Dekorasi Cake Untuk Pemula

  • Pada saat mulai belajar mendekorasi kue ulang tahun ada beberapa hal  utama  yang harus dijadikan dasar pemikiran salah satunyaadalah  tema, layaknya sebuah karangan menentukan tema karangan, sama halnya dengan mendekorasi kue, tentukan dulu tema kue yang akan di hias, umumnya jika kita menerima pesanan adalah menanyakan kepada pembeli tema yg diinginkan.
  • Misalkan tema kartun : hello kity..yang ultah anak perempuan.
  • Setelah tema kita temukan, kita tentukan warna dasar cake, umumnya jika yang berulang tahaun anak perempuan minta warna pink, ungu, merah atau putih saja.
  • Untuk pemula sebaiknya pemakaian aneka warna dihindari dulu, karena feel untuk  bermain dengan warna belum begitu terlatih. Gunakan satu atau 2 warna, misal pink dan putih.
  • Untuk dekorasi,ambil yang sederhana dan simple saja, misal dekorasi yang sudah jadi, memakai back graund yang siap pakai dan karakter kartun yg siap dipasang saja, ada yg terbuat dari gula ada juga yg dari plastic.
  • Untuk dekorasi dasar bisa mempergunakan butter cream atau fondant atau  edible foto, untuk diingats esuaikan dengan harga yang dijual. Umumnya butter cream lebih ekonomis .
  • Untuk cake, sebaiknya memakai cake dengan tektur yang cukup padat seperti Lapis Surabaya.
  • semoga berbagi pagi ini bisa memberikan manfaat.salam

 

About these ads

Posted on 22 Februari 2011, in Aneka Tips, Bisnis boga, Dekorasi Kue, Keluarga. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Salam kenal. Lagi2 muter2 cari ide dekorasi cake.. e nyasar ke blog ibu. Kereeen dah info-infonya.
    Mohon saran untuk menetapkan harga kue ultah itu gimana ya? Kalau seperti gambar di atas kira2 berapa harganya?
    Thanks bu.

  2. Ibu..boleh Tanya…saya Ingin kue ultah biking saya enak…Bagi tips Nya donk..apakah Hanya d beri selai n buttercream sama sdh cukup Atau d kasih. Cream lain?makasih

  3. Saya pernah beli buttercream jadi…rasanya kurang ok. punya resep buttercream buat pemula seperti saya? rencana pengen bikin kue anniversary bulan depan

    • halo mbak iin aku sudah posting di blog ini juga cara memebuat butter cream, mohon ke halaman muka, klik kategori yg tulisannya butter cream ya, salam

  4. wahh seru nih tipsnya..

  5. saya baru saja tertarik bikin cake.. dan tips ini sangat membantu untuk saya. temimakasih :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: