Wisata Kuliner Bogor: Bebek Pak Ndut

Pak Ndut Bogor

Wisata Kuliner di Pak Ndut Bogor

Salah satu resto bebek yang besar di Bogor adalah Bebek Pak Ndut, tempat masakan khas bebek yang paling sering aku kunjungi dibandingkan masakan bebek lainnya. Dan memang dari hasil jalan-jalan aku merasa paling cocock di sini.

Di rumah makan ini ada 4 pilihan menu masakan bebek. Ada bebek goreng original, Bebek Sangan, bebek remuk, bebek cabe ijo. Dan diantara 4 menu itu, aku paling suka dengan bebek sangan, masakan ini diolah cukup unik, bebeknya di panggang memakai wajan dari tanah dan sambal bahan-bahannya dibakar, rasa sambalnya pedas dengan rasa manis dan asin yang setara.

Untuk sambal bebek goreng seperti umumnya bebek goreng lainnya berupaa cabe rawit di giling dengan bawang putih, nah ini aku kurang cocok, aroma bawang putih yang mendominasi dengan pedasnya cabe rawit . Ada juga sambal cabe ijo yang rasanya hampir sama dengan resto yang menyediakan sambal cabe ijo juga, ada beberapa yang agak membedakan smabal cabe ijo berdasarkan bahan dasarnya, ada yang menggunakan cabe ijo keriting dan cabe ijo besar, untuk aku lebih suka cabe ijo keriting rasa pedasnya lebih menggigit dan langunya tidak terlalu terasa seperti cabe ijo yang besar.

cara penyajian juga unik di resto ini, ditempatkan di cobek ukuran sedang, dilapisi daun pepaya rebus (yang tidak pahit), bebek ditaruh diatasnya dan disiram sambal (khusus untuk cabe ijo dan sangan), untuk yang original di letakkan dipiring biasa, sambak dan ada tambahan irisan kol.

Selain menu bebek disini juga tersedia menu ayam goreng, kalo aku makan sepertinya ini ayam kampung, paling tidak pejantan kalo dilihat dari struktur tulangnya. Rasa masakan ayam di resto ini juga lezattt.  Selain itu ada tambahan tahu, tempe, ati ampela, kepala.  Untuk sayur ada sayur asam, kol goreng, pete.

Dan untuk pilihan minuman cukup beragam. Ada tambahan lagi, disini disediakan es potong Njonja besar dengan beragam rasa, ada kacang ijo, ketan hitam, coklat, stroberi dengan rasa khas es es potong zaman dulu didominasi santan yang gurih, ada beberapa variasi modern, dilapisi dengan coklat.

Resto ini bisa menjadi pilihan keluarga atau acara kumpul-kumpul, tempat yang cukup nyaman dan luas dengan pilihan seperti tataan meja makan dirumah atau lesehan. Dan yang bisa menjadi nilai tambahan harga makanan dan minuman masih tergolong standar bahkan cukup murah untuk sebuah resto di tengah kota dengan fasilitas memadai.

Lokasi resto ini ada di Jl. Pemuda No. 9A Bogor, kira -kira 150 meter setelah air mancur sudirman, posisi resto ada disebelah kiri.

Silahkan mampir

About these ads

Posted on 8 Juli 2012, in Aneka Tips, Bisnis boga, Blogor, Cerita-cerita, jalan-jalan, Keluarga, Komunitas, Makanan Tradisional, Masakan Rumah, wirausaha and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Keyword “murah” teridentifikasi. Izin bookmark bun XD

  2. suplier bebek potong

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 387 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: