Garuda Indonesia dan GE Aviation Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan pokok setelah makan dan pakaian, namun jika kita lihat disekeliling kita, masuk ke daerah yang kumuh atau bisa dikatakan daerah miskin, anak yang dapat menikmati pendidikan tinggi bisa dihitung dengan jari dari jumlah sekian ratus anak. jangan kan untuk kuliah, SMA, bahkan SMP saja banyak yang tidak dapat menikmatinya. Perkawinan usia dini dijadikan alasan untuk tidak meneruskan sekolah, anak-anak laki2 dipaksa bekerja apa saja untuk membantu orang tuanya dan anak-anak wanita dinikahkan secepat mungkin untuk meringankan orang tuanya.

Lalu bagaimana mereka dapat mengasuh generasi selanjutnya jika pola salah ini terus berlangsung, tekanan ekonomi merupakan salah satu penyebabnya. Sekolah gratis yang disediakan pada prakteknya tidaklah gratis sekali, masih tidak mampu untuk dijangkau. Hanya biaya sekolah yang gratis, lalu buku, baju seragam, aneka sumbangan untuk berbagai kegiatan itu merupakan kewajiban yang harus disediakan oleh orang tua.

Banyak perusahaan baik pemerintah, BUMN, swasta sering mengadakan berbagai kegiatan sosial untuk menunjang pendidikan anak bangsa, salah satunya kegiatan yang menarik ini dilakukan oleh GE (Aviation)  dan Garuda Indonesia, kegiatan mulia ini hendaknya dilakukan berkala dengan tempat berbeda dan semoga dapat diikuti oleh perusahan perusahan besar lainnya di Indonesia. Sukses untuk GE (Aviation) dan Garuda Indonesia.

 

BERITA PERS

Garuda Indonesia dan GE Aviation Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

 

Dalam rangka pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda dan GE Volunteer khususnya peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan, pada hari ini, Rabu (09/05) Garuda Indonesia bersama dengan GE Aviation melaksanakan kegiatan “Garuda Indonesia dan GE Aviation Peduli Peningkatan Kualitas Pendidikan melalui Pembangunan Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini”.

Pelaksanaan program tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan bersepeda bersama antara Pemda NTB, GE dan Garuda Indonesia, untuk mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat.

Program CSR tersebut meliputi pembangunan dan perbaikan fasilitas salah satu sekolah anak usia dini di Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peresmian pembangunan fasilitas tersebut dilaksanakan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi, Vice President Sales GE Aviation Asia Pacific, Tom Wygle, serta Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar.

 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengharapkan kiranya melalui program CSR yang bekerjasama dengan GE Aviation ini dapat membantu kemajuan pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini di Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Kiranya rehabilitasi sekolah ini dapat memfasilitasi anak-anak usia dini untuk tetap mendapatkan pendidikan yang lebih baik, tambah Emirsyah Satar.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Vice President Sales GE Aviation Asia Pacific, Tom Wygle mengatakan kegiatan ini merupakan cerminan dari komitmen GE Aviation untuk menjadi mitra jangka panjang Indonesia. “Kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat Indonesia, tidak hanya melalui promosi kegiatan bersepeda saja tetapi juga dapat melalui dengan kepedulian terhadap lingkungan setempat dengan memperbaiki dan membangunan fasilitas pendidikan yang baik” ungkap Tom Wygle.

Tom Wygle menambahkan, “Kesehatan, lingkungan, dan pendidikan adalah tiga pilar yang menjadi panduan kegiatan kemasyarakatan yang di lakukan GE Aviation dalam mendukung rakyat Indonesia. Kami berusaha untuk memberikan kembali kepada masyarakat Indonesia dengan cara yang berarti, dengan menggunakan sumber daya dan teknologi kami serta dukungan penuh yang diberikan para karyawan dan relawan GE. Hal tersebut dapat kita saksikan langsung hari ini.”

Dalam peresmian tersebut, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi menghargai upaya Garuda Indonesia dan GE Indonesia untuk membantu memperbaiki dan membangun fasilitas salah satu sekolah anak usia dini, khususnya di Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini. “Kiranya kepedulian yang ditunjukan oleh Garuda Indonesia dan GE Indonesia ini dapat diikuti oleh institusi lainnya.”, tambah Zainul Majdi.

 

Sementara itu, berkaitan dengan bantuan pendidikan, Garuda Indonesia, tanggal 2 Mei lalu juga telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia akan mendukung pemerintah dalam pelaksanaan “Program Menjangkau Yang Tidak Terjangkau” dengan pemberian bantuan pendidikan khususnya di wilayah Timur Indonesia berupa rehabilitasi sekolah, peningkatan kualitas guru melalui pendidikan dan pelatihan yang terstandar, pemberian bantuan peralatan sekolah serta pemberian buku.

 

Selain penandatangan nota kesepahaman tersebut, pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga memberikan satu juta buku tulis berbahan kertas daur ulang untuk anak-anak sekolah di Indonesia yang akan disalurkan ke beberapa wilayah terpencil di Indonesia terutama di wilayah Indonesia Timur.

 

Mengenai GE Aviation

GE Aviation, sebuah unit operasi GE (NYSE:GE), merupakan penyedia terkemuka mesin jet, komponen dan sistem terpadu untuk penerbangan komersial, militer, dan bisnis. GE Aviation memiliki jaringan layanan global untuk mendukung berbagai sektor penerbangan tersebut. Untuk informasi selengkapnya dapat langsung mengakses www.ge.com/aviation. dan follow twitter GE Aviation di alamat http://twitter.com/GEAviation serta youtube di http://www.youtube.com/user/GEAviation.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Haris Izmee, Senior Sales Director

GE Aviation Indonesia

Telp      : 021-5730404

Email    : haris.izmee@ge.com

 

Pujobroto, Vice President Corporate Communications

PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Telp      : 021-25601010

Email    : pujobroto@garuda-indonesia.com

 

 

 

About these ads

Posted on 11 Mei 2012, in anak, Blogor, Cerita Anak, Cerita-cerita, Keluarga, Komunitas, lingkungan, Pendidikan, Sosial and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: