jadi bodoh kali ya, semua keahlian jadi hilang, mana suami jauh euy ada di belanda lagi ambil master. Akhirnya gramedia dan gunung agung tempat yg paling sering dikunjungi bisa 1 minggu 3x, lumayan pengeluaran buat beli buku, yg lucunya setiap kali ke toko buku yg dituju bukan buku masak seperti sekarang, tapi buku psikologi, bukan tentang orang stress lho ha ha ha, tapi cari buku yg intinya bagaimana menggali kemampuan diri sendiri, setelah dapat aq menuju rak buku agama, aq pilih La tahzan yg intinya bagaimana menjadi wanita yg paling bahagia di dunia, beberapa bagian buku itu benar2 membuat kita mesti intropeksi diri, beberapa buku digabungkan dan support dari suami di negeri orang, akhirnya dapat 3 kesimpulan, selama kita masih hidup yg primer adalah makan, sekolah dan berobat, nah bisnis mesti ambil dari 3 kategori itu, akhirnya diputuskan makanan saja, maaf teh ntar cerita aku lanjutan, aku japri ke email aja ya, mo antar ayam ke rumah bibi dulu ya. aq juga mengucapkan :

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
    1 Syawal 1428 Hijriyah.
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: