Bisnis catering rumahan

tartDapet telpon dari Mbak Nani, bu dosen ini mau ada acara pengajian, minta dibuatkan mie goreng dan temannya kerupuk dan acar. Kue untuk di maem rame-rame sus buah, martabak telur dan bingkisan untuk dibawa pulang tart hias.

Terima kasih ya mbak.

  • Untuk mie goreng aku pakai mie telur ditemani bakso, daging ayam giling, dan telur juga sayur sawi hijau.
  • Untuk sus buah pakai bahan dasar soes, vla vanila dan buah segar
  • Untuk martabak telur mini, resep ada di makanan tradisonal.
  • Untuk tart hias pake resep black forest ekonomis cuma agak beda dekorasinya aja dan dikemas di kotak yg cantik.

Sus buah

Paket ini bisa dijadikan paket jualan untuk selamatan loh, sekarang bingkisan untuk tamu bawa banyak yg minta tart hias karena yg terima katanya senang sekali satu rumah kebagian semua, ayo mulai tawarkan dengan saudara dan teman2, selamat berjualan.

Posted on 9 Mei 2008, in Bisnis boga, Cake, Dekorasi Kue, Keluarga, Makanan Tradisional, Masakan Rumah and tagged . Bookmark the permalink. 25 Komentar.

  1. “ngiler…”
    Mintaxxxxxxx donk……!!!

  2. tuk mriza, makasih ya dah sempatkan waktu mampir ke blog saya, salam kenal.

  3. aku mo coba bisnis catering cz nyokap ku jago masak, tapi khusus mskn indonesia. mo buat yang kecil2 an aj dl, tp aku bingung mo mulai dari mana,,,,punya saran ga?

  4. salam kenal mbak descy, wah nama kita hampir sama ya.
    dimulai dari keluarga dulu aja mbak, coba tanyakan keluarga dalam waktu dekat ada yg rencana buat acara, apakah itu ultah, selamatan, pengajian, akekah , sunatan dll.
    berikan harga promosi, ya hitung untung kira2 35% dulu deh, buat rasa yg enak dan penampilan menarik. Pada setiap kotak tempel nama catering dan no telpon mbak, itu sudah merupakan cara promosi yang sederhana, jika sampai rumah merasakan nasi kotak, atau tumpeng atau apa saja yg kita sajikan enak mereka sudah mempunyai nilai positif ke catering mbak,dan mereka akan langsung mencatat alamat dan no telpon mbak . Jika tamu yg diundang oleh tuan rumah 50 orang saja berarti sdh 50 orang kita promosikan, jika 50 orang tersebut punya saudara atau teman 5 orang saja, berarti sudah 250 orang yg tahu catering kita.
    awal mulanya aq begitu mbak, terus aku tawarkan ke sekolah2, umumnya kalo sekolah snack box , kemudian aku buat brosur sederhana saja, aku titipkan tukang sayur, tukang koran, pokoknya siapa saja yang bersedia aku titipkan ya aku titipkan, bahkan diangkot sekalipun aku ajak ibu2 ngobrol, kalokelihatan dia terterik aku berikan kartu nama, wah pokoknya kalo ingat masa2 itu sekarang aq tertawa sendiri, tapi namanya usaha, alhamdulillah ada saja yang pesan, nah promosi dari mulut ke mulut sangat efektif. Namun tidak selalu lncar mbak, yg namanya tidak dibayar penuh dgn berbagai alasan yg dicari2 sampai pesanan dibatalkan dalam waktu dekat padahal kita sudah belanja, tapi tetep harus berfikit positif walaupun kadang mangkel. Tapi aq percaya Allah SWT tidak tidur, jadi tetep terus berjuang sampai sekarang dan Dia Maha Melihat dan Maha Mengetahui, insya Allah rezeki akan terus diberikan-Nya kepada kita semua yang berjuang dengan niat yang baik. salam

  5. aku usaha ketring rumahan tapi bingung menunya, sepertinya kurang variatif, ada yang punya ide gak??
    dg bahan terjangkau dan yg pasti enak

  6. halo mas kodri, buat menu pilihan saja mas, misal pilihan aneka ayam : mulai ayam goreng tepung,ayam goreng kalasan, ayam goreng mentega, ayam goreng bumbu bali dll
    terus menu ikan : gurame asam manis, girame masak nanas, gurame masak cabe hijau,
    nah pembeli minta pilih, misal : untuk ayam mereka mint ayam goreng mentega, terus gurame asam manis, begitu juga dengan sayur, jadi pembeli puas karena mereka yg pilih sendiri. salam

  7. saya ingin sekali punya usaha catering n aneka cake tapi saya belum punya pengalaman.
    tolong sarannya apa yang harus saya lakukan untuk memulai usaha tersebut

  8. mbak, aku lagi siapkan tulisan mengenai usaha aku dari mulai awal hingga kini, berhubung panjang sekali ceritanya, mohon sabar ya mbak segera aku posting. salam

  9. mbak, salam kenal yaaa..salut deh ma mbak, ini saya juga mau coba usaha catering…mudah2an bisa..kadang muncul perasaan “bisa ga ya”.. apa mbak dulu pernah seperti itu..tapi makasi ya udah banyak saya baca masukan dari mbak…ntar klo saya uda mulai gpp kan sering2 konsul ama mbak? he he makasi ya mbak

  10. sory mbak , ada yg kelupaan..itu kendala yg aq takutkan gmn cara bagi porsi trus cara kasi harga, yg aq maksud catering rumahan…abis takut kasi harga kemahalan…jadi biar ga rugi alias kerja bakti gitu…harga terjangkau tapi semua kehitung kan enak tuh… thank’s ya mbak

  11. halo mbak ati, supaya langsung pede, coba mbak pesen satu rantang catering rumahan, nah bisa mencontoh dari sana, soale mau aku tentukan harganya lain daerah pasti lain harga bahannya, jadi lain pula harga cateringnya. silakan mbak, aku senang sekali jika bisa membantu mbak ati. salam dan sukses selalu ya.

  12. Saya termasuk yang ingin belajar bisnis catering, mohon bimbingannya, cara memulai dan apa yang harus disiapkan ? ok. terimakasih. saya sangat berterimakasih jika mbak bisa bantu saya.

  13. halo mbak desi,saya punya kendala tentang pelaksanaan, gimana mbak pertama2 seandainya kita melayani untuk awal 10 orang katering rumahan, jadi setiap masak 3 jenis makanan, harga jual 15 ribu si biasanya, yang bantuin berapa orang ya mbak….saya punya anak yg pertama tk, yang kedua 21 bulan, pembantu saya pulang sore, saya kan jadi bingung….seandainya masak sendiri kewalahan ga ya….mau ambil pembantu lagi yg nginep khusus di catering kira2 rugi ga ya?mohon sarannya ya mbak….makasi sebelumnya, biasanya di daerah saya..jam 6 pagi tuh catering uda nyampe di pelanggan

  14. hallo mbak,met kenal ya…sy punya usaha Rm kecil2an,plus suka nerima pesanan n.box tapi sy pengen info bgman atau dimana sy bisa kursus ttg usaha n.box dan juga macam variasi menu +cara2 efektif meminimalis waktu masukin makananx kebox.Masalahnya kadang2 kami telat masu2kin kebox.mohon saranx ya mbak.mks

  15. Anda kesulitan mencari kontainer boks utk kemasan / penyimpanan Gelas wine/goblet, piring oval/kristal dan peralatan2 catering anda lainnya??

    apapun bentuk dan ukuran peralatan anda, MyBox adalah solusi yang tepat untuk anda..

    MyBox memiliki beberapa keunggulan sbb:
    – Custom size [ukuran dan bentuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda]
    – Kuat dan tidak mudah rusak/kotor
    – Tahan air dan dapat dicuci
    – Branding available [dapat mencantumkan merk / nama perusahaan anda]
    – Design yang menarik [tersedia dalam berbagai pilihan warna]
    – Anti-Scratch [dapat dilapisi dengan spons atau vinyl]
    – Stackable & Foldable [dapat ditumpuk dan dilipat untuk efisiensi ruang]
    – PEMESANAN UKURAN KHUSUS TANPA MINIMUM ORDER

    Info : Myboxindonesia.blogspot.com
    0818 0725 8999

  16. mbak, saya mau tau ni gimana cara pertama membuka ketring dan apa awal yang saya harus lakukan.
    makasi y mbak.

  17. Pagi Mbak Desi, ush catringku udh mau jalan tapi mau nyoba yg aku tawarin bukan cat. rumahan dgn sist. rantangan tapi porsian spt restoran jual ( mis: ayam 1/2 ekor per porsi ) dgn promosi “pelanggan pasti puas karna porsi lebih banyak dibanding dgn rantangan. tapi kalo pelanggan mau beli 1/2 porsi jg boleh.
    2. Biasanya berapa % keuntungan yg bisa kita ambil dari setiap porsi / dari usaha catering ini diluar tenaga bantu, bahan bakar, by.penyusutan dll. Mohon pendapatnya ya Mbak..Sebelumnya terimakasih banyak ya Mbak

  18. mbak desi,
    aq jg lg rintis usaha catering, modal nya cuma nekat, tp alhmdulillah sdh mulai ada order, terakhir u acara wisuda
    Ada konsumen yg tertarik u.catering rumahan, masih bingung bgmana sistemnya

  19. salam kenal
    era udah buka usaha ketring,sekarang lumayan berkembang,karna lagi ngusun skipsi jadi tidak bisa begitu konsentarasi,punya rencana si kalau uadah selesai skipsinya era mau fokus k usaha ni,promosi,rencana juga cari rumah yang besar untuk tempat usaha ini
    krn skrang cuma dirmh yang lumayan sempit..
    banyak hal yang era ingin pelajari dalam usaha ini..
    pasar era mahasiswa yang si buk u hendel acara2..
    kalau bisa habis ni mau buka ketering individu antar alam…
    kasi masukan dong…

  20. inezjuliasrahadian

    salam kenal.mba….dulu sy buka ketering dlmpung u rumahan&kantor,tp semenjak pindah kbndung sy tdk meneruskannya, jd rantang2 keteringnya tdk kpakai..jika ada yg berminat sy mau jual sebnyak 60biji berbentuk lunchbox hanya terpakai selama 2minggu ….trima kasih

    • mbak inez, jika berkenan berapa harga semua rantang catering itu , ada banyak teman yg punya usaha catering harian, mudah2an saja mereka bisa membelinya untuk menambah jumlah yg ada. salam

  21. mba kalo kita mau cari daftra menu tuk 1 minggu dimana ya…

  22. Wah kayaknya enak banget ya
    Pengen deh nyoba

    Salam
    Soes Merdeka Bakery
    Menjual Snack Box di Bali

  23. Apple updated the iphone 3 G you now you have one,
    then choose your device that the profile is for.
    Now he can do everything according to his Twitter page.

  24. But when it comes to data plan limits. These backups occur once
    daily as long as your Iphone is unlocked, but keeps users from accessing these features when security
    is enabled. They are never separate and this is more or less the same, dedicated iphone app
    developers. 06lakh Apple’s India website says iphone 5 is only a 30 day trial before you have asked for it.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 387 pengikut lainnya.

