Kue Ultah Byanca : Dekorasi Fondant +butter cream

dekorasi :Fondant & butter creamSeringkali jika medapat pesanan kue ulang tahun aku dekorasi dengan butter cream, ini disesuaikan dengan harga kue yang dipesan. Saat ini akan lebih baik jika jualan sifatnya kearah  konsultan, jadi kedua belah pihak enak mendapatkan satu kesepakatan.

Saat calon pembeli bertanya harga sebuah cake ulang tahun ada baiknya kita tanyakan :

  • Cake apa yang diinginkan? Saya sediakan cake dengan jenis :1 ,2,3,4,5 ( misal black forest, cake wortel,cake pandan, cake jeruk dsb)
  • Dekorasi  ingin pakai apa: saya dapat mendekorasi dengan , 1,2,3,4,5 ( misal:butter cream, coklat, fondant)
  • Karakter apa yg diinginkan : karena karakter ini sangat menentukan harga jual , misal karakter Winnieh the pooh akan beda dengan karakter Princess
  • Dan yang juga menentukan harga jual adalah : ukuran cake dan tempat pengantaran, sesuaikan biaya transportasi.
  • Umumnya jika pesanan dalam kota dengan jarak  dekat kita bisa berikan minimal oder untuk pengantaran gratis, misal : pesanan cake dekorasi mulai harga Rp.400.000,- free biaya pengiriman untuk dalam kota.

di rumah mbak ImeeKali ini Mbak Imee ( mama Byanca) temen aku di face book,  pesan kue ultah untuk Byanca, setelah ngobrol2 akhinrya di capaki kesepakatan, kue ulta dengan dekorasi Princess, ukuran 30 X 30 dengan harga temen. Yg antiknya gitu kue selesai, aku langsung bawa mobil ke rumah Mbak Imee yg lumayanlah jaraknya dari rumah aku, sampe di sana, duh beberapa kali aku ke sana gorden selalu di buka, nah ini koq tutupan ya, langsung aku HP mbak Imee, dan ternyata dia lagi kesasar di komplek perumahan aku, hahahaha . Karena nggak mau repotin aku rupanya mbak Imee mau ambil kuenya, ternyata malah kita pada nggak ada di rumah, akhirnya ketemuan di Giant –Yasmin

Untuk Byanca : Selamat Ulang Tahun ya chayank, semoga Panjang Umur, Sehat selalu, menjadi kebanggaan Papa & Mama dan semoga menjadi anak yg berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara. Amin

Ini dia kuenya, resep Black Forest kali ini aku pake 10 telur dan buat 2 loyang, untuk isian pake black Cerry dan butter cream susu, dan untuk simple syrup, air black cerry dikasih gula saja supaya rasanya lebih khas.

Untuk dekorasi, kali ini pake Fondant campur  butter cream.

Oh ya saat ini cake juga banyak yg pakai brownies kukus loh dan ternyata hasilnya yummy juga, aku sdh pernah coba dan ternyata pembeli suka.

Resep nggak aku posting karena sdh pernah aku posting berkali2 ya untuk black forest, Salam kuliner.

Posted on 13 Mei 2009, in Bisnis boga, Buku Dijital, Cake, Keluarga. Bookmark the permalink. 65 Komentar.

  1. salam kenal mba desi, yup! aku setuju dengan artikel mba diatas krn kue dekorasi beda kue pada umumnya :), jadi lebih enak kalo ada kesepakatan..

  2. wah pasti enak… mauuuuu…..

  3. haloo mbak……dah ga sibuk nih….

    • halo mbak mia, heheheh lagi sok sibuk ajah mbak. ada beberapa acara yg sedang di garapa. Oh ya mbak, untuk kukusan mau yg berapa x brapa ya? mulai 35 x 35, 45 x 45, 55 x 55, keluarab baru kulalitasnya lebih bagus dan sdh dipsang kaca, jadibisa lihat hasil dalam kukusan,harga yg 35x 35sekita 190 an , beda 30 ribuan lah untuk no di atasnya.

  4. Assalamu’alaikum…tok,tok,tok…
    Ada tamu jauh yang baru sempet mampir lagi neh Yu…
    Wah kayaknya makin sibuk ya Yu?
    Udah dicoba Yu, Cakenya pake brownies kukus, dan hasilnya memuaskan banget.
    Disini masih susah cari fondant, jadi sementara waktu berkreasi dengan butter cream aja dulu.
    Salam buat keluarga.

    • waalaikum salam,
      bunda nisha apa kabar, semoga baik selalu ya. Alhamdulillah senang mendengar ceritanya, kalo disini sdh banyak fondant yg tinggal kita giling dan dibuat dekorasi. terus berkarya ya bun, buat blog dan hasil karyanya di posting dong. salam untuk nisha ya?

  5. Assalamuallaikum..
    mba.. ma’af baru mampir lagi ke blognya…. sekalipun dah kelewat dan dan lama… tapi tetep saya mau ucapin makasih2 banyak dah bikinin kuenya… yummyyy…..
    oh iya saya lupa… kata ibu mertua kue bikinan mba desi enak, katanya beda ama yang selama ini kita beli apalagi klo kita yang bikin……. sekarang saya ga akan bingung lagi klo ada hajatan atau ada ultah… saya langsung kontak mba desi… pokonya udah dijamin yummyyy…
    mba sekarang saya lagi pingin belajar bikin kue… dan makasih juga di blognya ada resepnya…. siapa tau nanti saya pinter masak dan bikin kue kaya mba desi….. amin..cieeeee

    • halo mbak imee, semoga semua dalam keadaan sehat ya. kapan balik ke bogor, kita wisata kuliner yook untuk memenuhi saran dokter hehehehe. salam untuk keluarga di sumedang.

  6. alhamdulillah saya dah sembuh… byanca agak mendingan dari yang kemarin2… saya pulang ke bogor minggu depan. ayoo mba kayanya asik wisata kuliner….. bener saya harus buktikan klo saya selalu makan 4 sehat 5 sempurna….. heheheh
    mba salam juga ya buat klg semuanya…
    Dadadaahhhh

  7. halo mba Desi ..salam kenal nich..
    saya baca postingan mba diatas sgt bermanfaat bagi saya.terkadang saya sulit tuk menentukan harga jual BDC,saya suka menghitung total aja ga pake yg di rinci kaya mba Desi di atas..,dan menerut saya cake saya terkesan murah bagi saya tapi kalo kata custumer kesannya mahal( walau tidk ngomong langsung sih),padahal saya kalo jual udah pas2an bgt mba..suka ga ngitung capenya.
    apa lagi kalo pake pernak pernik harga jadi nambah wah tambah bingung yg mau pesen mba..,maklum di tempatku sekarang ga banyak yg jual BDC jadi ga biasa kaya di Indo yg udah tau harga pasaran BDC.kadang lilin pun aku kasih gratis..tis he..he..
    mohon masukannya mba…
    makasih.

  8. salam kenal Bu Desi…
    kuenya bagus bangeeeeet!!!

  9. assalamu alaikum…salam kenal ya mbak. sebelumnya terima kasih sama tips2nya, semoga jd ladang amal dan tambah banyak rejekinya. Amin.

  10. mbak…………buat kue2 kreasi,bentuk serta rasa yang baru…………………..sukses aja ya mbak…….

  11. mbak.. klo fondant itu nyarinya dmn ya klo qta mw bli jd…

  12. Halo Mbak Desi.. saya baru pindah ke Bogor jd blom tahu banyak toko… Mbak Desi kalo beli fondant biasa di mana n merk apa?

  13. mbak saya minta gambar/foto kue ulang tahun anak-anak.

    thanks,
    endin

    • aku punya buku2 mengenai kue2 ultah anak-anak setelah aku perhatikan dan pelajari, pada intinya sama saja untuk dekorasi anak-anak…warna dasar antara putih, biru, pink, tinggal mereka suka dekorasi apa temanya…itu yang kita beli misal : harry potter berarti didominasi warna biru tua, coklatd an kehitaman… winnie the pooh berarti didominasi warna putih, bitu langit dan hijau kalo temanya mereka bermain di hutan atau taman.
      yg ada di blog aku tdk terlalu banyak…

  14. mba slm kenal sebelumx, pasti enak-enak yah …..kue buatanx mba.

  15. mba slm kenal sebelumx, pasti enak-enak yah …..kue buatanx mba.

  16. salam kenal mb….aq lg bingung ne, sy sdh lma ingin mempelajari cra buat krim ultah yg lembut tpi smpai skrng blm bsa2,tlong dong diksi resepx hehehe.TQ

  17. mbaaakk yang menjualnyaa,, ni kira2 harganyaa berapa yah?

    • iya mbak, untuk ukuran besar cake 30 x 30 dengan design princess harga Rp.450.000,-

      Cake bisa pilih : lapis surabaya, black forest, cake coklat, cake pandan, cake wortel, cake strobery, cake vanila, cake jeruk.

      salam Desi Hartanto defidi.web.id – defidi.wordpress.com FB: tinyurl.com/defidi

  18. oC mB’
    oH xAw mB’
    qUe mOw tNx ..cRaw bWat cReaM kUe uLtaH gMnAw ..
    .
    .cOaLnX..
    tAntE qUE mOW cBa bWt cReaM ..
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    iM’yOurZ

  19. ass….salam kenal yach mba,sy menyukai kreasi kue2nya. skr ini sy juga sering menerima pesanan kue ultah tp kendala sy ketika customer minta kue ultah yg ber karakter kadang susah sekali cari karakternya. mba bisa bantu sy nda kira2 dimana cari asesoriea yg berkarakter bisa sy dapatkan. trima kasih atas jawabannya.

  20. halo mbak evi, tinggal dimana ya? kalo di bogor banyak sekali toko bahan kue yang menyediakan aneka dekorasi kue ultah mulai yg biasa sampai edible, juga aneka karakter. beberapa waktu yg lalu aku kirim aneka karakter untuk teman juga bisnis kue ultah dikalimantan, kalo mau aku cariin dan aku kirim. salam

  21. Hi Mbk,
    Kalau bday cake tema Princess ukuran 20 harganya berapa ya? (baik pakai foundant maupun BC)

    • hi mbak kiki

      pakai pondant Rp.300.000,- Pakai BC Rp.275.000,-

      salam

      Desi Hartanto defidi.web.id – defidi.wordpress.com FB: tinyurl.com/defidi

  22. Salam kenal
    saya tertarik dengan kreasi cake nya,mudah-mudahan kita bisa kerjasama.terimakasih

  23. salam kenal mas saya mau minta rekomendas dari mas toko yang menyediakan dan menjual alat-alat + menjual bahannya untuk menghias kue ulang tahun yang lengkap dimana yach mas? tempat tinggal saya di jagakarsa jaksel

    • aku wanita lohh, koq dipanggil mas ya? qeqeqeq oke salam kenal, terima kasih sdh berkunjung ke blog aku ya, kalo dijakarta banyak sekali : ada titan di fatmawati, ada toko Mira di roxy, seacrh di google saja alamat dan no telpon ada koq.salam

  24. sy baca koment nya mbak ada temen yang juga bisnis kue ultah di kalimantan ya..kalo boleh tau temennya mbak di daerah mana..sy di kalimantan timur kota samarinda dan seandainya temennya mbak dikota yang sama sy pengen deh kursus membuat cake dan belajar mendekorasi cake sm temennya mbak kalau beliau mau..trimss

    • mbak ucha, untuk kursus di samarinda coba cari di google, mungkin bisa cari dengan nama kursus cake dekaorasi di samarinda, aku tdk ada link mbak. nuhun

  25. he he makasi ya mbak..aq dah nemuin guru buat q belajar membuat cake dan dekor mendekor nya berkat bantuan mbah google..kebetulan dia jg br pindahan ke smd ,sebelumnya bakul kue di bekasi…lucky me..

  26. Face painting,adalah sebuah karya seni lukis (hand painting) yang diaplikasikan pada media wajah dan tubuh.Jika anda ingin memeriahkan suasana acara anda,face painting bisa menjadi salah satu alternatifnya. Kami menambahkan warna dan tersenyum pada setiap kesempatan! Anak anda kami Transformasi ke putri cantik, binatang lucu atau superhero.Kami pelukis wajah profesional akan memukau Anda dengan segar dan kreatif juga pendekatan kepada untuk facepainting. Hal ini membuat setiap dan acara menyenangkan dan satu untuk diingat! Kami memperlakukan semua pelanggan kami – besar dan kecil – dengan hormat dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua.Bahan dan materi yang kami gunakan adalah MAKE UP THEATRE /MAKE UP PANGGUNG YANG AMAN untuk kulit,Dengan BRAND ternama,yang sudah anda kenal sebagai produsen alat kosmetik lokal( SARI AYU MARTHA TILAAR).Family gathering,Ulang Tahun Anak,nonton bareng sepak bola,sweet seven teen,akan lebih meriah dengan hadirnya face painting.

  27. salam kenal,
    Mbak Desi terima kursus membuat & mendekorasi Cake ngga? kalau iya,dimana lokasinya dan berapa biayanya? Saya tinggal di Bogor dan ingin sekali bisa membuat & mendekorasi cake Ultah.

    • mbak yustia salam kenal kembali, terima kasih sdh bersedia mampir ke blog aku, iya mbak aku terima kursus dekorasi, aneka cake, tumpeng, kue kering.
      Ayo atuh kita cooking bareng bareng, aku di 081 7676 1838
      salam

  28. Aduh senangnya mbak Desi jawab aku. Mbak, aku sekarang masih menyusui ASI Eksklusif jadi belum bisa ninggalin si kecil. Kalo si kecil udah bisa ditinggal ntar aku hubungi mbak Desi ya…

  29. blognya bgus..ga pelit ilmu;)….moga mnjadi amal ibadah y mbak krna dah brbagi ilmu

  30. hai mbak! salam kenal. kelihatannya enak tuh kuenya

    • salam kenal kembali mbak dian, terima kasih sdh mampir di blog aku ya, silahkan di coba resep resep di blog ini semoga sesuai harapan,salam

  31. syebilya remitha noviany bagas

    hy kk!salam knal ya….boleh d coba tuh kue’ny…boleh gk pesen buat acara ultah pacar saya….??mkasih…

    • hay juga, salam kenal kembali, wahhh boleh dunk mau pesan u tgl berapa ? salam

      Desi Hartanto defidi.web.id – defidi.wordpress.com FB: tinyurl.com/defidi

    • syebilya remitha noviany bagas

      iya.. ultahny tgl 04 april…tp mu ngadain acarany tgl 12…jd tgl 12 ja dealny kk…. untuk prosedur pembayaran ny gmna tuh kk?…soalny saya gk tnggal d bogor..mkasih ya kk sebelumny… bneran saya pngen bgt nyoba kueny kk…

    • alhamdulillah jika tgl 12, soalnya tgl 4 aku tidak bisa terima order, ada mengisi motivator diacara anak yatim duafa. pembayaran biasanya ditransfer ke rekening dan untuk pengiriman dalam kota free biaya, untuk luar kota sementara belum bisa karena kurir yg biasa antar sementara tidak menerima antara cake dekorasi dulu, sering sampai tempat rusak terutama yg menggunakan whipped cream dan butter cream.

      Desi Hartanto defidi.web.id – defidi.wordpress.com FB: tinyurl.com/defidi

    • syebilya remitha noviany bagas

      owh…gitu…gk kok kk.. untuk pengirimannya gk keluar kota..tp masih di daerah bogor,cuman saya yg mu bayar’ny mang gk da d bogor…tp kalau d transfer k rekening itu jauh lebih mudah….pembayaranny biasany kpn?ada jangka waktuny kan kk?…maaf ya kk jadi bnyak nanya2..mkasih kk sebelum ny

    • wah kalo kota bogor insya allah bisa aku antar, pembayaran maksimal 3 hari sebelum kue diantar sudah di transfer, aku tunggu ya.nuhun Desi Hartanto defidi.web.id – defidi.wordpress.com FB: tinyurl.com/defidi

  32. dex az tokei pegok

    minta resepnya mbak

  33. Kue tartnya bagus banget…saya ingin belajar menghias. Tapi saya kesulitan untuk mendapatkan peralatan untuk menghiasnya…Bisa berbagi informasi bu..

  34. enak banget tuh kayanya … biso order.?

  35. Sist alamat tokonya d mana ya?

  36. wuihhh sukses selalu ya mba,, :D

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

