Kue Kering Susu Fantasi

kue kering susu fantasi

kue kering susu fantasi

Kue kering yang satu ini renyah dengan aroma susu yg jelas terasa dan dengan pernak pernaik gula pasir warna sebagai dekorasi yang fantasi dijamin tamu yg datang tdk cukup sekali mengambilnya dari toples. yuk kita coba membuatnya.

Kue kering Susu Fantasi

Bahan -bahan

  • 100 gr mentega + 50 gr margarine
  • 100 gr tepung gula
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 50 gr susu bubuk full cream
  • 25 gr maizena
  • 200 gr tepung terigu protein sedang atau rendah
  • 100 gr keju ( 50 gr dimasukkan ke dalam adonan, 50 gr untuk taburan)

Toping gula kristal warna-warni

  • 100 gr gula pasir ( sebaiknya gula psir dengan butiran kasar dan berwarna putih bersih, campur 50 gr dengan pewarna makanan warna biru 5 tetes, aduk rata. Dan campur 50 gr lagi dengan warna kuning

Cara membuat Kue kering

  • Kocok margarine, butter, tepung gula dan vanili sampai semua bahan tercampur rata.
  • Masukkan kuning telur aduk rata.
  • Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu, susu dan maizena ke dalam adonan, aduk dengan sendok kayu, lakukan hingga tepung habis.
  • Jika adonan terasa lembek, hasil cetakan susah untuk diambil jangan tambahkan terigu. Masukkan adonan ke dalam lemari pendingin. Setelah cukup keras, cetak adonan dengan cetakan oval kecil.
  • Oles dengan kuning telur, taburi keju parut dan gula kristal warna biru dan kuning.
  • Panggang dengan suhu 160 derajat hingga kue matang, dinginkan

Resep ini dipublikasikan juga di Majalah Alia Pesona Muslimah No.03 September 2008.

About these ads

Posted on 22 November 2008, in Bisnis boga, Keluarga, Kue Kering and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. nyicip dikit ahh….
    bu desi punya resep roti bakar or pisang bakar yang menurut bu desi uenak ga..??
    aku mau ngasih temen buat dia bikin usaha tu bu…

    kali aja cocok..
    hehhe

  2. halo fall, bener2 pemuda harapan bangsa yg satu ini, disaat orang2 pada mikirin diri sendiri, dia masih sempat pikirkan orang lain. salut dan sukses deh.

    ada dong, dulu semasa jadi mahasiswa aku suka makan roti bakar dan pisang bakar yg enak, nah aku intip tukangnya lagi buat, jadi ada bayanganlah.

  3. puisi buat bloggor,saya tidak janji yah,mbak.
    suatu saat saya akan buatkan.

    **

    ngomong2 kuenya enak,tuch.hehehe..

  4. sekarang si mama lagi nyoba loh bu ;)
    wah dari gambarnya sih pasti uenak rek

  5. tuk mas langitjiwa, makasih mampir lagi, dan makasih juga tuk puisinya jika sdh jadi halo2 ya mas.
    mau kuenya, main kerumah mas.

  6. halo angga, salam untuk mama ya? semoga suka kuenya.

  7. Sore Bu.
    Wah saya lagi browsing cari2 resep kue buat idul adha ternyata dapat resep dr ibu. Pasti enak tuh,langsung dicobain nih bu.boleh kan he..
    Makasih bu

  8. yah kayaknya enah nih,,,,
    tar saya kasih mamih deh supaya di buatin hehe

  9. halo jadi milyuner, salam kenal dan semoga benar2 jadi milyuner ya. silahkan dengan senang hati.

  10. halo erlan, salam kenal dan selamat mencoba resepnya ya. resep2 ini sudah dimuat di majalah muslimah (Alia) edisi september 2008

  11. kayaknya mudah dan enak nich…pengen buat tapi sayang nggak bisa pake oven (selang LPGnya lepas n gak bisa masangnya)…hiks..disimpen dulu aja d resepnya…boleh di copas ya mba…tq

  12. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

    http://www.infogue.com

    http://kuliner.infogue.com/kue_kering_susu_fantasi

  13. Tok tok tok, boleh cicip kue susu fantasinya mbak defidi, enak banget kayanya nih, dimusim hujan sore-sore, sambil ngeblog dirumah, ada hidangan kue susu fantasi mbak defidi, laper jadi tuntas, fantasinyapun semakin melayang :)

  14. halo mas jundul, silahkan masuk , aku terima pesanan untuk dikirim ke luar kota loh mas, alhamdulillah tahun ini pesanan keluar kota cukup banyak, mau pesan untuk idul adha? aku tunggu ya, salam

  15. Menggiurkan sekali, langsung dicoba nihh

  16. halo mbak, yeah aku yg beruntung banget dikunjungi pakar kue kering dr Bandung, desember ada rencana ke bandung, aku mampir ya????

  17. mbak,
    kalo pake all purpose flour untuk buat kue kering spt: nastar, susu fantasi, dll. bisa ga ya?

    trus bedanya mentaga ama margarin itu gimana?maaf ya soalnya bener2x pemula sekali…
    kalo misalnya susu fantasi saya pake anchor butter boleh ga?trus gimana takaran nya….
    1 resep bisa berapa ons ya mbak?

    trima kasih

  18. tadinya aku laper,tapi gitu melihat kuenya jd kenyang.bikin …..ah.

  19. Duh mbak Jana, maaf ya, waktu aku balas tenyata nggak oke send-nya, aku coba jawab sekarang ya :
    Untuk kue kering sebaiknya pake tepung terigu yg protein rendah mbak, biasanya aku pake dari bogasari yg kunci biru.

    neda margarine dan butter : umumnya margarine terbuat dari nabati dan mentega dari hewani.
    Boleh mbak pake anchor butter, rasanya gurih dan wangi butternya cukup kuat. Yummy hasilnya koq.
    satu resep bisa dapat 2,5 toples ukuran 400 gr mbak. salam

  20. ibuuuu ^^

    barusan resepnya saya coba ^^

    enaaaaaak deh ^^

    sampe2 lupa diri hihihi!

    tengkyu ya buuuk ^^

  21. Mba..copas ya resepnya, mau coba dirumah..makasih..

  22. mbak kue nya cakep banget, jadi pingin bikin nih tapi gimana kalo warna gula nya di ganti sama warna lain misalnya kuning & hijau

  23. mbak,untuk resep kuker 2011 dah ada ya?

    • untuk 2011, mudah mudahan buland epan sudah keluar ya, sedang mengamati trend nya, lebaran ini apa? tapi kue klasik tetep diminati mbak.

  24. mba…boleh di copaz resepnya mau dicoba buat anak…:)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: