Pertamina RU III-GE : Periksa 400 Ibu Hamil, Catatkan Rekor MURI 2012

Kegiatan seperti ini selarasnya harus sering dilakukan karena pemeriksaan terhadap Ibu hamil dan USG sangatlah penting untuk melihat seperti apa perkembangan janin, jika ada keadaan tidak normal akan segera diketahui dan secepatnya dapat diatasi. Banyak sekali ibu ibu yang enngan memeriksakan kehamilannya sejak dini dengan alasan tidak ada yang dirasakan aneh selama kehamilan, atau karena biaya untuk USG cukup mahal. Dengan adanya acara yang hebat seperti inis emoga kedepannya semakin banyak ibu-ibu hamil dapat menjaga dengan baik bayi yang dikandungnya.
Salam sehat! Cognito mewakili GE Indonesia dan PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III ingin menyampaikan bahwa pada hari Minggu 29, April 2012 Bapak Damian Awan Rahargo, Deputy Manager dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) memberikan sertifikat kepada Handry Satriago, CEO GE Indonesia atas rekor “Pemerkasa dan Penyelenggara atas Pemeriksaan Ibu Hamil dan USG Terbanyak”. Sertifikat tersebut diberikan seiring dengan ditutupnya acara pemeriksaan kehamilan gratis bertajuk “Perbaikan Kualitas Ibu Hamil guna Mengurangi Resiko Kematian Ibu dan Anak” yang diselenggarakan oleh Pertamina dan GE Indonesia di Plaju, Palembang, Sumatera Selatan. Jumlah peserta pemeriksaan kehamilan ini mencapai 417 orang. Sertifikat rekor yangsama juga diberikan kepada GM PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III, Teuku Chaidir.

Informasi selengkapnya kami lampirkan  siaran pers beserta berita foto “GE-Pertamina RU III: Periksa 417 Ibu Hamil, Catatkan Rekor MURI 2012″. 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai aktivitas ini silakan menghubungi Cognito Communications Counsellors di (021) 7399928 dengan sdri. Prie Maulidanti di 081218848271 dan email maulidanti@cognito.co.id.

 

 

SIARAN PERS                           

 

Pertamina RU III-GE : Periksa 400 Ibu Hamil, Catatkan Rekor MURI 2012

 

Minggu, 29 April 2012

PLAJU  -  Sebanyak 400 ibu hamil akan memenuhi Gedung Diklat PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju.  Kehadiran mereka tentu saja bukan untuk berunjuk rasa, namun untuk memenuhi undangan dari Pertamina dan General Electric (GE) dalam acara Pemeriksaan Ibu Hamil.  Dan jumlah  ini akan dicatatkan dalam rekor MURI tahun 2012 sebagai program pemeriksaan kehamilan dengan peserta terbanyak.

Program yang mengusung tema “Perbaikan Kualitas Ibu Hamil Guna Mengurangi Resiko Kematian pada Ibu dan Anak” ini akan dibuka secara resmi oleh Walikota Palembang,. Eddy Santana Putra, MT. Selain itu akan hadir juga Ketua Penggerak PKK Kota Palembang, General Manager PT Pertamina (Persero) Refiney Unit III, CEO General Electric Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, serta unsur Muspika setempat.

 “Acara ini merupakan kepedulian PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III terhadap masyarakat sekeliling untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya terhadap ibu hamil, sehingga dapat mengurangi resiko kematian,” papar General Manager PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III, Teuku Khaidir.

 Sementara itu, CEO GE Indonesia, Handry Satriago menyatakan, “Indonesia adalah salah satu negara dengan angka kematian ibu dan anak yang sangat besar. Ini merupakan salah satu tantangan kesehatan yang dihadapi bangsa ini dan juga salah satu dari delapan Tujuan Pembangunan Milenium, GE ingin berperan serta secara langsung untuk menangani masalah ini dengan teknologinya, memeriksa kandungan ibu dan membantu dokter menjaga kesehatan mereka.”

 

Pemeriksaan ini dijalankan dengan peralatan pemindai kesehatan GE diantaranya V-scan yaitu alat ultrasound genggam dan beberapa alatultrasound tipe lain seperti Logiq Book XP dan Logiq C5 Premium yang merupakan hasil produksi GE.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina (Persero) RU III juga memberikan bantuan peralatan medis senilai total Rp 87.500.000  untuk 3 puskesmas, 14 puskeskel, dan 4 posyandu yang berada disekitar wilayah ring 1 unit operasi.  Melalui bantuan ini, diharapkan dapat menunjang aktivitas memasyarakatkan lembaga kesehatan masyarakat ini.

 

semoga bermanfaat

About these ads

Posted on 2 Mei 2012, in Aneka Tips, Keluarga, Komunitas. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: