Kue Kering Coklat Kacang Karamel

Kuker Coklat Kacang Karamel

Kuker Coklat Kacang Karamel

Bahan-bahan

  • 150 gr margarine + butter ( 50 margarine + 100 gr butter)
  • 75 gr tepung gula
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 15 gr susu bubuk full cream
  • 25 gr coklat bubuk
  • 100 gr dark coklat, lelehkan.
  • 25 gr maizena
  • 200 gr tepung terigu protein sedang atau rendah

Toping caramel kacang

  • 100 gr kacang tanah cincang, siap pakai
  • 100 gr gula pasir , masak dengan api kecil biarkan hingga semua gula meleleh. Tambahkan 50 ml air, aduk rata. Karamel siap digunakan.

Cara membuat Kue kering

  • Kocok margarine, butter, tepung gula dan vanili sampai semua bahan tercampur rata.
  • Masukkan telur aduk rata.
  • Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu, coklat bubuk dan maizena ke dalam adonan, aduk menggunakan sendok kayu, lakukan hingga tepung habis.
  • Masukkan dark coklat , aduk rata
  • Giling adonan setebal ½ cm, potong kotak kecil.
  • Panggang dengan suhu 160 derajat hingga kue matang, dinginkan.

Penyelesaian

Beri karamel bagian permukaan atas kue, taburi kacang tanah cincang, lakukan hingga kue habis.

Resep ini dipublikasikan juga di Majalah Alia Pesona Muslimah No.03 September 2008.

About these ads

Posted on 12 Desember 2008, in Bisnis boga, Dekorasi Kue, Kue Kering and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Hhmm..yummy..

    Pakabar Mbak’Def..Met Idul Adha..(telat Ya..?)
    dan menyambut tahun baru…

    salam tuk keluarga di VBI..

  2. Halo mbak, apa kabar moga sehat selalu ya. Alhamdulillah aku dan keluarga baik2 saja, rencana mau main ke depok jadi tertunda karena anak2 langsung ujian akhir.

    salam kembali untuk keluarga di depok permai ya.

  3. halo, mbak.. pry niy.. duh baca resep ini jadi ingat rumah..

  4. ass mba Desi, pa kabar….
    Mba mau tanya dong, kl karamel biar tdk cepet beku gimana ya. trus kl bikin banyak, karamel bisa sekalian banyak tdk atau baiknya 1 resep2 aj bikinnnya.terima kasih sebelumnya

  5. halo mas prys pa kabar, hehehe rindu rumah ya, ntar kalo kopdar lagi dan aku bisa hadir aku bawain kue deh. salam

  6. halo mbak eni, agak repot ya emang untuk karamel kue kering sifatnya kental makanya cepat beku, kecuali yg untuk dijadikan simple syrup untuk bahan olesan, atau campuran cake karena sifatnya memang cair bisa kita buat sekaligus banyak.
    kalo aku buat kue kering dulu yg cukup banyak, baru pada saat mau diberi toping karamel buat karamel yg cukup banyak namun membutuhkan tenaga tambahan untuk membantu toping , kalo kita kerjakan sendiri sebaiknya 1 resep aja dulu. atau ada teman lain yg punya tips seputar pertanyaan mbak eni, mohon dibantu ya. salam

  7. Resep Yg dicari2 Ibuku..
    Terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: