Dekorasi cake dengan edible foto

Princes

Princes

Ultah David Khalik

Ultah David Khalik

saat ini sedang marak dekorasi cake, dengan edible foto.Selain praktis pemasangannya, juga banyak sekali ide dan kreatifitas yang dapat dituangkan dengan edible foto ini. Kita pun bisa membuat cake menjadi dekorasi yang sangat spesial dan pribadi dengan menempelkan foto yg sedang berulang tahun, logo perusahaan yg sedang aniversary juga foto kartun2 kesukaan anak-anak bahkan apapun gambar yg kita mau bisa dibuat edible-nya. Suatu kecanggihan tehnologi dalam bidang kuliner.

Flexi

Flexi

Mungkin masalah harga yang masih menjadi problem saat ini, per lembar edible foto ukuran max 18 x18 mulai harga Rp.50.000,- karena setiap penjual edibel foto harganya tidak sama. Bahkan yang sudah dijual di toko bahan kue berkisar Rp.60.000,- sehingga harga kue setelah dekorasi by edible foto mulai R.250.000,- tergantung ukuran cake dan jenis cake.

Giant Hypermarket

Giant Hypermarket

Foto- foto sebagian hasil dari kegiatan mom’s kycen forum.

About these ads

Posted on 6 November 2008, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 58 Komentar.

  1. Kalo dipasangi foto saya ada diskon gak bunda :D

  2. fotonya ga bisa dimakan ya bu…
    seandainya pembuatan foto dari bahan makanan juga…

  3. iya mbak..
    dimalaysia udah lama ada..
    huh..memang harganya masih mahal dibanding decorasi biasa…

    maren malah sikecil minta discanin foto dia sendiri..
    lucu memang..

  4. Halo mas ahdian, hahahah sang pemilik 3 digit sempat mampir juga ya, makasih loh. Boleh mas, untuk anggota blogor always discount? beneran loh, kapan mau dibuatkan ? salam semangat

    Untuk mas fajar, tentu bisa dong mas, kan bahannya dari tepung gula, pake printer biasa koq, cuma tintanya tinta khusus untuk makanan.

    Untuk mbak elly. Tinggal di malaysia mbak ? duh senangnya bertembah satu teman dari negeri sebrang. Yang buat mahal media dan tintanya ya, salam.

  5. Mbak Desi…kl blh tau infonya mengenai dimana saya bisa beli printer, isi tinta & kertasnya…saya mao buka usaha toko Kue tp tidak di Jakarta saya akan buka di Bali…..Mohon bantuannya…….

    Terima kasih atas perhatiannya…..

    Salam Sejahtera,

    Fonda

  6. Mbak Desi.. klo boleh tau, cara pembuatan cake dengan edible foto gimana ya? sama alat2 yang digunakan apa saja? Rencananya saya dengan teman2 pingin buka usaha tersebut di daerah malang. Saya tertarik dengan ide mbak, yang menurut saya inovatif banget. Terimakasih atas infonya.

  7. salam kenal mas sony, semoga unfo ini bermanfaat :

    pengerjaannya memakai photoshop di komputer, komputer biasa, apa saja merk apa saja, yg membedakan adalah printer, tinta khusus makanan dan kertas yg terbuat dari tepung gula.
    printernya sebenarnya sama seperti printer biasa dari canon namun supaya menjaga jangan sampai tercampur dgn tinta untuk kertas makanya pada saat kita beli langsung diberikan printernya.

    Pada saat kita beli akan diterangkan cara pemakaiannya. Harganya +/- 2.5 juta sdh termasuk kertas untuk 50 lembar, tinta printer.

    Tempat belu mesinnya di daerah roxi, nanti aku berikan no telponnya ya.

  8. Terimakasih mbak, atas info yang diberikan. Wah kayaknya saya harus banyak belajar dari mbak desi. Oya, mau tanya lagi..
    Sebenernya edible photo print itu pake printer biasa apa sama saja? asalkan kertas sama catridge-nya pake tinta yang bisa dimakan.. Begitu? Selain itu, ukuran 18×18 itu dengan satuan “cm”? Apa printer yang dipakai mbak desi besar ya? ukuran kertas A3?

  9. lam kenal mbak. ya nih mo jg punya perlengkapan edible ayo dunk no tlp yg jual y makacih

  10. Saya udah lama hunting cari, kebetulan saya di jatim. pasuruan,bisa kasih info buat printernya. matur nuwun

  11. halo mbak hepi, printer yg digunakan bisa merk apa saja mbak, kalo kita beli satu set di tokonya dikasih printer canon. disarankan pakai printer sendiri untuk menjaga jgn sampai tercampur dengan tinta kertas.
    Tinta untuk edible khusus tinta yg aman untuk makanan dan kertasnya juga khusus, kalo aku perhatikan sepertinya dari tepung gula deh. nanti aku cari no telp tokonnya ya, tq

  12. halo mbak, salam kenal dari manado. aku jg mau donk no. tlp yang jual printer edible + perlengkapannya. rencananya sih aku mo buka usaha ini di manado, blum ada tuh…
    makasih ya mbak…

  13. mbak salam kenal, saya dari bandung… boleh tau tempat beli printer edible nya? tolong informasinya di email saya yah….
    makasih sebelumnya mbak….

  14. mbak desi kalo tinta ma kertasnya apa ada di toko kue, ada info costnya juga?telp tokonya ditunggu lho. kalo berkenan kirim ke email ku ya mbak. makasih buanget

  15. halo mbak Yuni, tempat beli printernya di daerah ROXI jakarta pusat, umumnya pihak perusahaan edible minta kita ke sana untuk di training cara pemakaiannya, tapi by phone juga bisa sich. Tuh dia akukan nggak simpan nomor hp yg jual, aku lagi tanya teman tapi belum diberikan, nanti aku email begitu hp dan alamat jelas aku ada ya. salam

  16. halo mbak hepi, seingat aku kertas hanya ada ditoko yg jual printer itu, itupun mereka nggak jual eceran mbak, satu box isi 50 lembar kalo nggak salah harganya 625 apa 675 gitu, iya mbak maaf ya no telp nya belum ketemu, aku lagi nunggu info dari teman juga. kalo sdh dapat segera aku kirim by email ya. salam

  17. untuk mbak tya dan mbak retha, aku konfirmasi kalo dah ketemu nomornya ya, rencana besok aku mau ke jakarta, kalo jadi coba aku mampir ke toko itu ya sekalian tanya harga yg sekarang. salam

  18. duh maaf mas sonny kelewatan dibalas ya,
    semua printer bisa digunakan asalkan printer ini khusus untuk pembuatan edible saja, jangan sampai double fungi dipasangi tinta kertas juga.
    Benar mas, yg khusus itu tinta dan kertasnya, ukuran 18 x 18 cm, adalah ukuran maksimal gambar untuk di print. karena ukuran kertas maksimal, kalo kita mau gambar yg besar, mesti dibuat seperti puzzle gitu, terpotong2.

  19. Mbak sdh dpt blm alamat yg jual printer yg edible itu & no tel nya. Utk selanjutnya pembelian kertasnya dimana. Terima kasih

  20. mbak, tolong beritahu saya dong tempat beli printer, tinta plus kertas untuk buat cokelat edible… please banget mbak,,,

  21. Untuk teman-teman yang menanyakan tentang perusahaan yg jual peralatan edible , ini alamatnya :

    Tigerson, Jl. Kaji no.18B Jakarta Pusat.
    Telp: 021- 6325913 atau 021-6325917

    Langsung telp ke sana aja ya. selamat berjualan.

  22. makasih mbak infonya tempat penjualan edible photo duh senangnya secara nyari2 gag dapet2

  23. halo mbak, deenda maaaf baru balas, sama-sama mbak, makasih udah mampir ya. salam

  24. maaf baru buka blognya, matur nuwun infonya mbak. tank u buanget

  25. mbak, kalo program fotonya pakai yg program apa ya.. apa bs pakai program foto ntk kertas jg..kalo cetak ftnya apa sm cr kyk cetak ft di kertas..printer yg bagus tp mrh ntk edible, merk apa ya..tolong info nya ya mbak…makasih…

    • halo mbak dewi, program foto pake photo shop mbak, untuk printer, bisa semua merk, asal jangan di campur printer kertas dan printer u edible khawqtir tinta kertas tercampur dgn tinta u edible. sebenernya bedanya cuma di media kertas (edible pake media khusus dari tepung gula) dan tinta khusus tinta makanan.

  26. allo mba mau tanya nich soal cake bolehkan

  27. mba mo tanya klo utk edible images tanpa cake bisa tau harganya ga utk ukuran 10cm. mohon infonya ya secepatnya.

  28. mba mau nanya nich! mba tinggalnya dimana kalo pesen edible emang bisa dikirim pake paket? apa nggak rusak! kalo saya tinggal di Bona Tangerang

  29. Hai mbak, salam kenal..
    Boleh tau kah alamat beli printer untuk edible ini dimana ? trims ya.

  30. halo mbak..salam kenal ya..
    saya lagi tertarik untuk bikin kue dari edible..kasih info dong harganya..mau bikinin anak cupcake dgn edible. itu kira2 1 lembar jadi berapa ya..aku masih belum ngerti nih mbak…

    makasih….

    • halo mbak lintang, salam kenal kembali.
      untuk eedible biasanya saya pesan ke teman juga ediblenya, harganya per lembang ukuran 22 x 18 berkisar 45-50 ribu, langsung ke tempat biasa aku pesan saja ya, dengan mbak ei no hp 0815 819 6707

  31. Halo Mba..
    Salam Kenal.. Wah saya juga sedang mencari printer seperti itu.. Makasih banget buat info tempat yang jual printernya..
    Salam,

    Weilya

  32. tante kalo mau dateng ke cabang tokonya yg di daerah tangerang ada ngga?

  33. mau nanya nie,sya ada printer epson gak terpake,wong saya punya 2 printer yang satu merk hp,bgus gak untuk print edible cake,kalo beli catridgenya aj bareng sma tinta dan kertasnya bsa nda yaa,

  34. mau nanya nih.. ada yang tau tempat pesen/beli edible foto di kota malang ga?? (ediblenya aja, tanpa cake) trus perlembarnya harganya berapa ya?

    • halo mbak santy, aku tidak ada data untuk kota malang mbak, untuk harga perlembar tiap tempat beda-beda mbak, di bogor saja harganya berbeda-beda, mulai rp.45.000 – 70.000,- coba di seacrh saja mbak, mungkin di jualan edible di kota malang. salam

  35. siti rahma sari dewi

    mba aq bisa pesen untuk edibelnya gak??? aq minta no tlp n alamatnya yah mba makasih sebelumna mba..

    • mbak, aku biasa pesen edible ke temen juga, namanya mbal ei alamat emailnya :ocktovianti@gmail.com lebih murah dari di Toko Bahan Kue, nanti bilang saja dari aku mbak, biasanya perlembar 45.000,- bisa dibuat sesuai ukuran yg kita inginkan.

      salam Desi Hartanto defidi.web.id – defidi.wordpress.com FB: tinyurl.com/defidi

  36. mbak , aku mau pesen edible photonya .
    lokasi di bogor yah mbak?
    bisa minta alamat & no telpnya?

    makasih mbak.

  37. sya dr tsx nih mbak.untuk hrga printernya brapa ya? dan kertas buat edible ini apa namanya?

  38. Alamat yg jual bahan bahan edible foto
    Tigerson, Jl. Kaji no.18B Jakarta Pusat.
    Telp: 021- 6325913 atau 021-6325917

    dulu temen pernah beli harganya 2.5 itu termasuk printer,kertas warna, tinta makanan…

  39. Ass, mb mo tanya klo kursus untuk bikin coklat praline,lolipo, plus edible photo, di mana ya, berapa harga kursusnya. Trimakasih

    • mbak rosita : untuk coklat praline bisa dengan mbak Peni Respati, bisa dgn handoko. untuk edible foto, jika kita membeli peralatannya gratis cara pembuatannya, sederhana mbak, pake program corel draw, atau photoshop, yg membedakan hanya tintanya dan kertas untuk print saja, mesin printernya juga seperti kita print biasa. tinta yg digunakan khusus untuk makanan dan kertasnya terbuat dari tepung gula. untuk kursus lolypop aku belum tau mbak, bisa search di google saja. salam

  40. kalo di jogja ada gk ya? bisa kasih tau alamatnya yg di jogja gk? trimakasih

  41. irmasurahman@gmail.com

    alamatnya dmn yaaa?

  42. kertas hiasan cake yg pake foto bisa kirim luar kota gak…? sy tinggal di Palu Sulteng…

  43. Mba….kira-kira d simpan selama 7 bulan awet g ya…..

  44. Sekedar Info nich di Tangerang ada tempat cetak edible yang cepat dan bagus designnya. di Perumahan Taman Cibodas nama tokonya Megaboga
    mau ditunggu juga bisa tuh. saya dapet informasi dari teman yang biasa cetak ke situ…

  45. Halo, salam kenal mba. Makasi banyak buat infony mba…sangat membantu…

  46. siang…!! mbak kalo pesan kue dengan dekorasi foto berpa harganya…?? boleh minta alamatnya…?? trims

  47. untuk pemesanan printer edible kmn mba??
    dan jenis printernya apa aza…..thx
    ini no hp saya mba 085692130152

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: